x

Luis Milla Evaluasi Penampilan Pemain Persib Usai Uji Coba Kontra FC Bekasi City

Selasa, 15 November 2022 07:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Uji coba Persib menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib)

INDOSPORT.COM - Pasca uji coba kontra FC Bekasi City, Persib Bandung kembali menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (14/11/22) sore WIB.

Menurut gelandang Persi Bandung yakni Beckham Putra Nugraha, pada sesi latihan tersebut pelatih Luis Milla fokus membenahi kekurangan anak asuhnya.

Pasalnya, pada sesi uji coba kontra FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22) lalu, skuat Maung Bandung masih melakukan banyak kesalahan.

Sehingga, pada sesi latihan di Stadion Persib, Luis Milla bersama jajaran tim pelatih Persib melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan pasukannya, diantaranya saat menyerang dan bertahan.

"Latihan hari ini mengevaluasi pertandingan kemarin juga, bagaimana kita harus bergerak, bagaimana kita menyerang atau defense," kata Beckham setelah berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (14/11/22) malam.

Baca Juga

Sebagai pemain, Beckham menyadari penampilannya masih belum maksimal pada sesi latihan bersama dengan FC Bekasi City.

Walaupun, hasil akhir 3-0 untuk kemenangan Persib. Pasalnya, dia bersama rekan-rekannya sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan.

Baca Juga

Sebagai informasi, Persib terakhir melakoni pertandingan yakni pada pertengahan September 2022, di pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapai Barito Putera.

Setelah pertandingan menghadapi Barito Putera, Persib belum melakoni laga lagi. Lantaran, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 harus dihentikan sementara usai Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Kita banyak evaluasi juga dari pertandingan kemarin, karena kita terlalu lama berhenti juga kan, tidak ada friendly match juga," ucap adik kandung Gian Zola ini.

"Jadi banyak evaluasi dari tim pelatih dan tentunya ingin lebih baik lagi lah," tegas pemain jebolan Diklat Persib ini.

Baca Juga

1. Pemain Persib Masih Gagap

Skuat Persib Bandung saat menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib)

Sementara itu, sebelumnya pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai pasukannya sedikit kesulitan untuk kembali memulai pertandingan, saat latihan bersama FC Bekasi City.

Pasalnya, anak asuhnya sudah cukup lama tidak merasa atmosfer pertandingan yang kompetitif, usai dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Selain itu, tim Persib terakhir kali melakoni pertandingan Liga 1 2022-2023, pada pertengahan September, menghadapai Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Sehingga, sebelum latihan bersama dengan tim peserta Liga 2 2022-2023, FC Bekasi City, Sabtu (12/11/22), sudah hampir dua bulan anak asuhnya tidak merasakan atmosfer pertandingan yang kompetitif.

"Bagi saya, seperti yang tadi Teja sampaikan, dengan dua bulan tanpa laga kompetitif dan dua bulan tidak memainkan satu laga pun, tentu sulit bagi kami ketika memulai lagi pertandingan," kata Luis Milla.

Baca Juga

Meski demikian, ada sisi positif dari dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Diantaranya, dia bisa mengasah dan meningkatkan kemampuan anak asuhnya, terutama bagi mereka yang di awal Luis Milla gabung Persib jarang mendapat kesempatan bermain.

Selama jeda kompetisi, anak asuhnya yang jarang mendapat kesempatan bermain tersebut, mampu meningkatkan kemampuannya.

"Bagi saya, lebih baik melihat sisi positif dari situasi ini bahwa pemain seperti Jupe, Dedi, Aziz, Victor, mereka yang jarang menjadi starting eleven saat masa awal saya melatih di sini, mereka bisa menunjukkan pekerjaan yang bagus di lapangan," ungkap Luis Milla.

Baca Juga

Melihat perkembangan yang tunjukkan anak asuhnya, mantan pelatih timnas Indonesia ini merasa senang, pasalnya jika kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan kembali, maka dia memiliki banyak pilihan untuk menentukan starting eleven.

"Bagi saya ini menjadi kabar bagus bagi kompetisi di dalam tim. Jadi kami kini punya 18-19 pemain yang bisa dipersiapkan untuk menjadi pemain inti," tegas Luis Milla.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1FC Bekasi City

Berita Terkini