x

Lukaku Cedera Lagi, 3 Bintang Ini Bakal Jadi Tumpuan Gol Belgia di Piala Dunia 2022

Kamis, 3 November 2022 14:58 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat tiga mesin gol yang berpotensi jadi tumpuan Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 usai kabar cedera panjang yang dialami Romelu Lukaku musim ini.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga mesin gol yang berpotensi jadi tumpuan Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 usai kabar cedera panjang yang dialami Romelu Lukaku musim ini.

Seperti diketahui, penyerang Inter Milan yakni Romelu Lukaku harus kembali menepi dari lapangan akibat cedera hamstring yang ia derita saat ini.

Baca Juga

Akibat dari cedera tersebut, Romelu Lukaku harus absen cukup banyak pertandingan bersama Inter Milan tepatnya 13 pertandingan sejak awal musim 22/23.

Sejatinya, pemulihan yang dilakukan oleh Romelu Lukaku sudah menunjukkan sinyal yang positif kala dirinya bisa comeback membela Inter Milan saat menghadapi Viktoria Plzen di Liga Champions.

Tak hanya menunjukkan tanda-tanda pulih dari cedera, Lukaku pun sukses menjawab keraguan terhadap kondisi fisiknya dengan mencetak gol hanya dalam tempo 7 menit.

Baca Juga

Satu gol tersebut turut membantu Inter Milan mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor telak 4-0, sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sempat dikabarkan bakal segera pulih total, namun nasib malang harus diterima Lukaku lantaran cederanya kembali kambuh pasca laga Inter Milan menghadapi Sampdoria beberapa waktu lalu.

Melansir dari laman resmi klub, disebutkan bahwa striker 29 tahun itu mengalami cedera di bagian paha kiri yang didapat dalam sesi latihan Inter Milan di akhir pekan kemarin.

Baca Juga

Imbas dari kondisi tersebut, Lukaku pun kembali absen membela Inter Milan saat hadapi Bayern Munchen di Liga Champions serta berpotensi absen memperkuat Timnas Belgia pada gelaran Piala Dunia 2022.

Lukaku sendiri masih punya peluang tampil di Piala Dunia 2022, namun itu semua tergantung dari kondisi sang pemain dalam melakukan pemulihan.

Andai benar bakal ditinggal Romelu Lukaku, berikut tiga pemain yang bisa jadi mesin gol baru Timnas Belgia demi lolos dari penyisihan grup Piala Dunia 2022:


1. Kevin De Bruyne

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne beraksi dengan Nicolai Boilesen dari FC Copenhagen Reuters-Andrew Boyers

Nama pertama adalah Kevin De Bruyne. Gelandang berusia 31 tahun tersebut memang bakal jadi tumpuan Timnas Belgia dalam mencetak gol setelah potensi absennya Lukaku di Piala Dunia 2022.

Sepanjang musim ini, Kevin De Bruyne tampil cukup impresif bersama Manchester City dengan menorehkan tiga gol serta memberikan 12 assists dari total 17 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga

Meski jumlah golnya tidak terlalu mentereng, namun Kevin De Bruyne masih merupakan salah satu gelandang tajam milik Belgia yang layak diwaspadai lawan.

Total dari 93 pertandingan bersama Timnas Belgia, mantan pemain Chelsea ini berhasil mencetak 25 gol dan bertengger di urutan 10 besar pencetak gol terbanyak Belgia sepanjang sejarah.

Berkaca dari statistik tersebut, jelas kehadiran Kevin De Bruyne bisa jadi harapan baru Timnas Belgia untuk raih kemenangan disaat absennya Romelu Lukaku di Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

Michy Batshuayi
Berikutnya adalah Michy Batshuayi. Penyerang kelahiran Brussel ini berpotensi besar jadi ujung tombak utama Timnas Belgia sepanjang Piala Dunia 2022 jika Romelu Lukaku benar-benar absen.

Walau torehan golnya tidak sama banyak dengan Lukaku, namun Michy Batshuayi terlihat sangat konsisten sepanjang musim 22/23.

Hengkang dari Chelsea dan memperkuat Fenerbahce di kasta teratas Liga Turki, total Michy Batshuayi sudah tampil sebanyak 11 pertandingan dengan torehan 8 gol serta memberikan satu assist di semua ajang.

Baca Juga

Bahkan pada pertandingan terakhir, pemain berusia 29 tahun tersebut mampu mencetak hattrick dan membantu Fenerbahce menang telak 2-5 atas Istanbulspor.

Sementara di level timnas, Michy Batshuayi merupakan striker paling tajam kedua setelah Lukaku dengan mencetak 26 gol dari total 47 laga.

Hanya Eden Hazard dan Lukaku sebagai pemain Timnas Belgia yang masih aktif bermain dan mampu mencetak gol lebih banyak ketimbang Michy Batshuayi sejauh ini.


2. Dante Vanzeir

Timnas Belgia merayakan lolos ke perempat final Euro 2020.

Terakhir adalah Dante Vanzeir. Penyerang muda milik Union SG ini juga bisa jadi opsi pelatih Timnas Belgia jika ingin mengganti peran Lukaku di lini depan Die Roten Teufel.

Masih berusia 24 tahun, namun ketajaman Dante Vanzeir sudah cukup terbukti sepanjang musim 22/23 dan berhasil membantu timnya bersaing di Liga Europa.

Baca Juga

Total dari 20 pertandingan yang dijalani musim ini, Dante Vanzeir berhasil mencetak 9 gol dan memberikan dua assist di semua ajang.

Bahkan sejak dua tahun terakhir, Dante Vanzeir selalu bisa mencetak gol diatas dua digit dan membuatnya jadi salah satu striker potensial yang wajib dilirik Roberto Martínez ke skuad Timnas Belgia pada Piala Dunia 2022.

BelgiaPiala DuniaInter MilanRomelu LukakuPiala Dunia 2022One FootballTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini