x

5 Pemain yang Jadi Kunci Kemenangan Manchester United atas Real Sociedad

Jumat, 4 November 2022 11:33 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho di laga Liga Europa Manchester United vs Sheriff Tiraspol. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Berikut lima pemain yang menjadi kunci sukses kemenangan Manchester United atas Real Sociedad, Jumat (04/11/22) dini hari WIB.

Manchester United kembali menegaskan bahwa diri mereka masih layak diperhitungkan untuk mampu tetap bertahan di kompetisi Eropa.

Baca Juga

Hal itu terwujud dalam laga matchday ke-6 Liga Europa melawan Real Sociedad semalam. Bertandang ke Stadion Anoeta, Manchester United mampu meraih hasil positif.

Bermain di markas Sociedad, Manchester United harus dibuat kocar-kacir terlebih dulu di menit-menit awal pertandingan.

Pablo Marin menjadi sosok yang merepotkan lini pertahanan Manchester United. Namun sayang sepakan kerasnya masih melebar dari gawang David de Gea.

Baca Juga

Setan Merah, julukan Manchester United, yang tertekan mencoba untuk membalikkan keadaan. Keadaan benar-benar berbalik pada menit ke-17’ pertandingan.

Memanfaatkan umpan dari Cristiano Ronaldo, Alejandro langsung melesatkan sepakan keras ke gawang Real Sociedad yang dijaga oleh Alex Rimero.

Tertinggal, Real Sociedad langsung tampil menekan. Namun, hingga babak kedua dan pertandingan berakhir skor 0-1 untuk kemenangan Manchester United tetap tidak berubah.

Baca Juga

Hasil ini membuat Manchester United berhak lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2022/23 lewat jalur playoff karena finish di posisi kedua babak penyisihan grup.

Berhasil menang, lima pemain Manchester United menjadi motor bagi kemenangan Setan Merah. Siapa saja kah pemain tersebut? Berikut ulasannya.


1. Empat Pemain Kunci Kemenangan Manchester United

David de Gea, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

David de Gea

David de Gea seperti menjadi salah satu pemain yang tak pernah tergantikan di bawah mistar gawang Manchester United.

Dalam pertandingan melawan Real Sociedad, David de Gea sempat tidak mendapat perlawan berarti di babak pertama pertandingan.

Baca Juga

Namun, kualitasnya benar-benar diuji kala babak pertama hampir berakhir. Penyelamatan yang ia tunjukkan menyelamatkan muka Manchester United.

Dalam pertandingan semalam, David de Gea total telah melakukan empat penyelamatan yang berakhir dengan clean sheet bagi Manchester United.

Lisandro Martinez

Baca Juga

Nama Lisandro Martinez adalah sosok selanjutnya yang turut memberikan kontribusi penting bagi kemenangan Manchester United.

Rekrutan anyar Manchester United tersebut tampil gemilang dalam kemenganan Setan Merah atas Real Sociedad.

Martinez mampu memanfaatkan fisiknya untuk beberapa kali memenangkan duel saat berhadapan dengan pemain Real Sociedad.

Baca Juga

Selain itu, dirinya juga turut menunjukkan ketangguhan dalam memimpin lini belakang Man United yang membuat pertahanan Setan Merah sulit ditembus.

Lisandro Martinez mampu memenangkan enam dari sebelas duelnya dan membuat enam clearance dan tiga intersepsi.


2. Alejandro Garnacho Terdepan

Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Casemiro

Pemain selanjutnya yang berkontribusi banyak atas kemenangan Manchester United atas Real Sociedad adalah Casemiro.

Casemiro mengawali pertandingan dengan baik dengan memperlihatkan ketangguhan di lini tengah Manchester United.

Baca Juga

Casemiro total memenangkan sembilan dari 15 duelnya dan membuat lima clearance, empat tekal, dan dua intersepsi.

Cristiano Ronaldo

Di tengah usianya yang menyentuh angka 37 tahun, Cristiano Ronaldo masih mampu memberikan sisi terbaiknya dalam pertandingan melawan Real Sociedad.

Ronaldo menjadi sosoko penting bagi tercipatnya gol Manchester United. Pemain Portugal tersebut berkontribusi dalam memberikan assist terhadap gol Setan Merah.

Baca Juga

Ronaldo dalam pertandingan semalam mampu memenangkan enam dari 13 duelnya. Ia turut melesatkan dua tembakan ke arah gawang.

Alejandro Garnacho

Pemain 18 tahun ini menjadi sosok penting bagi kemenangan Manchester United. Ia mencetak gol pada menit ke-17’ memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Selain itu, pemain kelahiran Madrid tersebut juga turut membukuan dua intersepsi dalam pertandingan semalam.

Manchester UnitedLiga EuropaReal SociedadBerita Liga Europa

Berita Terkini