x

Tite 'Melawak', Bukti Firmino Jauh Lebih Pantas Perkuat Brasil di Piala Dunia 2022 Ketimbang Richarlison

Selasa, 8 November 2022 13:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Tite melawak! Ini bukti Roberto Firmino jauh lebih pantas perkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 mendatang ketimbang Richarlison.

INDOSPORT.COM – Tite melawak! Ini bukti Roberto Firmino jauh lebih pantas perkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 mendatang ketimbang Richarlison.

Seperti yang diketahui, sejumlah negara sudah mengumumkan skuad final untuk Piala Dunia 2022 mendatang, tak terkecuali Timnas Brasil.

Baca Juga

Brasil sendiri menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk bisa menjuarai Piala Dunia 2022 ini mengingat negara tersebut selalu menghasilkan pesepak bola yang bagus tiap generasinya.

Di sektor penjaga gawang Selecao memiliki Alisson dan Ederson yang sama-sama berkemampuan baik dalam mengantisipasi bola tendangan sekaligus menjadi modern goalkeeper yang bisa melakukan build-up.

Di sektor lini belakang, ada pemain senior, seperti Dani Alves dan Thiago Silva, yang dipercaya untuk menjaga pertahanan Timnas Brasil.

Baca Juga

Di lini tengah, jangan melupakan ada Casemiro yang merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia yang pastinya ditugaskan untuk mengintersep serangan lawan sekaligus mengalirkan bola ke depan.

Sementara itu, lini serang menjadi sektor paling melimpah yang dihuni oleh Vinicius Junior, Neymar, Antony, Raphinha, Rodrygo, Gabriel Martinelli, Richarlison, dan Pedro.

Dengan skuad yang bisa dibilang dalam tersebut, Brasil tentu saja tetap menjadi salah satu kandidat terfavorit untuk bisa mengangkat trofi Piala Dunia 2022 mendatang.

Baca Juga

Akan tetapi, ada satu hal yang menarik perhatian yang mana pelatih Brasil, Tite, bak 'bercanda' lantaran melupakan Roberto Firmino yang tengah on-fire dan malah memanggil Richarlison yang kurang berkontribusi.


1. Panggil Richarlison Alih-alih Firmino, Tite Sehat?

Roberto Firmino saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Banyak netizen yang mempertanyakan keputusan Tite yang memanggil Richarlison ketimbang Roberto Firmino setelah skuad Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022 diumumkan.

Pasalnya, Roberto Firmino, yang membela Liverpool, dianggap jauh lebih baik ketimbang Richarlison yang mengabdi pada Tottenham Hotspur pada musim ini.

Baca Juga

Akun Twitter Fakta Bola mencuitkan sebuah statistik Firmino dan Richarlison musim ini yang tentu membuktikan bahwa sang penggawa Liverpool sangat jauh lebih baik dalam kontribusi gol.

Kemampuan Firmino sejatinya sudah tidak diragukan lagi sejak membela Liverpool. Meskipun sempat menurun dan kalah saing dengan Diogo Jota dan Luis Diaz, performa pria asal Brasil itu kembali bertaji lagi.

Tercatat, dari data Transfermarkt Firmino sudah membuat 6 gol dan 3 assist dari 12 pertandingan Liga Inggris, sedangkan Richarlison sudah memainkan sembilan laga bersama Tottenham dan hanya baru membukukan tiga umpan gol.

Baca Juga

Selain itu, keanehan pelatih Brasil, Tite, dalam memilih Richarlison alih-alih Firmino juga disuarakan oleh seorang netizen.

Menurutnya, Firmino dirasa jauh lebih pantas untuk masuk skuad Selecao apalagi sang pemain merupakan striker yang tidak egois dan suka bikin gol tak terduga.

Memang Firmino kerap kali ditugaskan sebagai false 9 di Liverpool dahulu untuk membuka ruang bagi pemain lain untuk masuk dan menjebol gawang.

Baca Juga

Kendatipun demikian, Roberto Firmino tetaplah salah satu pemain yang luar biasa sebab dirinya tetap bisa diandalkan dalam masalah mencetak gol walaupun ditugaskan sebagai false 9.

Hal itulah yang membuktikan bahwa Tite dirasa telah blunder dalam memilih skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022 mendatang dengan meninggalkan Roberto Firmino.

Sumber: Transfermarkt

BrasilPiala Dunia 2022Roberto FirminoTiteRicharlisonUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini