x

Jelang Fulham vs Man United: 6 Pemain Ini Ketiban Rezeki Nomplok Buntut Absennya Ronaldo

Minggu, 13 November 2022 03:28 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Cristiano Ronaldo saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

INDOSPORT.COM Berikut 6 pemain Setan Merah yang ketiban rezeki nomplok sebab absennya Cristiano Ronaldo jelang laga Liga Inggris (Premier League) Fulham vs Manchester United.

Manchester United sejatinya baru saja menelan pil pahit di pekan ke-15 kompetisi Liga Inggris 2022-2023 melawan Aston Villa karena kalah dengan skor 1-3.

Kekalahan tersebut akhirnya mengakhiri catatan panjang tak terkalahkan Setan Merah setelah terakhir kali pulang dengan tangan hampa kala dibekuk Manchester City 3-6 pada awal Oktober lalu.

Kekalahan Manchester United sendiri bisa dibilang akibat sejumlah pemain senior yang menepi, terutama di lini serang yang mana Setan Merah kehilangan Jadon Sancho dan Antony.

Selain itu, penampilan buruk David De Gea, Marcus Rashford, dan Cristiano Ronaldo menjadi faktor lain dalam kekalahan Setan Merah.

Baca Juga

Man United pada akhirnya berhasil membalaskan dendam kekalahannya kontra Aston Villa di Piala Liga Inggris dengan skor 4-2.

Mega bintang bernama Cristiano Ronaldo tidak bermain dalam laga tersebut sehingga permainan Setan Merah tampak jadi lebih cair.

Baca Juga

Erik ten Hag lantas mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo tengah sakit pada laga kontra Aston Villa di Piala Liga Inggris pada waktu itu.

“Ronaldo tidak menderita sakit serius yang membutuhkan waktu pemulihan berhari-hari atau berminggu-minggu. Jadi, saya pikir mungkin saja dia bisa bermain pada hari Minggu," ujar Ten Hag.

Berikut enam pemain Setan Merah yang ketiban rezeki nomplok di balik absennya Cristiano Ronaldo di laga Fulham vs Manchester United di Liga Inggris.

Baca Juga

1. Jadi Beban di Lini Serang, Absennya Ronaldo Untungkan 6 Pemain Ini

Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa permainan Manchester United jauh lebih nikmat ditonton saat Cristiano Ronaldo tidak berada di lapangan hijau.

Permainan yang lebih nikmat tersebut juga membuahkan hasil kemenangan Manchester United atas Aston Villa dengan skor 4-2 di Piala Liga Inggris.

Dengan Anthony Martial di ujung tombak serta Bruno Fernandes dan Marcus Rashford sebagai penyerang sayap, Man United menjadi lebih dinamis, kompak, dan menarik untuk menyerang.

Tidaklah heran apabila ketiga pentolan Setan Merah tersebut mencatatkan namanya di papan skor, sementara Alejandro Garnacho yang menggantikan Donny van de Beek yang kurang menggigit juga berdampak baik.

Ya, pria yang tidak dipanggil ke Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 ini memberikan satu umpan gol ciamik yang bisa dieksekusi Scott McTominay dengan baik.

Baca Juga

Hilangnya Ronaldo ini jelas menambah produktivitas gol Man United yang mana kian merosot dari musim ke musim.

Sebelum hadirnya sang megabintang, Man United menciptakan 121 gol di musim 2020/2021. Jumlah tersebut menurun menjadi 71 gol sejak kedatangan Ronaldo pada 2021/2022 meskipun dia menjadi top skor klub.

Baca Juga

Tren buruk tersebut kian parah pada musim anyar 2022/2023 ini yang mana Ronaldo baru menyumbang tiga biji gol dari 11 kali penampilan.

Jumlah gol dan permainan yang lebih indah tersebut sudah menyampaikan fakta bahwa Manchester United memang bermain jauh lebih baik tanpa Cristiano Ronaldo.

Absennya Cristiano Ronaldo tentu membuat nama, seperti Martial, Rashford, Bruno Fernandes, Garnacho, Antony, dan Jadon Sancho semuanya bermain lebih baik musim ini.

Hal itu termasuk saat mereka menyerang transisi cepat dan dapat bekerja sama dengan baik, sementara dengan Ronaldo yang statis di tengah, hal itu tidak mungkin dilakukan.

Baca Juga

Sumber: The Manchester Evening News

Manchester UnitedCristiano RonaldoFulhamLiga Primer InggrisAnthony MartialMarcus RashfordLiga InggrisJadon SanchoBruno FernandesAlejandro Garnacho FerreyraAntony dos Santos

Berita Terkini