x

Rekap Pemain Cedera Jelang Piala Dunia 2022, Timnas Prancis Paling Apes!

Kamis, 3 November 2022 16:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM – Sebulan jelang Piala Dunia 2022, banyak pemain yang justru bertumbangan karena cedera. Berikut merupakan rekap lengkap hingga hari Kamis (03/11/22).

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 di Qatar hanya tersisa sebulan lagi dan kompetisi reguler masih terus berjalan.

Baca Juga

Banyak tim nasional bakal mengumumkan skuat finalnya dalam beberapa waktu ke depan, tetapi beberapa pelatih dipusingkan dengan pemain yang berjatuhan karena cedera.

Kendati demikian, ada beberapa kompetisi yang akan berjalan seperti Liga Inggris yang baru akan berhenti sepekan sebelum sepak mula Piala Dunia 2022 yang akan mempertemukan Qatar vs Ekuador pada tanggal (20/11/22).

 Berikut merupakan rekap lengkap pemain yang terkena cedera dari beberapa tim peserta Piala Dunia 2022 dilansir dari The Athletic.

Argentina

Baca Juga

Meragukan: Angel Di Maria (Hamstring), Paulo Dybala (Quadrisep)

Absen: -

Angel Di Maria masih berpacu dengan waktu untuk memperbaiki kekuatan fisik bersama Juventus dalam tiga pekan belakangan.

Sementara, Paulo Dybala juga absen membela timnas Argentina karena masalah hamstring yang memaksa sang pemain keluar saat laga Liga Italia antara AS Roma vs Lecce

Baca Juga

Brasil

Meragukan: Richarlison (Betis), Bremer (Hamstring)

Absen: Arthur Melo

Richarlison dikabarkan berisiko absen usai terkena cedera kala Tottenham Hotspur menghadapi Everton di Liga Inggris.

 Akan tetapi, Antonio Conte selaku pelatih Tottenham Hotspur menyebut bahwa sang penyerang akan kembali sebelum Piala Dunia 2022 dan membela Brasil.


1. Belanda

Bomber Polandia, Robert Lewandowski mendapatkan pengawalan ketat dari bek Belanda, Virgil van Dijk di laga UEFA Nations League REUTERS/Kacper Pempel

Meragukan: Memphis Depay (Paha)

Absen: Giorginio Wijnaldum (kaki)

Baca Juga

Pemain AS Roma, Giorginio Wijnaldum harus menerima kenyataan gagal berlaga di Piala Dunia 2022 karena patah tulang tibia pada Agustus lalu.

Sedangkan Memphis Depay belum bermain untuk Barcelona sejak September lalu dan diragukan tampil di Piala Dunia 2022.

Inggris

Meragukan: Reece James (Lutut), Kyle Walker (Kunci paha), Kalvin Phillips (Bahu), Ben Chilwell (Hamstring)

Baca Juga

Absen: Emile Smith Rowe (Kunci Paha)

Reece James menjadi pemain yang dipastikan absen jelang Piala Dunia 2022 usai terkena cedera lutut dan akan absen selama empat pekan.

 Timnas Inggris juga rawan kehilangan Kyle Walker yang terkena cedera kunci paha saat membela Manchester City.

Kondisi ini juga diperparah dengan cederanya Ben Chilwell yang menepi usai terkena cedera hamstring saat membela Chelsea di Liga Champions.

Portugal

Baca Juga

Diragukan: Nuno Mendes (achilles), Pepe (Lutut)

Absen: Pedro Neto (ankle), Diogo Jota (hamstring)

Penyerang Liverpool, Diogo Jota akan melewatkan Piala Dunia 2022 usai mendapat cedera betis saat memenangi pertandingan melawan Manchester City.

Pemain Liga Inggris lainnya yang akan absen membela timnas Portugal di Piala Dunia 2022 adalah Pedro Neto karena cedera ankle sejak awal November.


2. Prancis

Para Pemain Timnas Prancis Usai Laga Menghadapi Pantai Gading di FIFA Match Day

Meragukan: Wesley Fofana (Lutut), Lucas Hernandez (adductor), Mike Maignan (Betis), Raphael Varane (paha), Jules Kounde (paha), Boubacar Kamara (lutut)

Absen: Paul Pogba (Lutut), N’golo Kante (hamstring)

Baca Juga

Timnas Prancis terkena petaka jelang Piala Dunia 2022 dengan cederanya sejumlah pemain penting, seperti N’golo Kante dan Paul Pogba.

Selain itu, kiper utama, Mike Maignan juga tak akan tampil untuk timnas Prancis, karena terkena cedera berulang saat membela AC Milan di Liga Italia.

Jerman

Meragukan: Armel Bella-Kotchap (Bahu), Leroy Sane (paha), Florian Neuhaus (lutut(, Mahmoud Dahoud (bahu), Timo Werner (ankle)

Baca Juga

Absen: -

Timnas Jerman sedikit bernapas lega dengan kembalinya beberapa pemain pilar, seperti Marco Reus dan Manuel Neuer yang baru saja terkena cedera dan melakukan operasi kanker kulit.

Selain itu, Thomas Muller dan Leroy Sane segera kembali ke Bayern Munchen dalam beberapa waktu mendatang.

Spanyol

Meragukan: Gerard Moreno (hamstring), Sergio Reguillon (kunci paha), Mikel Oyarzabal (lutut)

Baca Juga

Absen:

Kapten Real Socieded, Mikel Oyarzabal meragukan tampil untuk Timnas Spanyol karena terkena cedera ACL, tetapi belum juga kembali sejak Maret lalu.

Dani Olmo sendiri bakal kembali membela timnas Spanyol dan bakal kembali bermain untuk tim Liga Jerman, RB Leipzig karena pekan enam pekan sebelum Piala Dunia 2022.

SpanyolInggrisPrancisArgentinaJermanPortugalBrasilPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini