x

Menanti Tuah 3 Pemakai Nomor Punggung 'Keramat' Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Selasa, 15 November 2022 10:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Melihat tiga pemain Timnas Inggris dengan nomor punggung 'keramat' di Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris sudah mengumumkan nomor punggung yang akan dikenakan para pemainnya untuk Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Gareth Southgate juga telah merilis daftar skuad yang akan ia bawa ke Qatar, yang tidak beranggotakn sejumlah pemain seperti Ben Chilwell, Fikayo Tomori, dan Ben Chilwell.

Di sisi lain, Harry Maguire yang sedang tampil loyo bersama Manchester United dan James Maddison yang memiliki imej jelek di mata publik, justru terpilih untuk dibawa.

Lantas, bagaimana dengan nomor punggung para pemain sendiri?

Berdasarkan pernyataan resmi dari Timnas Inggris, termasuk melalui akun media sosial mereka, para kiper masing-masing mendapat nomor 1 (Jordan Pickford), 13 (Nick Pope), dan 23 (Aaron Ramsdale).

Baca Juga

Lalu dua pemain kontroversial yang disorot karena masuk skuad, Harry Maguire dan James Maddison, masing-masing akan memakai nomor pungung 6 dan 25.

Dalam beberapa waktu terakhir, sepak terjang Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate di turnamen-turnamen internasional sebenarnya cukup menjanjikan.

Baca Juga

Mereka menjadi semifinalis Piala Dunia 2018 dan finalis Euro 2020, meski setelah itu sengsara ketika berlaga di UEFA Nations League.

Tidak ayal, Piala Dunia 2022 bakal jadi momen yang tepat bagi The Three Lions untuk bangkit dan meraih gelar juara yang sudah lama diidam-idamkan.

Meski untuk meraihnya dibutuhkan kerja sama kolektif yang apik dan kompak, tidak dapat dipungkiri juga bahwa ada sejumlah pemain dengan nomor punggung keramat yang tuahnya sangat ditunggu di Qatar.

Baca Juga

1. Menanti Sepak Terjang 3 Pemain Timnas Inggris Ini di Piala Dunia 2022

Harry Kane saat beseragam Timnas Inggris. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

Nomor 9 - Harry Kane

Di Piala Dunia 2022, nomor punggung 9 Timnas Inggris bakal dipakai oleh Harry Kane - pemain yang sudah jadi andalan skuad The Three Lions sejak lama.

Beberapa pemain ada yang sudah pernah mengenakan nomor ‘keramat’ ini sepanjang sejarah timnas berdiri, termasuk Peter Crouch, Wayne Rooney, Jamie Vardy, Teddy Sheringham, dan Gary Lineker.

Namun di antara semua nama yang pernah terdaftar, mungkin Alan Shearer dan Sir Bobby Charlton layak disebut sebagai yang paling legendaris.

Di skuad saat ini, memang tidak ada yang lebih pantas mengenakan nomor punggung 9 selain Harry Kane.

Sebagai seorang striker, ia akan dengan senang hati memburu gol sebanyak-banyaknya demi meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Baca Juga

Apalagi dengan statusnya sebagai peraih Golden Boot di edisi 2018 lalu, bukan tidak mungkin ia akan berkompetisi mati-matian untuk menggondol predikat yang sama di Piala Dunia 2022.

Nomor 10 - Raheem Sterling

Raheem Sterling sempat mengenakan nomor 9 sepanjang kariernya membela Timnas Inggris, namun kali ini di Qatar ia bakal memikul angka yang tidak kalah beratnya di skuad - 10.

Baca Juga

Angka tersebut pernah sangat identik dengan beberapa seniornya di Timnas Inggris - mungkin yang paling terkenal adalah eks Manchester United dan Liverpool, Michael Owen.

Selain itu, juga ada Wayne Rooney, Steven Gerrard, Robbie Fowler, Jack Wilshere, Terry McDermott, dan bahkan Harry Kane.

Di Piala Dunia 2022, Raheem Sterling tentu harus membuktikan bahwa ia adalah sosok yang pantas mengenakan salah satu nomor ‘keramat’ di Timnas Inggris ini, dengan tampil apik selama turnamen.

Baca Juga
 

2. Ada Penerus David Beckham

Jack Grealish gunakan nomor 7 Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Foto: CARL RECINE/POOL/AFP via Getty Images.

Nomor 7 - Jack Grealish

Beralih ke nomor ‘keramat’ lainnya yang di Piala Dunia 2022 nanti bakal dikenakan oleh pemain baru Manchester City, Jack Grealish.

David Beckham mungkin megabintang Timnas Inggris paling populer yang pernah memiliki angka ini -begitu pula dengan Bryan Robson dan Kevin Keegan.

Sempat dipakai pula oleh para pemain seperti Jesse Lingard, Jude Bellingham, Theo Walcott, James Milner, dan masih banyak lagi, kali ini beban berat di Piala Dunia 2022 beralih ke Jack Grealish.

Nama pemain yang satu ini memang sempat meroket saat tampil gemilang bersama Aston Villa, yang membuat Manchester City kesengsem dan merekrutnya pada tahun 2021 lalu.

Tentu patut dinanti apakah Jack Grealish mampu menjawab ekspektasi publik dengan nomor 7 yang akan dipakainya di Qatar nanti?

Baca Juga

Nomor Punggung Timnas Inggris

Di Piala Dunia 2022, anak-anak asuh Gareth Southgate dihdapkan pada calon lawan yang nampaknya tidak terlalu sulit ditaklukkan. Mereka berada di Grup B bersama Iran, Wales, dan Amerika Serikat.

Berikut daftar nomor punggung Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 yang diumumkan pada hari Selasa (15/11/22) pagi WIB.

Baca Juga

1. Jordan Pickford; 2. Kyle Walker: 3. Luke Shaw; 4. Declan Rice; 5. John Stones; 6. Harry Maguire; 7. Jack Grealish; 8. Jordan Henderson; 9. Harry Kane

10. Raheem Sterling; 11. Marcus Rashford; 12. Kieran Trippier; 13. Nick Pope; 14. Kalvin Phillips; 15. Eric Dier; 16. Conor Coady; 17. Bukayo Saka; 18. Trent Alexander-Arnold; 19. Mason Mount

20.  Phil Foden; 21. Ben White; 22. Jude Bellingham; 23. Aaron Ramsdale; 24. Callum Wilson; 25. James Maddison; 26. Conor Gallagher

Baca Juga
InggrisRaheem SterlingHarry KanePiala Dunia 2022Gareth SouthgateJack GrealishTimnas InggrisOne FootballTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini