x

Duel di Liga Inggris, 4 Pemain Ini Bisa Tentukan Hasil Akhir Laga Fulham vs Man United

Minggu, 13 November 2022 10:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Laga Liga Inggris antara Fulham vs Manchester United pada Minggu (13/11/22) nanti malam akan ditentukan empat pemain ini. Siapa saja? Berikut analisisnya.

Tuan rumah, Fulham akan mendapatkan lawan berat di laga penutup Liga Inggris menjelang Piala Dunia 2022 dengan datangnya Manchester United.

Dalam laga yang digelar di Stadion Craven Cottage ini, Manchester United mengusung misi harus menang demi mendekati posisi empat besar Liga Inggris.

Kini, pasukan Erik ten Hag duduk di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 23 poin dengan sisa satu pertandingan selepas melawan Fulham.

Laga nanti tentu juga akan jadi penebusan bagi Manchester United usai kalah dari Aston Villa di pekan lalu di tengah performa bagus beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Tentu saja laga melawan Fulham nanti akan jadi momentum untuk menancapkan konsistensi sebelum libur pertengahan musim karena gelaran Piala Dunia 2022.

Begitu juga Fulham yang belakangan mampu jadi salah satu tim promosi paling berhasil karena menduduki peringkat ke-9 klasemen sementara.

Baca Juga

Selain itu, pasukan Marco Silva akan mencoba meraih kemenangan demi menggeser Chelsea yang ada di posisi ke-8 klasemen Liga Inggris.

Fulham mungkin akan lebih mudah pada pertandingan Liga Inggris nanti, mengigat Manchester United dihantui masalah kebugaran.

Ada empat pemain yang permainannya akan menentukan jalannya laga Liga Inggris antara Fulham vs Manchester United. Berikut analisisnya.

Baca Juga

1. Casemiro

Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS-Craig Brough

Nama pertama yang akan menentukan jalannya laga antara Fulham vs Manchester United adalah gelandang bertahan asal Brasil, Casemiro.

Seperti diketahui, Casemiro merupakan benteng di lini tengah Manchester United yang kehadirannya sangat ditunggu oleh tim.

Salah satu dampak ketiadaan Casemiro muncul dalam laga Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Aston Villa.

Gelandang berusia 30 tahun ini tak main di babak pertama laga, sehingga Manchester United kehilangan arah dalam merebut bola.

Kehadirannya dalam laga melawan Fulham nanti akan ditentukan oleh Casemiro yang akan tampil lebih bugar karena cukup istirahat dalam laga Manchester United kemarin.

Andreas Pereira

Baca Juga

Jika Manchester United memiliki Casemiro, maka tak salah jika Fulham bergantung pada gelandang Brasil, Andreas Pereira.

Andreas Pereira yang juga mantan pemain Manchester United ini mampu menunjukkan performa gemilang selepas hengkang ke Fulham beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Selain itu, laga Liga Inggris kali ini akan jadi pembuktian bahwa Manchester United salah membuang gelandang berusia 28 tahun ini.

Andreas Pereira juga merupakan salah satu pemain yang nyaris saja membuat Fulham mengalahkan Manchester City di pekan lalu.

Tentu saja, Manchester United harus mengamankan posisi tengah dari Fulham dengan menghentikan pergerakan Andreas Pereira dalam pertandingan Liga Inggris nanti.

Baca Juga

2. Anthony Martial

Anthony Martial merayakan golnya ke gawang Omonia bersama para pemain Manchester United (06/10/22). (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

Selain dari posisi gelandang, Manchester United akan bergantung pada penyerang tengah yang belakangan performanya terus disoroti.

Namun demikian, Anthony Martial menjadi salah satu pemain yang memperbaiki lini depan usai kembali segar dan turun bersama tim arahan Erick ten Hag.

Kembalinya Martial ke lini depan Manchester United pun ditandai dengan satu gol melawan Aston Villa di Piala Liga Inggris.

Tentu saja, Fulham penting untuk mewaspadai sosok Anthony Martial yang akan menjadi tumpuan Manchester United mencetak gol penting.

Bersama Martial, Manchester United kemungkinan akan menurunkan Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho di posisi sayap.

Carlos Vinicius

Baca Juga

Fulham tak punya banyak pilihan di lini depan usai penyerang Serbia, Aleksandar Mitrovic terkena cedera untuk melawan Manchester United.

Hanya penyerang lapis kedua, Carlos Vinicius yang akan jadi andalan Fulham untuk menghadapi The Red Devils.

Baca Juga

Namun demikian, dalam 10 pertandingan belum ada gol yang dibuat oleh Carlos Vinicius, sehingga akan ditentukan di pertandingan Liga Inggris kali ini.

Manchester United tak perlu terlalu mewaspadai penyerang ini, dengan beberapa pemain Fulham lain harus dipantau pergerakannya.

Ada beberapa pemain cepat milik Fulham, yaitu Harry Wilson dan Willian yang harus diwaspadai Manchester United pada pertandingan Liga Inggris nanti.

Baca Juga
Manchester UnitedFulhamLiga Primer InggrisCasemiroAnthony MartialLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini