x

5 Pelatih yang Punya Hubungan Buruk dengan Mega Bintang Cristiano Ronaldo

Senin, 14 November 2022 16:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Mega bintang Cristiano Ronaldo yang sekarang sedang bermain di Manchester United, lagi-lagi terlibat masalah dengan pelatihnya. Ini bukan kali pertama dia berselisih dengan pelatih klub. 

Misalnya pada akhir Oktober 2022 lalu, nama Ronaldo tidak dimasukkan oleh manajer Man United Erik Ten Hag dalam skuat yang akan menghadapi Chelsea. 

Baca Juga

Selain tidak dibawa dalam daftar skuat untuk menghadapi Chelsea, di Stamford Bridge, Cristiano Ronaldo juga tidak diperbolehkan mengikuti latihan Manchester United. 

Keputusan bulat Erik ten Hag itu dilakukan guna memberikan konsekuensi terhadap peraih gelar Ballon d’Or lima kali tersebut. 

Langkah tersebut juga diambil oleh ten Hag tentunya tidak asal-asalan. Mengingat eks pelatih Ajax tersebut telah berbicara dengan petinggi klub Manchester United sebelumnya.

Baca Juga

Erik ten Hag sendiri telah mengakui jika hal yang dilakukannya terhadap Cristiano Ronaldo untuk menetapkan standar tinggi di lapangan. 

Dengan artian, tidak ada pemain yang dispesialkan, meski pemain tersebut memiliki nama yang besar, dan prestasi yang banyak.

Pasalnya, dengan menerapkan standar yang tinggi, maka hal tersebut akan sangat berdampak bagi kualitas yang dimiliki Manchester United.

Baca Juga

Selisih paham antara Ronaldo dan Erik Ten Hag bukan kali pertama terjadi dalam karir sang mega bintang itu. 

Termasuk Erik Ten Hag, berikut 5 pelatih yang punya hubungan buruk dengan Cristiano Ronaldo sepanjang karirnya. 


1. Dua Kali Berselisih dengan Pelatih Timnas Portugal

Carlos Queiroz, pelatih Iran.

1. Erik Ten Hag

Masalah yang dialami oleh Erik ten Hag dengan Cristiano Ronaldo sudah berlangsung sejak awal kedatangannya di Old Trafford. 

Tepatnya di laga uji coba pramusim, ten Hag dengan berani menempatkan CR7 di bangku cadangan tim yang berjuluk The Red Devils tersebut.

Baca Juga

Melansir The Sun, Erik ten Hag juga menegaskan jika keputusan yang diambil dugunakan demi kepentingan klub Manchester United. Ini sempat memunculkan spekulasi bahwa Ronaldo tidak lagi betah di Old Trafford. 

2. Carlos Queiroz

Cristiano Ronaldo dan Carlos Queiroz sebenarnya sudah mengenal sejak lama ketika sang pelatih menjadi asisten Sir Alex Ferguson. 

Namun sayang, ketika Queiroz menjadi pelatih Portugal pada periode 2008-2010 silam, hubungannya dengan Ronaldo retak. 

Baca Juga

Puncaknya terjadi pada laga Piala Dunia kontra Spanyol, yang mana Queiroz ingin timnya bermain lebih bertahan. 

Namun Ronaldo menginginkan sebaliknya, alhasil Portugal kalah 0-1 dari La Roja di babak 16 besar Piala Dunia 2010.

3. Paulo Bento

Masih di tim nasional, Cristiano Ronaldo juga pernah alami konflik dengan Paulo Bento yang menangani Portugal di Piala Dunia 2014. 

Baca Juga

Paulo Bento bahkan sampai harus dipecat karena Portugal tidak lolos fase grup di Piala Dunia 2014 tersebut. 

Sempat beredar rumor bahwa Ronaldo yang meminta organisasi sepak bola Portugal untuk memecat Paulo Bento. 


2. Ronaldo Pernah Konflik dengan Mourinho?

Pelatih Man United, Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Timnas Portugal.

4. Jose Mourinho

Relasi antara Mourinho dan Ronaldo sebenarnya cukup baik, mengingat keduanya sama-sama berkebangsaan Portugal. 

Tapi ketika keduanya berada di Real Madrid, hubungan mulai memburuk. Mourinho pernah mengaku kecewa dengan performa Ronaldo di atas lapangan. 

Bahkan ketika Mourinho meninggalkan Real Madrid tahun 2013 silam, Ronaldo mengaku hanya memikirkan kepentingan Real Madrid dan masa depan karirnya saja.

Baca Juga

5. Maurizio Sarri

Cristiano Ronaldo ternyata juga pernah konflik dengan pelatihnya di Juventus, yakni Maurizio Sarri. Pelatih asal Italia itu ternyata sempat mencadangkan eks Sporting Lisbon itu di dua laga beruntun. 

Alhasil Ronaldo tampak tidak terima dengan keputusan Sarri. Bahkan dia tidak tanggung-tanggung menunjukkan amarahnya di bangku cadangan kepada sang pelatih. 

Puncaknya, ketika Ronaldo ditarik keluar oleh Sarri pada pertandingan kontra AC Milan, dia tidak menyalami sang pelatih dan langsung masuk ke ruang ganti.

Manchester UnitedCristiano RonaldoJose MourinhoLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini