x

Iwan Bule Bakal Rapat Bersama Kemenpora dan Komisi X DPR Bahas Naturalisasi Shayne Pattynama

Senin, 7 November 2022 21:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendapat undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) dan Komisi X DPR RI untuk membahas perihal naturalisasi satu pemain keturunan lainnya yakni Shayne Pattynama.

Mochamad Iriawan bersama Kemenpora bakal hadir rapat di Komisi X DPR RI, pada Selasa (08/11/22) besok.

Baca Juga

Rapat bersama Kemenpora bersama Komisi X DPR RI ini memang menjadi yang pertama untuk membahas proses naturalisasi Shayne Patttynama.

"Hari ini saya mendapat undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menghadiri rapat bersama Komisi X DPR RI terkait proses Naturalisasi Shayne Elian Jay Pattynama," tulis Mochamad Iriawan di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

"Insya Allah papat akan dilaksanakan esok hari di Gedung DPR RI Senayan," tambah dia.

Mochamad Iriawan memang akan memperjuangkan proses naturalisasi Shayne Pattynama. Terlebih nama pemain keturunan Semarang ini adalah rekomendasi langsung dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga

Kehadiran Shayne Pattynama nantinya bakal memperkuat Timnas Indonesia. Shayne disiapkan bersama pemain keturunan lainnya yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.


1. Antusiasme Suporter Timnas Indonesia

Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSI

Iriawan menambahkan antusias masyarakat Indonesia sangat tinggi terkait proses naturalisasi ketiganya.

Terlebih ketiganya diharapkan sudah bisa bergabung membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 Desember mendatang dan Piala Asia 2023.

Baca Juga

"Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap proses naturalisasi Shayne. Tinggal sedikit lagi alur yang mesti kita lewati untuk melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan Timnas Indonesia," kata Iriawan.

"Insya Allah besok saya akan memberikan keterangan dukungan terkait Shayne. Semoga Komisi X berkenan meloloskan permohonan pemberian kewarganegaraan untuk Shayne. Dan semoga segala prosesnya berjalan dengan baik untuk Timnas yang lebih kuat. Amin YRA," tambahnya.

Baca Juga

Sebagai informasi proses naturalisasi dua pemain terdahulu Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah lebih dahulu diproses.

Baca Juga

Sandy Walsh dan Jordi Amat tinggal menunggu Keputusan Presiden Joko Widodo sebelum akhirnya mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaSandy WalshMochamad IriawanShayne PattynamaJordi Amat

Berita Terkini