x

3 Bintang Buangan Liga Champions yang Layak Dilirik Inter Milan Agar Bisa Tumbangkan FC Porto

Selasa, 8 November 2022 13:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain yang klubnya tersingkir dari Liga Champions musim ini namun layak dilirik Inter Milan pada bursa transfer agar bisa tumbangkan FC Porto.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain yang klubnya tersingkir dari Liga Champions musim ini namun masih layak dilirik Inter Milan pada bursa transfer agar bisa tumbangkan FC Porto di babak 16 besar.

Klub Liga Italia, Inter Milan, memang tampil cukup impresif pada gelaran Liga Champions musim ini meski tergabung dengan sejumlah tim besar Eropa pada babak penyisihan.

Baca Juga

Berada di Grup C, sejatinya Inter Milan tidak terlalu diunggulkan untuk bisa lolos ke babak 16 besar lantaran harus menghadapi Bayern Munchen serta raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Akan tetapi, Inter Milan mampu buktikan diri dengan lolos ke fase knock out lewat status runner up dibawah Bayern Munchen yang keluar sebagai juara grup.

Dari total enam pertandingan, tercatat Inter Milan hanya menelan dua kekalahan dan meraih tiga kmenenangan termasuk saat hadapi Barcelona di Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Pada matchday ketiga tersebut, Inter Milan sukses menang tipis dengan skor 1-0 atas Barcelona lewat gol semata wayang Hakan Calhanoglu.

Bagi Inter Milan, ini merupakan kali kedua mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions sekaligus ulangi catatan musim 2004/05 hingga 2011/12 yang selalu melangkah ke fase knock out Champions League secara beruntun.

Di babak 16 besar nanti, Inter Milan harus menghadapi sang kuda hitam asal Liga Portugal, FC Porto. Duel leg pertama kedua tim ini akan terjadi pada tanggal 23 Februari mendatang.

Baca Juga

Secara statistik penampilan di babak penyisihan grup, Porto sejatinya bukan lawan mudah buat Inter Milan lantaran De Dragoes tampil tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Liga Champions.

Bahkan mereka selalu menang termasuk saat hadapi Atletico Madrid di final matchday, hingga membuat Los Rojiblancos tersingkir dari penyisihan grup Liga Champions.

Untuk mematangkan skuad jelang hadapi Porto, manajemen Inter Milan harus merombak skuad mereka di bursa transfer nanti.

La Beneamata pun bisa melirik sejumlah pemain yang tersingkir di penyisihan grup Liga Champions sebagai amunisi tambahan, lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum:


1. Noah Okafor

Noah Okafor di laga AC Milan vs RB Salzburg. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger.

Nama pertama adalah Noah Okafor. Pemain asal Swiss ini layak jadi target utama Inter Milan pada bursa transfer mendatang, mengingat mandulnya lini serang Nerazzurri sepanjang paruh pertama.

Meski sudah memiliki Lukaku, Edin Dzeko dan Lautaro Martinez, namun ketiga pemain ini masih belum mampu membantu Inter Milan mengalahkan tim dengan pertahanan rapat.

Baca Juga

Bahkan Lukaku harus banyak menepi akibat cedera, sementara Dzeko yang usianya sudah melewati angka 35 tahun tak bisa terus dipaksakan untuk jadi tumpuan.

Untuk itu, kehadiran Noah Okafor yang tampil gemilang bersama RB Salzburg sepanjang babak penyisihan grup Liga Champions, bisa jadi solusi untuk menambal kekuatan Inter Milan di lini depan.

Secara statistik, Noah Okafor terlihat tajam dengan torehan 10 gol dari total 21 pertandingan di semua ajang, termasuk tiga gol dari 6 laga Liga Champions.

Baca Juga

Dengan modal lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Inter Milan punya peluang cukup besar untuk datangkan Noah Okafor dari RB Salzburg yang hanya bermain di Liga Europa musim ini.

Mohammed Kudus
Berikutnya adalah Mohammed Kudus. Gelandang milik Ajax ini juga wajib dilirik Inter Milan untuk mempertajam barisan second line mereka yang selalu mengandalkan Hakan Calhanoglu serta Nicolo Barella.

Di musim ini, Mohammed Kudus tampil sangat impresif dengan torehkan 10 gol dari total 19 pertandingan di semua ajang. Bahkan pemain berusia 22 tahun itu mampu sumbang 4 gol di Liga Champions.

Baca Juga

Walau timnya gagal lolos ke 16 besar, namun potensi Mohammed Kudus masih sangat layak untuk diboyong Inter Milan, terutama sebagai pelapis Nicolo Barella yang kerap inkonsisten saat hadapi tim besar.


2. Jordi Alba

Pemain FC Barcelona, Aubameyang merayakan mencetak gol pertamanya dengan Jordi Alba REUTERS-Vincent West

Terakhir adalah Jordi Alba. Pemain asal Spanyol ini gagal lolos ke babak 16 besar setelah klubnya, Barcelona, hanya berada di tempat ketiga klasemen akhir Grup C.

Meski gagal lolos ke fase knock out, namun pengalaman serta statistik Jordi Alba membuatnya sangat layak untuk dilirik Inter Milan sebagai opsi untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Baca Juga

Total, pemain berusia 33 tahun tersebut baru turun sebanyak 11 pertandingan dengan torehan waktu bermain selama 738 menit.

Jordi Alba kalah saing dengan Marcos Alonso yang langsung mendapat kepercayaan pelatih Xavi Hernandez meski berstatus rekrutan anyar musim ini.

Meski tak lagi muda, namun Jordi Alba diprediksi masih bakal sangat berguna buat Inter Milan yang memang butuh pemain wing back berpengalaman.

Selepas ditinggal Ivan Perisic, memang kekuatan serang Inter Milan terutama dari sektor sayap cukup berkurang drastis.

Walau sudah ada Federico Dimarco, namun pemain asli Italia tersebut masih belum bisa menyamai level permainan Ivan Perisic yang sangat vital musim lalu.

Peluang Inter Milan untuk dapatkan tanda tangan Jordi Alba sendiri terbilang cukup besar, lantaran sang pemain memang masuk daftar jual Barcelona di bursa transfer nanti.

Liga ChampionsInter MilanFC PortoLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini