x

Sejumlah Pemain Persib Absen Latihan di Stadion Siliwangi, Ini Penjelasan Luis Milla

Selasa, 8 November 2022 15:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menjelaskan absennya sejumlah bintang mereka dalam latihan tim di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (07/11/22) sore kemarin.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Liga 1 Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, tidak hadir pada sesi latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (07/11/22) sore. 

Menurut Luis Milla, pemain yang akrab disapa Jupe itu harus absen mengikuti program latihan Persib di Stadion Siliwangi, lantaran berangkat ke Jakarta untuk mengikuti pertemuan dengan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

Baca Juga

Sebagai informasi, pemain yang berposisi sebagai bek tersebut merupakan salah satu pengurus dari APPI dan menjabat sebagai Wakil Presiden.

"Jupe ada pertemuan dengan asosiasi pemain di Jakarta," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (07/11/22). 

Selain Jupe, Daisuke Sato juga absen pada sesi latihan tersebut. Pemain asal Filipina itu menurut Luis Milla tidak dapat berlatih lantaran mengalami masalah dengan kondisi kebugarannya, sehingga diistirahatkan.

Baca Juga

"Lalu Sato, dia punya sedikit masalah sehingga tidak memungkinkan untuk berlatih hari ini," ucap Luis Milla.

Sama seperti Daisuke Sato, Ezra Walian juga sedikit mengalami masalah kebugaran. Sehingga, pemain naturalisasi tersebut tidak ikut berlatih bersama tim di Stadion yang sempat menjadi kandang skuad Maung Bandung tersebut.

Baca Juga

"Sedangkan Ezra dia juga sedikit mengalami masalah pada kondisinya," ujar mantan pelatih timnas Indonesia ini.


1. Ricky Kambuaya Sudah Bergabung

Persib berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (07/11/22).

Meski demikian, ada kabar baik pada sesi latihan tersebut, pasalnya Ricky Kambuaya sudah kembali bergabung dengan tim. Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun tersebut pulang ke kampung halamannya untuk melengkapi administrasinya usai diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Selain itu, Luis Milla juga senang dengan sesi latihan di Stadion Siliwangi, pasalnya pasukannya sangat antusias menjalankan program latihan yang diberikan olehnya.

"Tapi di hari ini juga sudah tiba Ricky (Kambuaya). Semua pemain juga menunjukkan sikap yang bagus dan menunjukkan keinginan berlatih dengan bagus pula hari ini," tegas Luis Milla.

Baca Juga

Sementara itu, Luis Milla membeberkan alasan membawa pasukannya berlatih di Stadion Siliwangi. Menurutnya, stadion yang sempat menjadi kandang Maung Bandung ini baru saja selesai direnovasi.

Sehingga, Luis Milla ingin mencoba menggunakan Stadion Siliwangi yang kini memakai rumput sintetis, untuk tempat latihan pasukannya dalam persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Latihan hari ini bagi saya yang pertama adalah untuk mencoba lapangan ini, lapangan dengan rumput sintetis," kata Luis Milla.

Baca Juga

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia ini, anak asuhnya sangat antusias untuk menjalankan program latihan di Stadion Siliwangi. Sehingga, materi latihan yang diberikan olehnya bisa dijalankan dengan baik oleh Victor Igbonefo dan kawan-kawan.

"Kami ingin mencoba lapangan ini dan saya senang, karena pemain merasakan perasaan yang bagus berlatih di sini," ucap Luis Milla.

Melihat respons anak asuhnya tersebut, Luis Milla akan mengagendakan kembali pasukannya untuk berlatih di Stadion Siliwangi dalam setiap pekannya.

Persib sendiri sebelumnya lebih sering menggunakan Stadion Persib dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai tempat latihan.

"Sekarang rencananya untuk dalam sepekan akan berlatih di lapangan ini satu atau dua kali" jelas Luis Milla.

Baca Juga

Sebagai informasi, sesi latihan di Stadion Siliwangi tersebut, menjadi yang pertama bagi skuad Maung Bandung setelah selesai direnovasi. Sebelumnya, Persib sudah mengagendakan berlatih di Stadion bersejarah tersebut pada pekan lalu.

Namun, agenda latihan tersebut batal terlaksana lantaran hujan deras disertai petir. Padahal, saat itu skuad asuhan Luis Milla berada di lapangan dan siap untuk memulai latihan.

Sehingga, demi keselamatan, maka sesi latihan klub Liga 1, Persib Bandung, pekan lalu di Stadion Siliwangi terpaksa dibatalkan dan aktivitas tim hari itu diliburkan.

Persib BandungAchmad JufriyantoLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini