x

Acak-Acakan Hingga Pertengahan Musim, 4 Pemain Ini Bakal Datang untuk Selamatkan Chelsea

Minggu, 13 November 2022 18:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Usai kalah dari Newcastle United di Liga Inggris, Chelsea memerlukan setidaknya 4 pemain baru untuk memperbaiki diri di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Seperti diketahui, raksasa Liga Inggris, Chelsea semakin kacau usai dikalahkan oleh tim kaya baru, Newcastle United pada hari Sabtu (12/11/22) lalu.

The Blues harus menyerah kalah dengan skor 0-1 usai The Magpies mampu mencetak gol melalui tendangan keras Joe Willock.

Hasil inipun membuat Chelsea terperosok ke peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 21 poin dari 14 pertandingam.

Selain itu, susunan pemain yang ditampilkan oleh Graham Potter selaku pelatih pun cenderung biasa-biasa saja dan tak menunjukkan tim besar.

Baca Juga

Chelsea menurunkan beberapa pemain, seperti Ruben Loftus-Cheek yang menjadi bek sayap kanan dan bek kiri muda, Lewis Hall yang belakangan jadi titik lemah.

Sementara, Conor Gallagher dicoba menjadi penyerang lubang dan mendukung penyerang hasil didikan akademi Chelsea, Armando Broja di lini depan.

Baca Juga

Susunan pemain seperti ini tak selayaknya ditampilkan oleh tim sekelas Chelsea yang seharusnya berada di posisi empat besar.

Jeda Piala Dunia 2022 sendiri akan jadi waktu yang panjang untuk Graham Potter selaku pelatih agar bisa merencanakan siapa saja pemain yang bisa didatangkan di bursa transfer Januari 2023.

Berikut 4 pemain yang bisa menyelamatkan Chelsea dari keterpurukan dan datang di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Baca Juga

1. Denzel Dumfries (Inter Milan)

Denzel Dumfries, bintang Inter Milan.

Nama pertama yang harus didatangkan oleh Chelsea adalah bek kanan Inter Milan, Denzel Dumfries yang belakanga jadi pembicaraan.

Pasalnya, dengan formasi 3 bek yang kerap dimainkan oleh Graham Potter, The Blues nampak lemah di sektor kanan dengan cederanya Reece James.

Sementara, kualitas Ruben Loftus-Cheek yang sejatinya adalah gelandang tengah tak cukup untuk menambal posisi tersebut di Chelsea.

Dumfries sendiri adalah pemain yang cocok untuk Chelsea, mengingat Inter Milan kerap memainkan formasi yang mirip dengan pola Graham Potter.

Belakangan, Denzel Dumfries dikabarkan mulai mendekat ke Chelsea dan Inter Milan sudah mulai mencari pengganti.

Leandro Trossard (Brighton)

Baca Juga

Pemain lain yang bisa didatangkan oleh Graham Potter untuk memperkuat Chelsea adalah mantan anak asuhnya di Brighton and Hove Albion, Leandro Trossard.

Berusia 27 tahun, Trossard dianggap sudah matang dan mampu menghuni sektor sayap kiri dengan baik, serta kerap menjadi pencetak gol untuk Brighton.

Baca Juga

Selain itu, Leandro Trossard dikenal sebagai pemain versatile yang bisa menambal posisi kosong Chelsea jika ada pemain yang cedera.

Menurut Transfermarkt, Trossard yang akan turun bersama timnas Belgia di Piala Dunia 2022 bisa mengisi posisi sayap kiri dan gelandang serang yang dibutuhkan oleh Chelsea.

Tak hanya itu, Chelsea bisa memanfaatkan Trossard sebagai penyerang tengah, sehingga akan menambah ketajaman.

Baca Juga

2. Edson Alvarez (Ajax Amsterdam)

Edson Alvarez, pemain Ajax Amsterdam. Foto: Website Ajax Amsterdam

Salah satu strategi untuk menambal posisi kosong di tim adalah dengan mendatangkan pemain yang bisa berperan di beberapa posisi.

Salah satunya adalah gelandang bertahan asal Meksiko, Edson Alvarez yang dapat bermain sebagai gelandang bertahan dan bek tengah.

Belakangan, nama Edson Alvarez memang menjadi incaran Chelsea untuk memperkuat lini tengah dan menjadi pelapis Mateo Kovacic.

Selain itu, Edson Avarez bisa ditempatkan sebagai bek tengah dan akan memperkuat formasi 3 bek Chelsea yang kerap kocar-kacir ketika pemain utama absen.

Edson Alvarez-lah yang kemungkinan akan direkrut Chelsea di bursa transfer Januari 2023 nanti dan sudah mulai diadakan penjajakan kepada Ajax Amsterdam.

Alexis Mac Allister (Brighton)

Baca Juga

Pemain lain yang bisa memperbaiki Chelsea adalah gelandang bertahan asal Argentina, Alexis Mac Allister.

Belakangan, lini tengah Chelsea semakin menurun penampilannya sehingga membutuhkan mesin baru untuk menambah tenaga.

Baca Juga

Mac Allister menjadi pemain yang tepat dan bisa memberikan kekuatan baru untuk Chelsea, yang kerap kali buntu secara kreativitas dengan mengandalkan Jorginho dan Mateo Kovacic.

Pemain timnas Argentina ini akan diuji kemampuannya di Piala Dunia 2022 nanti dan dapat diamati oleh Chelsea untuk melihat kecocokannya.

Namun demikian, Mac Allister diprediksi akan cocok untuK Chelsea karena cukup lama dilatih oleh Graham Potter di Liga Inggris.

Baca Juga
ChelseaLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Liga InggrisGraham PotterLeandro Trossard

Berita Terkini