x

Asisten Pelatih Tottenham Hotspur Ungkap Perlakuan Tidak Adil kepada Antonio Conte

Kamis, 10 November 2022 20:44 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Asisten pelatih Tottenham Hotspur, Cristian Stellini, mengungkapkan perlakuan tidak adil kepada Antonio Conte. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Asisten pelatih Tottenham Hotspur, Cristian Stellini, mengungkapkan perlakuan tidak adil kepada Antonio Conte.

Pernyataan Cristian Stellini tersebut keluar setelah kekalahan Tottenham Hotspur atas Nottingham Forest dalam ajang Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2022/23.

Pasalnya melawat ke markas Nottingham Forest, Stadion The City Ground pada Kamis (10/11/22) dini hari, Tottenham Hotspur kalah dengan skor 0-2.

Kekalahan yang diterima oleh The Lily Whites dalam putaran ketiga Piala Liga Inggris 2022/23 tersebut lantas membuat posisi Antonio Conte terancam.

Pasalnya, kekalahan itu menyebabkan Tottenham harus tersingkir, dan harus pulang lebih awal dari ajang Carabao Cup musim ini.

Baca Juga

Serta telah muncul tag bahwa yang menjelaskan bahwa Antonio Conte akan menjadi pelatih yang memiliki jangka waktu pendek kala menangani Tottenham.

Melansir dari Football London, hal tersebut lantas mengundang respon dari Cristian Stellini, selaku asisten pelatih tim yang bermarkas di Tottenham Hotspur Stadium itu.

Baca Juga

Menurut Stellini, munculnya rumor tersebut adalah suatu hal yang sangat tidak adil bagi Conte, yang telah membawa perubahan pada Spurs.

Mengingat, Conte telah banyak memberikan perubahan pada Tottenham. Tebukti, saat ini mereka duduk di peringkat 4 klasemen sementara Liga Inggris 2022/23, serta dekat dengan perebutan juara.

Maka dari itu, Cristian Stellini sangat tidak terima apabila Antonio Conte dipecat dari kursi kepelatihan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

1. Stellini Beberkan Keunggulan Antonio Conte

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Pelatih asal Italia, Antonio Conte memang merupakan nahkoda yang bisa membawa Tottenham Hotspur menuju ke perubahan positif.

Pasalnya sejak ditangani Conte, tim yang berjuluk The Lily Whites tersebut semakin menunjukkan perubahan yang nyata.

Meski gagal dalam ajang Carabao Cup, tetapi Spurs masih melanjutkan langkahnya dalam ajang paling bergengsi di Eropa, Liga Champions 2022/23.

Bahkan, Tottenham juga berhasil finis di posisi teratas Grup D Liga Champions 2022/23, serta melanjutkan ke fase 16 besar.

Menurut Cristian Stellini, catatan apik yang didapatkan oleh Tottenham tersebut terjadi berkat kerja keras yang dilakukan oleh Antonio Conte.

Baca Juga

“Ya, saya pikir begitu. Saya pikir begitu karena dia mendorong dirinya sendiri ke level yang sangat tinggi dalam pekerjaannya,” ungkap Stellini dikutip dari Football London.

“Dia sangat bersemangat dalam pekerjaannya. Di setiap klub dia mengambil klub di satu posisi dan dia meningkatkan levelnya setiap saat.”

Baca Juga

Sehingga, Cristian Stellini akan sangat tidak setuju jika manajemen Tottenham Hotspur mencopot Antonio Conte dari kursi kepelatihan klub.

“Tim bertambah, semua pemain meningkatkan diri dan kami senang, tetapi tidak ada masalah. Ini adalah saran yang tidak adil,” tambahnya.

“Kami bekerja di sini, kami senang berada di sini. Kami merasa dari pemain, dari semua orang, kami merasa bagus. Itu saran yang tidak adil, kurasa,” pungkas Cristian Stellini.

Baca Juga

Sumber: Football London

Tottenham HotspurAntonio ContePiala Liga InggrisNottingham ForestLiga InggrisCarabao Cup

Berita Terkini