x

Meski Mundur Usai Jabat Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus Masih Punya Saham di Persija

Rabu, 16 November 2022 18:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Direktur Utama PT LIB yang baru, Ferry Paulus.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus memang sudah menyatakan mundur dari klub Liga 1, Persija Jakarta.

Namun meski mundur, dirinya masih memiliki saham di Persija Jakarta. Ferry Paulus memang telah resmi menjadi Direktur Utama PT LIB.

Penetapan dirinyany sebagai Direktur Utama usai dilakukannya RUPS PT LIB yang berlangsung Selasa (15/11/22) kemarin di Jakarta.

Telah menjadi Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus pun memutuskan mundur dari posisi Direktur Olahraga Persija Jakarta.

Hal ini guna menghindari konflik interes dan juga memang tidak boleh dalam aturan LIB Direksimenjabat posisi di klub.

Baca Juga

Namun meski mundur sebagai Direktur Olahraga, Ferry mengatakan masih memiliki saham di Persija Jakarta.

"Konflik kepentingan tentu tidak. Karena saya mengundurkan diri sebagai Direktur Olahraga Persija. Di Persija kemarin saya bagi tugas," kata Ferry Paulus.

Baca Juga

"Saya di Persija sebagai pemegang saham. Selain itu, juga menjadi direktur olahraga. Secara operasional, memang sudah sedikit mengalami penurunan karena regenerasi," katanya menambahkan.

Baginya tidak ada masalah meski dirinya masih memiliki saham di Persija Jakarta.

"Saya tetap di Persija sebagai pemegang saham. Tidak ada masalah soal konflik kepentingan. Yang penting kan tidak mengelola," Ferry Paulus menjelaskan.

"Saya diminta untuk membawa PT LIB memasuki satu dimensi menuju transformasi. Jabatan ini adalah jabatan paling berat," tutup mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Baca Juga

1. Pengumuman Mundur dari Persija

Anggota Komisaris LIB Roofi Ardian, Komisaris Utama Juni Rahman, Dirut LIB Ferry Paulus, Dirut Operasional Sudjarno pada jumpa pers hasil RUPS PT LIB di Hotel Sultan, Selasa (15/12/22).

Ferry Paulus mengatakan tidak boleh ada konflik kepentingan dalam tata kelola PT LIB. Pasalnya perusahaan tersebut merupakan pengelola kompetisi yang diikuti 18 klub, termasuk Persija. 

Maka, per hari ini, Selasa (15/11/22) dia akan mengirimkan surat pengunduran diri ke manajemen Persija.

“Konflik kepentingan saya pastikan tidak, karena perhari ini saya mengundurkan diri dari Persija sebagai direktur olahraga,” kata Ferry Paulus.

“Karena kami berada di kolam yang sama, jadi saya harus mengundurkan diri,” sambungnya.

Ferry Paulus dipilih jadi Dirut LIB melalui proses voting yang diikuti 18 pemegang saham.

Baca Juga

Sejatinya ada 19 voters yakni 18 klub dan PSSI, tapi Persis Solo tidak hadir dalam RUPS hari ini.

Sementara itu, komisaris utama LIB, Juni Rachman memastikan Ferry Paulus wajib mundur dari jabatannya di Persija. Aturan di LIB memang mengaruskan jajaran direksi tidak boleh rangkap jabatan di klub.

Baca Juga

“Kalau komisaris boleh, tak masalah. Kecuali direksi yang tak boleh ada konflik kepentingan,” jelas Juni Rachman.

“Kalau Pak Munafri Arifudfin tahun lalu sudah mundur dari PSM Makassar. Kalau direksi memang harus clear dan Pak Ferry hari mundur dari Persija,” lanjutnya. 

Jajaran komisaris dan direksi baru LIB dilaporkan langsung bekerja mulai hari ini. Mereka akan merumuskan format lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, termasuk mengurus perizinan lanjutan kompetisi.

Baca Juga
Persija JakartaFerry PaulusLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini