x

Akui Pele Sebagai Idolanya, Neymar Berpeluang Salip Rekor saat Bela Brasil di Piala Dunia 2022

Selasa, 15 November 2022 00:38 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Neymar mencoba keluar dari hadangan lawan di laga Brasil vs Chile (25/03/22). (Foto: REUTERS/Ricardo Moraes)

INDOSPORT.COM – Bintang PSG, Neymar, berpeluang menyalip rekor yang dicatatkan Legenda Brasil yaitu Pele dalam mengitkuti ajang  Piala Dunia 2022 Qatar mendatang.

Seperti diketahui, Neymar memulai debutnya bersama tim nasional senior Brasil pada usia 18 tahun, saat membela Santos pada Piala Dunia 2010 silam.

Sejak pertama kali membela Timnas Brasil hingga saat ini, Neymar hanya terpaut dua gol dari Legenda Tim Samba, Pele, yang menjadi pencetak gol terbanyak hingga saat ini.

Sehingga, gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi kesempatan bagi Neymar untuk menyamai, atau menyalip rekor dari Pele.

Mengingat, di babak penyisihan grup, Brasil bersama diprediksi bisa dengan mudah mengalahkan Serbia, Swiss, dan Kamerun yang tergabung di Grup G Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Hal tersebut menjadi kesempatan bagi Neymar untuk bisa menambah pundi-pundi golnya bersama tim nasional Brasil, sekaligus menjadi top skor sepanjang masa tim Samba.

Kendati demikian, melansir dari Globo via Get World Cup Football News, Neymar mengaku tidak ingin menyalip rekor siapapun. Pemain PSG itu justru hanya ingin fokus dalam bermain sepak bola.

Baca Juga

Selain itu, winger berusia 30 tahun tersebut juga mengakui bahwa Pele adalah referensinya dalam bermain sepak bolo. Serta Neymar sangat menghormati dan kagum kepada Legenda Brasil itu.

“Pele adalah referensinya. Pele adalah sepakbola. Pele adalah segalanya bagi negara kami. Rasa hormat dan kekaguman yang saya miliki untuknya sangat besar,” ujar Neymar.

Di sisi lain, meski mengaku tidak ingin menyalip rekor yang dicatatkan Pele, tetapi Neymar akan menganggap Piala Dunia 2022 sebagai yang terakhir kalinya.

Baca Juga

1. Neymar Anggap Piala Dunia 2022 sebagai yang Terakhir

Pele mengkritik Neymar karena terlalu sering melakukan diving

Mengingat usia Neymar sudah tidak muda lagi, pasalnya sang pemain Paris Saint Germain tersebut telah memasuki angka 30 tahun.

Sehingga, dalam gelaran akbar empat tahun sekali pada edisi setelah Piala Dunia 2022 di Qatar, Neymar telah berada di umur 34 tahun.

Maka dari itu, peluang pemain kelahiran Mogi das Cruzes pada 5 Februari 1992 tersebut untuk kembali dipanggil dalam tim nasional Brasil lebih sedikit.

Mengingat, nahkoda yang saat ini menangani Tim Samba, Titte, juga akan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Brasil setelah Piala Dunia 2022.

“Mungkin saya akan memainkan (Piala Dunia) yang lain. Akan ada perubahan di kursi kepelatihan dan saya tidak tahu apakah pelatih (yang baru) akan menyukai saya,” ujar Neymar.

Baca Juga

Meskipun peluang Neymar untuk tetap bermain di ajang Piala Dunia edisi selanjutnya belum tertutup, tetapi sang pemain akan menganggap ajang di Qatar sebagai laga terakhirnya untuk Timnas.

“Saya akan memainkan (pertandingan di Piala Dunia 2022) seolah-olah ini yang terakhir,” tambah pemain PSG tersebut dikutip dari Globo.

Baca Juga

Bahkan, Neymar juga mengaku sering melakukan komunikasi dengan ayahnya, setiap kali dirinya akan melakoni pertandingan.

“Saya berbicara dengan ayah saya, kami selalu berbicara, untuk memainkan setiap pertandingan seolah-olah itu yang terakhir karena Anda tidak tahu apa yang akan terjadi besok.”

“Saya tidak dapat menjamin bahwa saya akan memainkan Piala (Dunia) lagi. Sejujurnya saya tidak tahu,” pungkas Neymar do Santos Junior.

Baca Juga

Sumber: Get World Cup Football News

NeymarBrasilPelePiala DuniaPSGPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini