x

Cetak Gol di Man City vs Fulham Usai Dibilang Bakal Tamat oleh Ibrahimovic, Haaland: Saya Grogi!

Senin, 7 November 2022 04:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Erling Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Man City vs Fulham, pada Sabtu (05/11/22).

INDOSPORT.COM - Erling Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Man City vs Fulham, pada Sabtu (05/11/22) lalu.

Lesakannya menjadi pelengkap comeback tipis 2-1 The Sky Blues yang bermain dengan sepuluh pemain saja sejak sebelum jam menunjukkan menit ke-30.

Baca Juga

Haaland mengaku tegang sebelum mencetak golnya mengingat proses yang harus dilaluinya adalah tendangan penalti.

Ditambah lagi wasit memberikan sepakan 12 pas saat injury time atau waktu tambahan sudah berlalu lima menit. Andai gagal maka City harus rela melihat Fulham pulang dengan curian satu poin.

Beruntung Haaland punya rekor penalti yang baik sepanjang kariernya yang masih seumur jagung. Sejak masih merumput di negara asalnya, Norwegia, Haaland sudah sering memacu adrenalin dengan menjadi algojo penalti.

Baca Juga

Eks Molde, RB Leipzig, dan Borussia Dortmund itu punya rekor 22 kali sukses menendang dari titik putih dan hanya dua kali gagal di level klub.

Kontra Fulham, Haaland bisa melakukan tugasnya dengan baik dan sukses menaklukkan Bernd Leno dengan tembakan kaki kiri terukur.

Alhasil tambahan tiga poin membuat Manchester City bisa mengklaim pucuk klasemen Liga Inggris sementara sampai Arsenal kembali bermain.

Baca Juga

"Rasanya luar biasa. Saya merasa grogi (sebelum menendang). Tadi itu adalah salah satu momen paling menegangkan dalam hidup saya namun tetap luar biasa," beber Erling Haaland.

"Tentu saja anda akan tegang bila menendang penalti di menit akhir. Saya baru pulih dari cedera sehingga rasaya senang bisa kembali bermain dan menang," tambahnya lagi.


1. Pecahkan Rekor

Erling Haaland

Dicatat oleh Opta, gol Erling Haaland ke gawang Fulham adalah gol kemenangan paling telat Manchester City di Liga Inggris dalam lima tahun terakhir karena tercetak di menit 94 lewat 33 detik.

Terakhir kali The Cityzens mencetak gol yang lebih dramatis lagi adalah kala jumpa Spothampton di November 2017 dengan Raheem Sterling mencatatkan nama di papan skor saat jam menunjukkan 95:04.

Baca Juga

Kini Haaland sudah mengemas 23 gol hanya dari 17 pertandingan lintas ajang untuk City.

Tampaknya diasuh oleh Pep Guardiola membuat ketajaman striker 22 tahun itu semakin terasah.

Sebelum ini Zlatan Ibrahimovic, bomber legendaris Swedia yang juga pernah dipegang oleh Guardiola semasa di Barcelona, sempat memberi peringatan pada Haaland jika harus berhati-hati pada sang manajer.

Baca Juga

Ego Guardiola diangga Ibrahimovic terlalu tinggi sehingga tidak pernah membiarkan para pemainnya lebih bersinar. Klaim yang tidak main-main mengingat penyerang 41 tahun itu adalah salah satu pemain paling berego besar sedunia.

"Saya suka Haaland. Ia pemain cerdas dan tahu kapabilitasnya. Seolah ia adalah gabungan (Filippo) Inzaghi, (David) Trezeguet, dan (Christian) Vieri," ujar Ibrahimovic.

"Apakah Guardiola bisa membuat Haaland semakin hebat? Semua tergantung dari egonya sendiri. Dulu ia tidak pernah mau melihatku lebih besar darinya," lanjutnya kemudian.

Baca Juga

Yang dituduh tentu saja jelas tidak terima. Guardiola sempat menjawab secara sarkas jika ia memang tidak senang melihat Haaland bikin banyak gol jelang Man City vs Fulham.

Sebagai info, kini Erling Haaland (23) punya lebih banyak gol untuk Pep Guardiola ketimbang Zlatan Ibrahimovic (22) bagi manajer yang sama namun dengan jumlah pertandingan jauh lebih sedikit.

Manchester CityZlatan IbrahimovicPep GuardiolaLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini