x

Timnas Indonesia U-20 Terserang Flu, Shin Tae-yong Dipaksa Putar Otak

Rabu, 2 November 2022 13:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-20 kontra Moldova.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, harus memutar otak untuk laga uji coba kedua kontra Moldova, Jumat (4/11/22).

Diketahui, timnas Indonesia U-20 dijadwalkan kembali menghadapi Moldova dalam agenda uji coba. Shin Tae-yong kabarnya terpaksa melakukan rotasi lantaran sebagian pemain terserang flu.

Baca Juga

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong usai membawa timnas Indonesia U-20 mengalahkan Moldova dengan skor 3-1 dalam laga uji coba pada Selasa (1/11/22).

Para pemain terserang flu karena iklim. Perbedaan cuaca di waktu pagi dan sore berpengaruh besar terhadap kesehatan personel timnas Indonesia U-20.

Beberapa dari mereka pun kini terserang flu dan belum diketahui bisa atau tidak tampil di laga kontra Moldova U-20 jilid II nanti.

Baca Juga

"Memang masih ada dua hari lagi sampai pertandingan (vs Moldova U-20). Sekarang permasalahannya adalah perbedaan suhu antara pagi dan sore membuat pemain beberapa terserang flu," ucap Shin Tae-yong.

"Jadi gara-gara itu ada beberapa pemain mengalami flu. Tapi saya akan lihat skuadnya bagaimana setelah melihat kondisi pemain," imbuhnya.

Baca Juga

Laga melawan Moldova merupakan agenda uji coba ketiga timnas Indonesia U-20 dalam kegiatan pemusatan latihan (TC) di Turki. Mereka sebelumnya meraih kemenangan 2-1 atas Cahallikli Spor, setelah itu kalah 1-2 dari Turki U-20.

Timnas Indonesia U-20 sedang disiapkan buat menyambut Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan, kemudian Piala Dunia U-20 2023, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.


1. Kekurangan Timnas U-20

Aksi Ronaldo Kwateh dalam pertandingan uji coba timnas Indonesia U-20 kontra Moldova.

Di sisi lain, Shin Tae-yong menilai timnas Indonesia U-20 masih punya dua kekurangan meski berhasil memukul Moldova U-20 dengan skor 3-1 di Stadion Manavgat Ataturk, Antalya, Turki.

Ada pun tiga gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak oleh Rabbani Tasnim menit ke-58', Muhammad Ferarri (73'), dan Marselino Ferdinan (79').

Meski meraih kemenangan, Shin Tae-yong menilai timnas Indonesia U-20 masih kurang puas, terlebih di lini depan. Permasalahan penyelesaian akhir menjadi hal pertama yang dia evaluasi.

Baca Juga

"Memang setiap pertandingan ada aja dan banyak yang harus dievaluasi. Terutama finishing di depan gawang harus diperbaiki," ucap Shin Tae-yong.

Selain lini depan, pelatih asal Korea Selatan ini juga menyoroti lini pertahanan. Dia merasa barisan bek timnas Indonesia U-20 kurang fokus di awal laga.

Baca Juga

"Lalu masalah pertahanan kami harus bisa menahan bola. Karena tidak ada penguasaan bola jadi memberikan peluang kepada lawan. Kami harus lebih cerdas juga terhadap lawan," pungkas Shin Tae-yong.

TurkiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaMoldovaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20One Football

Berita Terkini