x

Bawa Tottenham Menang Dramatis, Son Heung-min Tak Jadi Bahagia Gara-gara Tragedi Itaewon

Minggu, 30 Oktober 2022 13:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Tragedi Itaewon yang sejauh ini menewaskan lebih dari 150 jiwa membuat warga Korea Selatan berduka termasuk bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Foto: REUTERS/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM - Tragedi Itaewon yang sejauh ini menewaskan lebih dari 150 jiwa membuat warga Korea Selatan berduka, termasuk bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Meski baru saja membantu klubnya menang dramatis atas Bournemouth di ajang Liga Inggris, Sabtu (29/10/22), pemain 30 tahun tersebut tidak bisa merayakan seperti biasa karena ikut prihatin dengan kabar buruk dari negaranya.

Baca Juga

Yang dimaksud dengan tragedi Itaewon adalah peristiwa maut di distrik Itaewon di Seoul, Korsel, yang bermula dari perayaan Halloween.

Antusiasme yang besar dari wisatawan domestik maupun mancanegara untuk ikut meramaikan acara ini membuat sekitar 100.000 orang datang. Terutama setelah tidak ada lagi imbauan untuk menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Sayang, banyaknya pengunjung membuat jalanan dan lorong-lorong yang memang tidak luas membuat orang-orang berdesakan tanpa bisa keluar. Hasilnya korban pun berjatuhan.

Baca Juga

Terinjak-injak dan kehabisan nafas jadi penyebab utama meninggalnya 151 orang di distrik Itaewon. Kebanyakan di antaranya masih berusia remaja dan anak muda di kisaran 20 tahun.

Info dari BBC mengklaim bahwa 19 di antara korban jiwa adalah warga negara asing yang mana kemudian semakin membuat kejadian ini disorot oleh media internasional.

Pihak polisi dan tenaga medis sempat dikerahkan untuk mengendalikan situasi. Pertolongan pertama berupa CPR sempat diberikan, namun sejumlah korban masih butuh dilarikan ke rumah sakit atau bahkan tidak terselamatkan lagi.

Baca Juga

Son Heung-min yang tengah beraksi di lapangan hijau saat kejadian terjadi tentunya sedih mendengar kabar soal distrik Itaewon.

Mantan penggawa Hamburger SV dan Bayer Leverkusen itu kemudian menyampaikan belasungkawa pada para korban via postingan Instagram.


1. Mati Kutu di Vitality

Bournemouth vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

"Untuk fans Spurs, terima kasih atas dukungan kalian hari ini dan kami menang karenanya. Tapi yang paling penting saat ini simpati saya tertuju untuk mereka yang ada di Korea Selatan," tulis Son Heung-min.

"Saya merasa sedih mendengar kabar ini dan anda semua harus tahu jika saya ikut berduka dan selalu mengirim doa dari jauh," tambahnya lagi.

Baca Juga

Tottenham Hotspur diuji dengan laga berat saat bertandang ke Vitality Stadium malam tadi untuk berjumpa dengan Bournemouth.

Para penyerang The Spurs, Harry Kane dan juga Son, dibuat mati kutu dan bahkan membiarkan The Cherries unggul dua gol lebih dahulu melalui aksi Kieffer Moore.

Tim tamu baru bisa bangkit jelang satu jam partai berjalan lewat lesakan Ryan Sessegnon. Ben Davies kemudian membawa Tottenham menyamakan skor di menit 73.

Baca Juga

Tiga poin baru bisa dipastikan saat babak kedua sudah memasuki masa injury time dan Tottenham sudah menggunakan lima jatah pergantian pemain mereka.

Memafaatkan kemelut yang tercipta usai Son mengeksekusi sepak pojok, Rodrigo Bentancur yang masuk sebagai subtitusi kemudian melesakkan gol kemenangan untuk membawa wakil ibu kota mengukir comeback dramatis.

Baca Juga

Kini Tottenham Hotspur dan Son Heung-min masih bisa bertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Hanya saja rasa duka dan prihatin sepertinya masih lebih mendominasi hati sang megabintang Asia untuk sementara waktu terkait insiden Itaewon.

Sumber: Reuters, BBC

Korea SelatanTottenham HotspurBournemouthSon Heung-MinLiga InggrisAFC Bournemouth

Berita Terkini