x

Deretan Bintang Piala Dunia yang Direkrut Real Madrid Sejak 2002, Jerman Paling Banyak

Jumat, 4 November 2022 13:16 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Toni Kroos, pemain Real Madrid. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura

INDOSPORT.COM – Berikut deretan bintang Piala Dunia yang direkrut Real Madrid sejak tahun 2002, di mana pemain dari Jerman paling banyak.

Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung hari saja. Gelaran turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut bakal berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Baca Juga

Total, 32 negara dari seluruh dunia telah memastikan diri mereka lolos dan akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022 Qatat nanti.

Ketiga puluh dua negara tersebut akan dibagi ke dalam delapan grup yang terdiri dari Grup A hingga Grup H.

Piala Dunia 2022 mungkin akan terasa seikit berbeda karena diadakan di akhir tahun dari yang sebelumnya kerap terselenggara di pertengahan tahun.

Baca Juga

Benua Asia setidaknya telah mengirimkan enam wakilnya yang akan berpartisipasi. Sementara itu, Benua Eropa menjadi benua dengan wakil terbanyak, yakni 13 wakil.

Tampil di Piala Dunia bagi beberapa pesepak bola tak hanya soal semangat nasionalitas dalam membela negara asalnya.

Ada juga beberapa pesepak bola yang menjadikan Piala Dunia sebagai ajang menampilkan sisi terbaik dirinya.

Baca Juga

Tak ayal, dari Piala Dunia, beberapa pemain sepak bola yang menjadi bintang di gelaran tersebut bahkan mendapat lirikan dari klub-klub top untuk kemudian dikontrak.

Real Madrid adalah klub yang sering merekrut pemain-pemain bintang dari Piala Dunia. Siapa saja kah pemain bintang yang pernah dikontrak Los Blancos? Berikut ulasannya.


1. Deretan Pemain Bintang Piala Dunia yang Direkrut Real Madrid

Ronaldo saat membela Brasil di Piala Dunia 2002 Lalu

Ronaldo (2002)

Ronaldo adalah sosok yang fenomenal pada saat gelaran Piala Dunia 2002. Kemampuannya telah menyihir para penggemar sepak bola saat itu.

Sempat tak memperkuat Brasil saat Kualifikasi Piala Dunia 2002 karena cedera, Ronaldo justru tampil kesetanan saat memasuki putaran final.

Baca Juga

Ronaldo kala itu menjadi salah satu sosok yang menjadi bintang kemenangan Brasil di final Piala Dunia 2002 dengan mengalahkan Jerman.

Tampil luar biasa, presiden Real Madrid, Florentino Perez kemudian kepincut dengannya. Los Blancos kemudian mengeluarkan uang sebesar 45 juta euro untuk memboyongnya.

Fabio Cannavaro (2006)

Sosok bintang selanjutnya yang dibeli Real Madrid setelah tampil gemilang di Piala Dunia adalah, Fabio Cannavaro.

Baca Juga

Sama seperti Ronaldo, Cannavaro dibeli Real Madrid setelah dirinya mendapatkan gelar juara Piala Dunia 2006 bersama Italia.

Namun, Real Madrid dalam membungkus Cannavaro tak semahal saat membeli Ronaldo. Usianya yang tak muda lagi membuat Cannavaro hanya dibeli Madrid dengan harga 7 juta Euro.

Mesut Ozil (2010)

Pada gelaran Piala Dunia 2010, Real Madrid sedikit bermanuver dengan tidak merekrut bintang  yang memenangkan Piala Dunia.

Baca Juga

Pada Piala Dunia 2010, Real Madrid seperti mengincar pemain muda yang tampil gemilang untuk investasi jangka panjang mereka.

Pilihan Los Blancos kemudian jatuh kepada Mesut Ozil yang tampil sangat memukau di usianya yang masih menginjak 21 tahun saat itu. Ozil didatangkan ke Santiago Bernabeu dengan nilai 15 juta Euro saja.


2. Jerman Paling Banyak

Toni Kroos

Sami Khedira (2010)

Selain Mesut Ozil, pemain muda lain yang turut diboyong Real Madrid kala itu adalah Sami Khedira. Meski tak segemilang Ozil, penampilan Khedira di Piala Dunia 2010 tak dapat diremehkan.

Khedira mampu menjadi suksesor Michael Ballack di lini tengah Timnas Jerman. Gaya bermainnya yang memukau, unggul dalam duel udara, hingga memiliki tendangan jarak jauh mematikan membuat Madrid bersedia mendatangkannya.

Saat itu, Real Madrid mengeluarkan uang sebesar 14 juta Euro untuk memuluskan kepindahan Khedira ke Santiago Bernabeu.

James Rodriguez (2014)

James Rodriguez merupakan salah satu pemain yang menonjol di Piala Dunia 2014 setelah berhasil mencetak enam gol dan dua assist bersama Timnas Kolombia.

Salah satu gol yang ia cetak bahkan membuatnya berhak membawa pulang penghargaan Puskas Award. Real Madrid menggelontorkan dana 90 juta Euro untuk merekrut Rodriguez.

Toni Kroos (2014)

Toni Kroos adalah satu pemain yang direkrut Madrid setelah dirinya menjuarai Piala Dunia 2014 bersama dengan Timnas Jerman.

Kroos yang membutuhkan peningkatan karir akhirnya mengambil keputusan untuk bergabung dengan Real Madrid.

Bersama Real Madrid, Kroos menemukan sisi terbaik dirinya. Kroos tercatat telah memenangkan banyak gelar dari Liga Spanyol hingga Liga Champions bersama Los Bancos.

Keylor Navas (2014)

Pada gelaran Piala Dunia 2014 aksi Keylor Navas di bawah mistar gawang Kosta Rika beberapa kali mendapat sorotan dari para pecinta sepak bola.

Keylor Navas dianggap sebagai salah satu sosok yang membawa Kosta Rika saat itu memuncaki Grup D Piala Dunia 2014.

Real Madrid yang melihat performa Navas dan membutuhkan pengganti Casillas akhirnya bersedia untuk merekrutnya. Real Madrid membeli Navas dari Levanti dengan harga 10 juta Euro.

Real MadridJermanPiala DuniaPiala Dunia 2022

Berita Terkini