☰
x

Man United Siap Lepas Aaron Wan-Bissaka, Ini 4 Pemain yang Bisa Jadi Penggantinya

Senin, 31 Oktober 2022 19:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Aaron Wan-Bissaka, pemain sepakbola Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United sepertinya siap melepas Aaron Wan-Bissaka pada bursa transfer Januari 2023. Dengan begitu, ada empat pemain yang bisa jadi penggantinya.

Sebagaimana diketahui, Wan-Bissaka langsung jadi pemain andalan MU di posisi bek kanan sejak direkrut dari Crystal Palace pada Juli 2019 lalu.

Baca Juga

Namun di musim 2022-2023 ini, dia benar-benar tergusur oleh Diogo Dalot. Bahkan, Wan-Bissaka baru bermain sebanyak empat menit saja di musim ini.

Situasi sulit ini memaksa bek asal Inggris ini harus mencari tambahan menit bermain, salah satunya dengan mencari klub baru.

Jika hal ini benar terjadi, maka Erik ten Hag harus mencari bek kanan baru untuk melapisi Dalot di masa depan.

Baca Juga

Berikut empat pemain yang bisa jadi pengganti Aaron Wan-Bissaka.

Jeremie Frimpong

Di musim ini, Jeremie Frimpong muncul sebagai salah satu bek kanan paling menjanjikan di Eropa.

Bersama Bayer Leverkusen, Jeremie telah mencatatkan lima gol dan dua assists dalam 17 penampilannya di seluruh kompetisi.

Baca Juga

Dilansir dari Transfermarkt, harga pasar dari bek 21 tahun ini masih murah, yakni 25 juta euro.

Ini bisa jadi kesempatan baik untuk Setan Merah untuk memboyongnya dan jadi pelapis kuat Dalot di masa depan.


1. Denzel Dumfries

Pemain Inter Milan Denzel Dumfries merayakan gol kedua mereka bersama rekan setim REUTERS-David W Cerny

Denzel Dumfries bisa jadi opsi menarik bagi Ten Hag. Pasalnya, Denzel bisa bermain sebagai gelandang kanan maupun bek kanan.

Belum lagi, pemain 26 tahun milik Inter Milan ini sudah mengoleksi dua gol dan dua assist dalam 17 laga di seluruh ajang musim ini.

Baca Juga

Sebelumnya, Chelsea juga dilaporkan tertarik mendatangkan Denzel meski akhirnya gagal. Kini, MU harus memanfaatkan momen ini.

Devyne Rensch 

Lagi dan lagi, Ten Hag kepincut dengan pemain dari Ajax Amsterdam. Kali ini giliran Devyne Rensch yang jadi incarannya.

Baca Juga

Jebolan asli akademi Ajax ini masih berusia 19 tahun. Jalannya masih sangat panjang dan bisa dipoles dengan kecerdikan Ten Hag di dalam tim.

Namun, Ajax sepertinya tidak akan melepasnya dengan mudah. Setelah Ten Hag dibajak, MU juga berhasil mendapatkan Antony dan Lisandro Martinez dari Ajax.

Devyne tentu jadi aset jangka panjang Ajax. Jika ingin merekrutnya, Setan Merah kemungkinan harus menebusnya dengan harga tinggi.

Nordi Mukiele

Sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain pada Juli 2022, isu Nordi Mukiele pindah ke MU sebenarnya cukup kuat.

Baca Juga

Namun, bek 24 tahun asal Prancis ini memutuskan bergabung dengan klub raksasa negaranya tersebut.

Kemarin, PSG menebus Mukiele senilai 12 juta euro. Harga ini bisa melonjak tinggi jika dirinya bermain apik. Terlebih lagi, kontraknya pun masih sangat panjang di PSG, yakni baru akan berakhir pada Juni 2027 nanti.


2. 2 Alasan Aaron Wan-Bissaka Tak Akan Dipanggil Inggris di Piala Dunia 2022

Aaron Wan-Bissaka jadi salah satu pemain yang gemilang saat MU kalahkan PSG.

Berikut dua alasan Aaron Wan-Bissaka tidak akan dipanggil Inggris di Piala Dunia 2022 sekalipun The Three Lions krisis bek kanan.

Inggris memang adalah salah satu negara yang difavoritkan bisa menjuarai Piala Dunia 2022 yang bakal digelar November mendatang di Qatar.

Kefavoritan tersebut tak lepas dari performa Inggris yang kian menanjak sebelumnya. Di Piala Dunia 2018, Inggris tersingkir di semifinal melawan Kroasia.

Pada akhirnya, Inggris finis di peringakat keempat setelah dikandaskan Belgia di perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018 di Rusia sebelumnya.

Pada ajang Euro 2020, Inggris juga terlihat begitu bertaji. Bagaimana tidak? Inggris bisa melaju hingga ke final melawan Italia.

Baca selengkapnya
Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisAaron Wan BissakaBerita Liga InggrisDenzel Dumfries

Berita Terkini