x

Messi Sebut Pep Guardiola Pelatih Terbaik Sepanjang Kariernya, Kode Ingin Balik ke Barcelona?

Senin, 14 November 2022 01:43 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Lionel Messi menyebut Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik di sepanjang karirnya. Lantas, apakah ini merupakan kodenya untuk kembali ke Barcelona?

INDOSPORT.COM – Lionel Messi menyebut Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik di sepanjang kariernya. Lantas, apakah ini merupakan kode untuk kembali ke Barcelona?

Baru-baru ini Lionel Messi melakukan sesi wawancara sebelum berlaga di Piala Dunia 2022. Ia membicarakan bagaimana kehidupannya ketika masih berseragam Barcelona di bawah asuhan Pep Guardiola.

Melansir dari Barcablaugranes, pemain dengan julukan La Pulga itu mengungkapkan betapa istimewanya dirinya bermain di Barcelona di bawah komando Pep Guardiola.

Tak hanya itu, Lionel Messi turut memberikan pujian kepada pelatih Manchester City tersebut. La Pulga menyebut Pep merupakan pelatih terbaik yang pernah melatih dirinya.

“Pep adalah pelatih terbaik yang pernah saya miliki. Semua yang dia rencanakan selalu berakhir dengan baik,” ungkap Lionel Messi.

Baca Juga

“Dia istimewa dalam cara dia melihat sesuatu, disaat dia mempersiapkan pertandingan dan berkomunikasi dengan pemain,” tambahnya.

Selama berseragam Barcelona, Messi memang menjadi pemain yang kerap dijadikan tumpuan dalam setiap pertandingan oleh Pep Guardiola.

Baca Juga

Tak disangka-sangka, Messi turut mengidolakan sosok dari Pep Guardiola. Ia menyebut, pelatih Manchester City itu kerap ditiru oleh banyak pelatih di luar sana.

“Guardiola juga banyak membahayakan sepak bola karena kelihatannya mudah, begitu sederhana sehingga semua orang ingin menirunya,” kata Messi.

“Kemudian saya menemukan banyak 'Guardiola' di luar sana, dan Anda menyadari apa yang kami lakukan, dan itu memang selayaknya,” pungkasnya.

Baca Juga

1. Barcelona Rumah Messi untuk Kembali

Barcelona Rumah Messi untuk Kembali.

Lionel Messi dikenal banyak publik usai beberapa aksi hebatnya bersama dengan Barcelona. Melepas kontrak pada tahun 2021, La Pulga kini merumput di Ligue 1.

Melansir dari Daily Mail, Presiden Barcelona, Joan Laporta memberikan kode kepada Messi dengan menyatakan bahwa klub akan selalu menjadi rumahnya.

Hal ini diketahui dari seorang jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano. Dalam unggahan di Twitternya, Joan Laporta mengungkap ia akan selalu menerima bintang Argentina itu.

“Messi kembali ke Barcelonaa pada 2023? Leo tahu bahwa Barcelona selalu menjadi rumahnya”. Ungkap Laporta kepada pewarta.

Ketika ditanyai tentang kemungkinan transfer di musim depan, Laporta tidak memberikan keterangan secara pasti. Dan klub selalu membuka untuk segala kemungkinan.

Baca Juga

“Di musim panas kami membuat rencana dan praktis semua tujuan yang telah kami tetapkan untuk diri kami sendiri tercapai,” kata Joan Laporta.

“Kami memiliki tim yang lebih kompetitif dan berkompensasi dibandingkan musim lalu,” pungkasnya.

Baca Juga

Sementara itu kiprah Messi di Barcelona sangatlah mentereng. Ia berhasil mencetak 672 gol dalam 778 pertandingan untuk Blaugrana.

Ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Barcelona. Selain itu, Messi merupakan pemain paling berprestasi di sepanjang karir klub raksasa Spanyol itu.

Kini bintang timnas Argentina itu kembali menjadi pemain andalan Paris Saint-Germain dalam beberapa pertandingan. Ia bersama Neymar dan Mbappe menjadi ujung tombak skuat Les Parisiens.

Baca Juga

Sumber: Barcablaugranes

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainPep GuardiolaBola Internasional

Berita Terkini