x

Menang dari Fulham di Liga Inggris, 4 Pemain Ini Harus Dibuang Manchester United

Senin, 14 November 2022 11:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang Manchester United, Casemiro mencoba menghentikan pemain Fulham, Andreas Pereira REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Manchester United perlu membuang empat pemain di bursa transfer Januari 2023 nanti usai menang dengan skor 2-1 atas Fulham di Liga Inggris.

Manchester United mampu menutup paruh musim Liga Inggris 2022-2023 dengan kemenangan tipis atas tim promosi, Fulham pada Minggu (13/11/22).

The Red Devils mampu membuka keunggulan pada menit ke-14 melalui aksi gelandang tengah, Christian Eriksen sebelum dibobol oleh sang mantan pemain, Daniel James di menit ke-61.

Namun demikian, Manchester United akhirnya mampu memastikan kemenangan usai sayap muda Argentina, Alejandro Garnacho mencetak gol di menit ke-3 tambahan waktu babak kedua.

Dengan kemenangan melawan Fulham ini, Manchester United duduk di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Inggris dengan terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal.

Baca Juga

Selain itu, tim asuhan Erik ten Hag masih menyisakan satu pertandingan lagi, mengingat laga melawan Leeds United tak dimainkan.

Melihat kondisi ini, Manchester United harus mencari pemain baru untuk memperbaiki skuatnya di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Baca Juga

Kendati demikian, Manchester United harus melepas beberapa pemain untuk memberikan ruang pada pemain baru yang sesuai dengan strategi sang pelatih, Erik ten Hag.

Selain itu, baik penyerangan dan pertahanan Man United masih tampil buruk, mengingat perbedaan jumlah gol mencapai 0 sepanjang paruh musim,

Berikut empat pemain yang perlu dibuang Manchester United usai menang dalam laga Liga Inggris melawan Fulham.

Baca Juga

1. Tyrell Malacia

Pemain Manchester United, Tyrell Malacia. Foto: REUTERS/Toby Melville.

Pemain pertama yang harus dibuang dari Manchester United adalah bek asal Belanda, Tyrell Malacia yang tampil buruk dalam laga melawan Fulham.

Namun demikian, pembuangan yang dimaksud adalah tak dimainkan di posisi bek sayap kanan, mengingat Malacia adalah bek kiri murni.

Pertimbangan pelatih Manchester United, Erik ten Hag dalam memainkan Malacia sebagai bek kanan ialah absennya Diogo Dalot yang terkena akumulasi kartu.

Tyrell Malacia harus tetap menjadi bek kiri, sehingga Luke Shaw mendapat pelapis yang bagus di skuat Manchester United di bulan Januari 2023 nanti.

Sebagai solusinya, Manchester United harus mendatangkan bek kanan baru untuk menggantikan Aaron Wan-Bissaka sebagai pelapis Diogo Dalot di bek kanan.

Bruno Fernandes

Baca Juga

Manchester United sendiri perlu mulai mempertimbangkan untuk membuang gelandang timnas Portugal, Bruno Fernandes.

Dalam laga Liga Inggris melawan Fulham kali ini, peran Bruno Fernandes bahkan tak begitu kelihatan, berbeda dengan laga melawan Aston Villa di Carabao Cup.

Baca Juga

Namun demikian, pembuangan Bruno Fernandes bukan berarti harus menjual pemain, tetapi memberikan sang pemain waktu istirahat.

Pasalnya, Bruno Fernandes kerap kali terlihat kelelahan sehingga tampil kurang maksumal untuk Manchester United.

Sebagai gantinya, satu gelandang baru bisa didatangkan Manchester United untuk melapis posisi Bruno Fernandes.

Baca Juga

2. Anthony Elanga

Selebrasi pemain Manchester United, Fred dan Anthony Elanga usai merayakan gol ke gawang Leeds United. Foto: Reuters/Lee Smith

Penampilan buruk lagi-lagi dibuat oleh pemain muda asal Swedia, Anthony Elanga yang kesulitan dalam laga Fulham vs Manchester United.

Elanga kembali dimainkan di posisi sayap kanan, mengingat pemain timnas Brasil, Antony dan sayap Inggris, Jadon Sancho terkena cedera.

Kondisi ini membuat Manchester United tak punya pilihan lain selain memainkan lulusan akademinya tersebut.

Namun demikian, permainan Anthony Elanga tak layak di Liga Inggris, sehingga Manchester United perlu membuangnya.

Caranya adalah meminjamkan Anthony Elanga untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak agar punya pengalaman cukup sebelum kembali ke Manchester United.

Cristiano Ronaldo

Baca Juga

Selain tiga pemain yang turun berlaga melawan Fulham, ada nama Cristiano Ronaldo yang layak dibuang Manchester United

Pasalnya, Cristiano Ronaldo justru menggoncang dengan wawancaranya bersama wartawan terkemuka, Piers Morgan.

Baca Juga

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo menyebut bahwa dirinya merasa terkhianati di Manchester United dan membuat para fan terhenyak.

Kondisi ini membuat Manchester United harus segera mencari solusi dari permasalahan ini karena akan memengaruhi kondisi tim.

Manchester United kemungkinan akan mencari penyerang baru untuk menggantikan Cristiano Ronaldo di bursa transfer Januari 2023 .

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoFulhamLiga Primer InggrisLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga InggrisErik ten HagTyrell Malacia

Berita Terkini