x

4 Negara yang Dijagokan Haaland Menangi Piala Dunia 2022, Dua Tim Bikin Kaget!

Rabu, 16 November 2022 01:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut empat negara yang dijagokan striker gaek Manchester City, Erling Haaland, untuk menangi Piala Dunia 2022, ada dua nama yang bikin kaget!

INDOSPORT.COM Berikut empat negara yang dijagokan striker gaek Manchester City, Erling Haaland, untuk menangi Piala Dunia 2022, ada dua nama yang bikin kaget.

Sebelumnya, ada kabar mengenai Erling Haaland yang tak kalah bikin kaget, yaitu permintaan klub divisi tujuh Liga Inggris, Ashton United. Klub tersebut ingin meminjam pria asal Denmark tersebut selama kurang lebih sebulan.

Erling Haaland sendiri bisa dibilang bakal mendapatkan waktu senggang selama sebulan mengingat Norwegia tidak lolos di ajang Piala Dunia 2022.

Dari hal tersebut, Ashton United ingin meminjam Haaland yang mana stadion mereka cuma berjarak sekitar 10 km dari Etihad. Hal tersebut berarti sang bintang tidak perlu menempuh perjalanan terlalu jauh.

Pelatih Ashton United, Michael Clegg, berujar bahwa klubnya ingin membantu menjaga kebugaran bomber The Citizens itu.

Baca Juga

Pasalnya, Man City sendiri juga tidak menjalani laga uji coba jeda Piala Dunia 2022 ini sehingga Asthon United ingin membuat Haaland tetap bugar dengan meminjam sang pemain ketimbang hanya bermain golf.

“Kami pikir dia (Erling Haaland) akan cocok bermain dengan kami, karena dinamika skuad kami berjalan dengan sangat baik,” ujar Michael Clegg dikutip dari Mirror.

Baca Juga

Rencananya Asthon United bakal meminjam Erling Haaland selama 28 hari meskipun permintaan tersebut belum direspons oleh Manchester City.

Di sisi lain, Erling Haaland menyebutkan empat negara yang difavoritkannya bisa memenangi Piala Dunia 2022, ada dua nama yang bikin kaget.

Baca Juga

1. Ada Prancis dan Inggris

Erling Haaland ungkap empat negara yang dijagokannya menangi Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Sport Bible, Erling Haaland awalnya diminta untuk memilih tim yang difavoritkan bisa menjuarai Piala Dunia 2022.

Erling Haaland tidak memilih hanya satu negara favorit, tetapi memilih empat negara, termasuk tempat kelahirannya, yaitu Inggris.

"Favorit... Saya pikir favoritnya adalah Brasil, Argentina, Prancis, dan mungkin Inggris. Saya tidak bisa hanya mengatakan satu karena ada begitu banyak tim bagus, jadi ya, empat (negara) ini," tandasnya.

Brasil sendiri tidak mengejutkan sebab Negeri Samba memang terkenal sebagai tempat produksi pesepak bola andal. Bahkan, negara sudah menjuarai Piala Dunia sebanyak lima kali.

Kedalaman skuad Brasil juga bagus, terutama di sektor kiper, yang dihuni oleh dua penjaga gawang andal bernama Alisson Becker dan Ederson Moraes.

Baca Juga

Sektor penyerang adalah sektor paling melimpah yang mana Antony, Gabriel Martinelli, Richarlison, Neymar, Rodrygo, Raphinha, dan Gabriel Jesus adalah beberapa nama yang dipanggil oleh Tite.

Sementara itu, Argentina juga menjadi salah satu favorit mengingat Lionel Messi kini kembali on-fire ditambah mempunyai Lisandro Martinez dan Emiliano Martinez yang tampil menawan di Manchester United dan Aston Villa.

Baca Juga

Satu nama yang mungkin cukup mengejutkan adalah Prancis yang mana badai cedera banyak menerpa skuad Les Bleus kendatipun mereka berstatus juara bertahan.

Andalan Prancis musim lalu, seperti N’golo Kante dan Paul Pogba, tidak akan bermain dalam ajang empat tahunan ini yang pastinya merupakan nerf banyak di lini tengah.

Selain itu, Erling Haaland juga menyebut Inggris yang menjadi salah satu favorit. Memang dari skuad mereka sebenarnya The Three Lions layak diperhitungkan.

Baca Juga

Sebut saja Harry Kane, Jude Bellingham, dan James Maddison yang tengah on-fire bersama klub masing-masing.

Akan tetapi, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dirasa kurang berdampak besar bagi skuad The Three Lions. Terlebih, banyak publik yang meragukan kapasitasnya sebagai seorang pelatih.

Sumber: Sport Bible

InggrisPrancisArgentinaBrasilManchester CityPiala Dunia 2022Erling Braut HaalandUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini