x

Gagal Uji Coba Lawan Tim Liga 1, Persija Gelar Internal Game

Minggu, 13 November 2022 18:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelarih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan materia latihan terhadapnskuat Persija. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll terus memuji peningkatan kualitas pemain Persija Jakarta meski di masa ketidakjelasan kelanjutan Liga 1 2022-2023.

Persija Jakarta memang terus melakukan latihan meski kelanjuntan Liga 1 2022-2023 masih belum menemui titik terang. Bahkan anak asuh Thomas Doll ini melakukan internal game pada Sabtu (12/11/22) di Lapangan Nirwana Park, Depok.

Dalam latihan internal game ini, seluruh penggawa Persija Jakarta dibagi dalam dua tim dan melakukan pertandingan selama 2x30 menit.

Sandi Arta Samosir dan Radzky Syahwal Ginting yang merupakan bagian dari Persija Academy turut ikut dalam pertandingan internal tersebut. Kedua tim hanya dibedakan tim dengan rompi dan tim tanpa rompi.

Sejak menit awal, kedua tim sudah langsung jual beli serangan. Salah satunya aksi tendangan volley Ryuji Utomo ke gawang yang dikawal oleh Adre Arido Giovani.

Baca Juga

Gol pertama datang ketika Rezaldi Hehanussa menceploskan bola ke gawang sendiri pada menit 10’. Persija tanpa rompi unggul sementara 1-0.

Tim Persija dengan rompi langsung membalas gol pada menit 14’. Gelandang asal Jerman, Hanno Behrens, memberikan umpan manis yang dikonversikan dengan baik oleh Taufik Hidayat menjadi gol. Skor 1-1.

Baca Juga

Tak puas dengan satu gol, pada menit ke-18 dengan skema serangan yang hampir sama, Hanno menyuplai bola kembali ke depan. Kali ini yang menerima umpan adalah Sandi. Persija dengan rompi berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 hingga turun minum.

Usai turun minum, Sandi pun langsung membuat kejutan pada menit 33’. Setelah membuat ruang tembakan, ia langsung melepaskan tendangan keras yang tak kuasa dihalau oleh Risky Sudirman. Persija rompi kini unggul 3-1.

Beberapa menit kemudian Persija tanpa rompi langsung berusaha membalas. Hasilnya Riko Simanjuntak berhasil mencetak gol setelah mendapat bola muntah dari Michael Krmencik. Kini kedudukan 3-2.

Baca Juga

1. Tak Dapat Lawan karena Jadwal

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

Pada menit 48’ Riko kembali beraksi. Umpan silangnya dari sayap kanan berhasil disambut dengan baik oleh Krmencik. Skor berakhir 3-3 hingga peluit akhir dibunyikan.

Thomas Doll yang tidak ingin pertandingan berakhir imbang, meminta para pemain untuk menentukan hasil akhir pertandingan lewat titik putih. Alhasil Persija tanpa rompi pun memenangkan pertandingan.

Baca Juga

Selepas laga internal ini, Thomas Doll menilai para pemainnya bermain dengan baik.

“Mereka bermain sangat baik dalam 2x30 menit ini. Pergerakan semua pemain juga cukup baik,” ucap Thomas Doll.

Thomas Doll sejatinya ingin melakoni latih tanding dengan tim Liga 1. Namun memang ketidakcocokan jadwal membuat rencana tersebut urung terjadi.

Baca Juga

“Sebetulnya kami ingin melawan tim Liga 1, tapi banyak tim yang ingin main pada Jumat sehingga tidak cocok dengan jadwal kami. Karena program kami lumayan berat sepanjang minggu ini."

"Jika kami main pada Jumat, kami harus menurunkan ritme latihan pada Rabu dan kami tidak mau itu terjadi,” tutur mantan pemain Lazio itu.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Thomas Doll

Berita Terkini