x

6 Pemain Termuda di Skuat Brasil untuk Piala Dunia 2022, Ada Bintang Arsenal

Jumat, 11 November 2022 19:11 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Profil Timnas Brasil. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM - Brasil baru saja membuat kontroversi lewat pengumuman skuat resmi untuk Piala Dunia 2022 mendatang. Namun terdapat 6 pemain termuda di skuat mereka, salah satunya bintang Arsenal. 

Sang pelatih, Adenor Leonardo Bacchi atau lebih akrab dipanggil Tite baru saja mengumumkan skuat Seleccao untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, Rabu (9/11/22) kemarin. 

Baca Juga

Memang skuat Brasil mau bagaimana pun komposisinya, terbilang cukup mewah karena kemunculan bakat-bakat spesial. 

Tapi pengumuman yang dikonfirmasi oleh Tite lewat konferensi pers itu sudah menuai banyak kontroversi. Salah satunya adalah tidak dipanggil penyerang Liverpool Roberto Firmino. 

Terlepas dari kontroversial tidak dipanggilnya Firmino ke skuat resmi Brasil, Tite sudah memanggil kombinasi pemain muda dan tua untuk gelaran Piala Dunia. 

Baca Juga

Sebanyak 26 nama yang dipanggil, Brasil juga masih bisa dibilang skuat yang mewah dan bertabur bakat spesial. 

Dari daftar skuat resmi itu, terdapat 6 pemain termuda di Timnas Brasil yang siap curi perhatian di Piala Dunia 2022 mendatang. Siapa saja mereka?

6. Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes memang sempat disebut sebagai salah satu wonderkid tanah Brasil. Namun karirnya di tim nasional terhitung lamban. 

Baca Juga

Dia baru memainkan laga debutnya di skuat senior Brasil pada November 2020, alias ketika menginjak usia 22 tahun. 

Menarik untuk dilihat apakah gelandang 24 tahun ini mampu jadi andalan Tite, setelah dirinya baru saja memantapkan hati untuk gabung Newcastle United sejak musim panas 2022 kemarin. 


1. Winger Muda Manchester United di Brasil

Antony saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

5. Eder Militao

Bek Real Madrid, Eder Militao juga dipanggil Tite ke skuat Brasil untuk Piala Dunia 2022. Namun dilihat dari beberapa pertandingan terakhir, dia masih harus bersaing dengan bek-bek yang lebih senior. 

Meski begitu, dari 23 caps bersama Brasil, Militao sudah mencatat 18 kali starter dan lima kali turun sebagai pemain pengganti. 

Baca Juga

Di Piala Dunia 2022, menarik dinantikan penampilan Militao. Mengingat bersama Real Madrid dia mulai jadi andalan dengan 12 kali tampil di Liga Spanyol sejauh musim ini. 

4. Antony

Hampir mustahil Tite jika melewatkan pemain bertalenta seperti Antony untuk skuatnya di Piala Dunia 2022 Qatar mendatang. Benar saja, pemain muda ini dipanggil menghiasi skuat Seleccao.

Antony menjadi salah satu pemain yang sedang naik daun sejak pindah ke Manchester United di musim panas 2022 mendatang. 

Baca Juga

Debut sejak Oktober 2021, Antony memang menjadi pilihan utama Tite di posisi winger kanan. Piala Dunia 2022 mendatang tidak banyak berubah, apalagi melihat penampilannya di Liga Inggris sejauh musim ini. 

Dari enam penampilan untuk Manchester United di Liga Inggris, eks Ajax ini sudah mencetak tiga gol. 

3. Vinicius Junior

Nama ini tentu tidak asing lagi untuk para fans Brasil, Vinicius Junior, yang juga sedang naik daun bersama Real Madrid. 

Baca Juga

Pemain yang baru berusia 22 tahun itu mulai menanjak apalagi setelah membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021/2022 kemarin. 

Dia juga sudah dipanggil oleh Tite dan memainkan laga debut seniornya saat berusia 19 tahun. Sejauh ini, dia sudah mencatat 16 caps untuk tim senior Brasil.


2. Ada Bintang Muda Arsenal di Lini Depan Brasil

Gabriel Martinelli, pemain Arsenal.

2. Rodrygo

Selanjutnya adalah Rodrygo, yang sebenarnya sudah debut untuk Brasil pada November 2019 alias, ketika baru berusia 18 tahun. 

Namun untuk level internasional, dia ternyata jarang dipanggil dan sampai sekarang baru memiliki 7 caps saja bersama Brasil.

Karena penampilannya bersama Real Madrid yang apik, Tite pun memanggil winger berusia 21 tahun itu ikut serta ke Qatar.

Baca Juga

1. Gabriel Martinelli

Terakhir, Gabriel Martinelli, yang baru saja melakoni debut seniornya di tim Brasil pada Maret 2022 kemarin. 

Pemain sayap yang baru berusia 21 tahun itu memang sedang gacor bersama Arsenal di Liga Inggris 2022/2023. 

Dari 18 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi, dia sudah mencetak lima gol dan dua assist. Wajar jika Tite memanggil andalan Arsenal ini untuk mengarungi Piala Dunia 2022.

Manchester UnitedArsenalBrasilPiala Dunia 2022Gabriel MartinelliAntony dos Santos

Berita Terkini