x

Piala Dunia 2022: Karim Benzema Favoritkan 4 Negara Ini Sebagai Calon Juara

Senin, 14 November 2022 15:49 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Karim Benzema saat laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Striker Real Madrid, Karim Benzema memberikan prediksinya terkait negara mana saja yang kemungkinan akan menjadi juara dunia dalam edisi Piala Dunia 2022.

Mantan penyerang Olympique Lyon tersebut menjagokan 4 negara ini sebagai calon juara, yakni Brasil, Argentina, Perancis, dan Spanyol. Ia merasa 4 negara tersebut memiliki peluang yang sama.

Pada Piala Dunia 2022 kali ini, Benzema menyatakan bahwa dirinya siap secara fisik maupun mental untuk membela timnas Perancis di gelaran sepak bola akbar di Qatar.

Adapun Piala Dunia 2022 kali ini akan dimulai pada tanggal 20 November 2022 dengan tuan rumah Qatar melawan Ekuador. Setelah itu mereka akan melawan Inggris, dan terakhir melawan Iran.

Benzema mengatakan kepada Telefoot menjelang bergabungnya ia dengan skuad Perancis pada minggu depan. Ia merasa bersemangat dan tidak sabar untuk bermain di Piala Dunia.

Baca Juga

Penyerang berusia 34 tahun tersebut sempat ditanyai oleh wartawan terkait negara manakah yang akan menjadi favoritnya untuk menjadi Juara Dunia di tahun ini.

“Brasil favorit Vini Jr. & Rodrygo? Ya, mereka adalah favorit seperti Argentina, Spanyol, Prancis, tentu saja," kata Benzema.

Baca Juga

Dalam gelaran Piala Dunia 2022 kali ini, Perancis akan menghadapi Australia dalam pertandingan perdana mereka yang digelar pada hari Selasa, 22 November.

Setelah itu, tim asuhan Didier Deschamps akan bertarung melawan tim dinamit, Denmark pada 26 November. Kemudian Perancis akan bertemu dengan Tunisia pada 30 November.

Perancis sendiri saat ini statusnya adalah sebagai tim juara bertahan. Sebelumnya sempat menjadi kutukan bahwasanya tim yang menjadi juara pada edisi sebelumnya akan gagal lolos fase grup.

Baca Juga

1. Kiprah di timnas

Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol untuk Prancis dalam pertandingan final UEFA Nations Leagua 2021, Minggu (10/10/21).

Hal itu sudah terbukti pada 2002 saat Perancis gagal lolos fase grup. Lalu 2010 dengan Italia yang juga gagal melaju ke fase babak gugur. Sementara 2014 ada Spanyol yang gagal melaju lebih jauh.

Paling terbaru adalah Jerman yang pada laga terakhir kalah dari Korea Selatan pada edisi Piala Dunia 2018 dan memastikan mereka tak lolos ke fase gugur.

Karim Benzema sendiri jarang sekali mendapat panggilan ke timnas Perancis. Turnamen bergengsi terakhir yang ia belas bersama les blues adalah EURO 2020.

Bahkan ketika Perancis juara dunia pada tahun 2018 di Rusia. Mega bintang Real Madrid tersebut tak disertakan oleh Pelatih Didier Deschamps. Ia lebih memilih Olivier Giroud.

Karim Benzema sebelum ikut dalam EURO 2020, ia terakhir membela Perancis dalam turnamen internasional adalah pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Baca Juga

Sebelumnya ia juga sempat membantu Perancis di edisi Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina. Namun timnas Perancis saat itu harus gugur setelah dikalahkan oleh timnas Spanyol dengan skor 2-0.

Setelah Piala Dunia 2014, Karim Benzema tidak pernah dipanggil ke timnas Perancis. Meski ia berhasil membantu Real Madrid memenangkan berbagai trofi juara.

Baca Juga

Pelatih Perancis, Didier Deschamps saat itu lebih memilih Olivier Giroud sebagai penyerang utamanya dengan dibantu oleh Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Baru pada EURO 2020 digelar, Karim Benzema kembali mendapat kepercayaan pelatih Didier Deschamps untuk membantu Perancis bermain. Namun mereka harus gugur setelah kalah dari timnas Swiss.

Pada edisi Piala Dunia 2022 kali ini, Karim Benzema mendapat panggilan untuk membantu timnas Perancis bermain di Qatar. Sebagai juara bertahan perlu ditunggu kiprah timnas Perancis kali ini.

Baca Juga

Sumber: Daily Post

Karim BenzemaDidier DeschampsPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini