x

Prediksi Liga Prancis: PSG vs Auxerre, Saatnya Simpan Amunisi untuk Piala Dunia

Jumat, 11 November 2022 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Presnel Kimpembe, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga Prancis (Ligue 1) pekan ke-15 antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Auxerre, Minggu (13/11/22) pukul 19.00 WIB.

Bermain di Stadion Parc des Princes, Paris, Paris Saint-Germain tentu tak mau menyia-nyiakan laga ini dan mematok target tiga poin atas Auxerre.

Namun, PSG diprediksi tidak akan menurunkan kekuatan penuh. Maklum, sejumlah pemain harus siap kembali ke negaranya masing-masing, dan bersiap menuju Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Demikian pula beberapa pemain bintang yang selama ini menjadi tulang punggung PSG di Liga Prancis. Sebut saja Neymar, Kylian Mbappe, dan juga Lionel Messi.

Dilansir dari Sportskeeda, Jurnalis Gaston Edul menuliskan bahwa Lionel Messi hampir dipastikan akan melewatkan pertandingan kontra Auxerre.

Baca Juga

Namun, hal itu bukan menjadi ancaman bagi PSG, lantaran secara kualitas, mereka tetap lebih unggul dari Auxerre di Liga Prancis.

PSG kini bertengger di puncak klasemen dengan 38 poin, belum pernah kalah di 14 laga sebelumnya. Sementara Auxerre kini tertahan di peringkat ke-15 klasemen.

Baca Juga

Hal yang perlu diperhitungkan PSG, yakni bagaimana untuk menjaga jarak tetap aman dan tidak dikejar oleh Lens yang berada di peringkat kedua, dengan selisih lima poin.

Maka dari itu, tiga poin harga mati bagi PSG pekan ini. Auxerre diprediksi bakal menjadi korban keganasan Les Parisiens berikutnya.

INDOSPORT memprediksi PSG akan tetap perkasa meski tidak diperkuat oleh pemain bintangnya. Parc des Princes akan menjadi saksi kekalahan Auxerre di akhir pekan ini.

Baca Juga

1. Prediksi Susunan Pemain

Selebrasi pemain PSG setelah Kylian Mbapp mencetak gol ke gawang Real Madrid pada laga Liga Champions (16/02/22). FOTO: REUTERS/Alessandro Garofalo

PSG (3-4-1-2): Donnarumma; Ramos, Marquinhos, Pereira; Hakimi, Vitinha, Verratti, Mendes; Neymar; Ekitike, Mbappe

Auxerre (4-4-2): Costil; Raveloson, Jubal, Jeanvier, Mensah; Sinayoko, Toure, Sakhi, Perrin; Charbonnier, Nuno da Costa

Player to Watch: 

PSG: Hugo Ekitike

Dengan kemungkinan absennya Lionel Messi dan diiringi dengan dua bintang lini depan PSG lainnya, hal ini menjadi peluang bagi Hugo Ekitike untuk unjuk kemampuan.

Seperti di laga terakhir kontra Lorient, penyerang 20 tahun itu menggantikan posisi Lionel Messi dengan sangat apik.

Baca Juga

Jika penampilannya makin bagus, maka Hugo Ekitike dapat menjadi kepercayaan Christophe Galtier di setiap pekannya, dan akan dilirik untuk membela Timnas Prancis.

Auxerre: Gaëtan Perrin

Penyerang Auxerre, Gaëtan Perrin diprediksi akan tampil sejak menit awal untuk mencari celah pertahanan PSG, dan mencetak gol cepat ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga

Sampai pekan ke-14, Gaëtan Perrin selalu menjadi andalan di lini depan tim Auxerre. Hasilnya, penyerang 26 tahun itu berhasil membukukan dua gol, serta satu assist.

Kemenangan pekan ini penting bagi Auxerre, agar tidak terjerumus ke zona merah dan kembali degradasi ke Ligue 2. Maka, beban Perrin juga semakin besar.

Baca Juga

2. Statistik PSG vs Auxerre

Selebrasi Lionel Messi di laga Benfica vs PSG (06/10/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

5 Match Terakhir PSG

22/10/22 Ajaccio 0-3 PSG
26/10/22 PSG 7-2 Maccabi Haifa
29/10/22 PSG 4-3 Troyes
3/11/22 Juventus 1-2 PSG
6/11/22 Lorient 1-2 PSG

5 Match Terakhir Auxerre

9/10/22 Clermont Foot 2-1 Auxerre
16/10/22 Auxerre 1-1 Nice
23/10/22 Reims 2-1 Auxerre
30/10/22 Auxerre 1-0 Ajaccio
5/11/22 Troyes 1-1 Auxerre

Head to Head PSG vs Auxerre

Secara head to head, PSG belum pernah bertemu tim promosi Auxerre di laga resmi.

Terakhir kali kedua tim bertemu pada 30 Mei 2015 silam, kala itu PSG menang tipis 1-0, lewat gol tunggal Edinson Cavani.

Prediksi INDOSPORT 

PSG 40%
Imbang 30%
Auxerre 30%

Paris Saint-GermainPSGLigue 1 PrancisPrediksiBola InternasionalLiga PrancisLigue 1Berita Liga Prancis

Berita Terkini