x

Misi Terselubung Timnas Indonesia U-20 Tantang Klub Kuat Arab Saudi

Minggu, 13 November 2022 19:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Aksi Ronaldo Kwateh bersama Timnas Indonesia U-20 saat lakoni uji coba

INDOSPORT.COM- Timnas Indonesia U-20 bakal kembali melakoni laga uji coba. Kali ini melawan tim asal Arab Saudi, Al-Adalah FC.

Laga melawan Al-Adalah FC menjadi laga uji coba terakhir Timnas Indonesia selama pemusatan latihan di Turki.

Baca Juga

Al-Adalah FC sendiri merupakan klub kasta pertama kompetisi Arab Saudi. Klub tersebut mentas di level teratas setelah menjadi runner-up di liga Divisi Pertama 2021/2022.

Baca Juga

Diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto menilai laga uji coba ini menjadi bahan melihat sejauh mana perkembangan Timnas U-20 selama berlatih di Turki.

"Laga uji coba nanti kita fokus melihat sejauh mana perkembangan dan performa semua pemain selama pemusatan latihan di Turki ini," ucap Nova Arianto kepada INDOSPORT.com.

Baca Juga

1. Pengalaman untuk Pemain Timnas Indonesia U-20

Asisten pelatih Nova Arianto terlihat melakukan push up disela-sela latihan tendangan penalti pemain Timnas U-22.

Selain itu Nova menilai laga uji coba ini menjadi pengalaman bagus anak asuhnya nanti. Terlebih Al-Adalah FC diisi pemain profesional dengan postur lebih besar.

Baca Juga

"Yang pasti ini kesempatan dan pengalaman yang baik untuk semua pemain, menghadapi lawan uji coba yang mempunyai postur lebih besar dan itu akan membuat pemain lebih terbiasa dan bisa lebih siap lagi di Piala Dunia nantinya," tukas Nova Arianto.

Baca Juga

Setidaknya selama pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni enam laga uji coba.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-20 melawan Cakallikli Spor (menang 2-1), Turki U-19 (kalah 1-2), Moldova U-20 (menang 3-1 dan seri 0-0), dan Antalyaspor U-20 (menang 3-2). Serta bermain imbang 3-3 atas klub asal Norwegia Baerum SK dengan skor 3-3.

Baca Juga
Nova AriantoTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-20

Berita Terkini