x

Jelang Newcastle vs Chelsea, Daftar Pemain Cedera The Blues Bikin Selamat Tinggal 3 Poin?

Sabtu, 12 November 2022 16:58 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Berikut daftar pemain cedera The Blues jelang laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) antara Newcastle United vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar pemain cedera The Blues jelang laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) antara Newcastle United vs Chelsea.

Laga antara Newcastle United vs Chelsea ini bakal menjadi laga terakhir Liga Inggris sebelum digelarnya Piala Dunia 2022 mendatang.

Seperti yang diketahui, Newcastle United bisa dibilang tengah dalam tren positif di musim anyar 2022/2023 saat ini.

The Magpies bahkan mampu bertengger di peringkat ketiga Liga Inggris setelah menggusur Tottenham Hotspur hingga artikel ini ditulis.

Pep Guardiola bahkan mengakui bahwa klub kaya raya baru itu bakal menjadi pesaing empat besar Liga Inggris di musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

Sementara itu, Chelsea tengah tidak baik-baik saja sebab skuad besutan Graham Potter itu kini bertengger di peringkat ketujuh dengan raihan 21 poin.

Ya, Reece James cs hanya terpaut dua angka dari Liverpool, yang tengah pesakitan, di peringkat ke delapan dan lima poin dari Tottenham di zona empat besar.

Baca Juga

Graham Potter sendiri juga masih mencoba-coba menemukan komposisi terbaiknya bagi skuad Chelsea sejak ditunjuk menggantikan Thomas Tuchel bulan September lalu.

Dengan demikian, laga Newcastle United vs Chelsea ini juga bakal menjadi tantangan tersendiri bagi Graham Potter yang juga harus kehilangan sejumlah pemain pentingnya.

Baca Juga

1. Masih Ada Peluang Chelsea untuk Menang

Kepa Arrizabalaga menjadi salah satu pemain Chelsea yang masih menepi karena cedera.

Laga kontra Newcastle United ini bakal menjadi kesempatan Chelsea untuk bisa bangkit kembali setelah digebuk Manchester City 2-0 di Piala Liga Inggris beberapa hari yang lalu.

Namun, pertandingan ini tentu saja bukanlah laga yang enteng bagi Chelsea mengingat Newcastle United berada dalam performa terbaik dan memiliki pertahanan terbaik bersama Arsenal di liga musim ini.

Tekanan jelas ada pada diri Graham Potter yang mengalami tiga kali kekalahan dari empat laga terakhir yang mana dua pertandingan itu didapatkan di Liga Inggris.

Terlebih lagi, Chelsea juga ditinggal beberapa pemain seniornya untuk gim kontra The Magpies pada Minggu dini hari nanti.

Ya, Reece James dan Ben Chilwell merupakan pemain penting yang masih menjalani masa pemulihan cedera dan kemungkinan dapat kembali merumput seusai Piala Dunia 2022 rampung bulan depan.

Baca Juga

Selain itu, Wesley Fofana juga harus menepi dan tidak akan tampil bagi Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Pemain kunci bagi Chelsea, seperti N’golo Kante dan Kepa Arrizabalaga, juga tidak akan turun dalam pertandingan penting ini.

Baca Juga

Terutama bagi Kepa, kiper berkebangsaan Spanyol itu kembali menjadi kepercayaan Graham Potter di beberapa laga sebelumnya dan tampil ciamik dengan membukukan beberapa cleansheet.

Kehilangan Kepa tentu menjadi pukulan telak bagi Chelsea. Namun, fans The Blues dirasa tidak perlu terlalu cemas sebab garda serangnya masih bisa tampil semua.

Lini serang the Blues ini niscaya bakal menjadi kunci Chelsea untuk bisa mencuri tiga poin dari markas Newcastle United nanti.

Baca Juga

Berikut daftar pemain Chelsea yang tersedia bagi Graham Potter untuk laga kontra Newcastle United.

Kiper: Edouard Mendy, Marcus Bettinelli.

Bek: Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, Marc Cucurella, Cesar Azpilicueta, Trevoh Chalobah.

Gelandang: Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Jorginho, Denis Zakaria, Mason Mount, Conor Gallagher, Omari Hutchinson.

Penyerang: Pierre-Emerick Aubameyang, Armando Broja, Kai Havertz, Christian Pulisic, Raheem Sterling, Hakim Ziyech

Sumber: Football London

ChelseaNewcastle UnitedLiga Primer InggrisN'Golo KanteBen ChilwellLiga InggrisKepa ArrizabalagaWesley FofanaReece James

Berita Terkini