x

Kini Pakai Rumput Sintetis, Persib Ketagihan Gelar Latihan di Stadion Siliwangi

Selasa, 8 November 2022 10:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali ke Stadion Siliwangi, Bandung, untuk menggelar latihan, Senin (7/11/22). Mereka sempat batal berlatih di sana pekan lalu lantaran hujan deras disertai petir.

Pelatih Luis Milla membeberkan alasan membawa pasukannya berlatih di kandang lama Persib tersebut. Stadion Siliwangi diketahui baru saja selesai direnovasi.

Baca Juga

Sehingga, Luis Milla ingin menggunakan Stadion Siliwangi yang kini memakai rumput sintetis tersebut untuk tempat latihan dalam rangka persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2022-2023.

"Latihan hari ini bagi saya, yang pertama adalah untuk mencoba lapangan dengan rumput sintetis," jelas Luis Milla usai memimpin latihan, Senin (7/11/22).

Menurut eks pelatih timnas Indonesia ini, para pemain Persib sangat antusias menjalankan program latihan di Stadion Siliwangi. Sehingga, materi yang diberikan bisa dijalankan dengan baik oleh Becham Putra dkk.

Baca Juga

"Kami ingin mencoba lapangan ini dan saya senang karena para pemain merasakan perasaan yang bagus berlatih di sini," ucap Luis Milla.

Melihat respons anak asuhnya, pelatih berkebangsaan Spanyol ini akan mengagendakan kembali pasukannya untuk berlatih di Stadion Siliwangi setiap pekannya.

Baca Juga

Sebelumnya, Persib Bandung lebih sering menggunakan Stadion Persib dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai tempat latihan.

"Sekarang rencananya untuk dalam sepekan akan berlatih di lapangan ini sekitar satu atau dua kali" jelas pria yang pernah membela Real Madrid semasa aktif bermain itu.


1. Pekan Lalu Batal

Persib Bandung saat latihan tanding dengan Persib U-20.

Sebagai informasi, sesi latihan di Stadion Siliwangi tersebut menjadi yang pertama bagi Persib setelah selesai direnovasi, lantaran agenda pekan lalu terpaksa dibatalkan gara-gara hujan deras disertai petir. 

Padahal, saat itu skuat Maung sudah berada di lapangan dan siap untuk memulai latihan. Sehingga, sesi pertama di Stadion Siliwangi terpaksa dibatalkan demi keselamatan dan aktivitas tim hari itu diliburkan.

Sementara itu, Persib Bandung menutup program latihan dengan menggelar game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (5/11/22).

Baca Juga

Pada game internal tersebut, pelatih Persib, Luis Milla, membagi dua anak asuhnya, satu tim menggunakan jersey hijau dan yang lain memakai jersey biru. 

Dalam pertandingan tersebut, tim Persib yang menggunakan jersey hijau berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1, dua gol tim hijau dicetak oleh Daisuke Sato dan penalti Marc Klok.

Baca Juga

Sedangkan gol tunggal tim biru, melalui gol bunuh diri Daisuke Sato, setelah bola passingnya salah diantisipasi oleh penjaga gawang, Teja Paku Alam.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Stadion SiliwangiBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini