x

5 Bintang dengan Gol Terbanyak di Piala Dunia yang Akan Bermain di Qatar

Jumat, 18 November 2022 16:14 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Neymar saat sedang mengeksekusi tendangan penalti dalam laga Copa America 2021 Brasil vs Venezuela

INDOSPORT.COM - Ada banyak rekor yang tercipta selama Piala Dunia. Kali ini, rekor yang disorot adalah pencetak gol terbanyak di Piala Dunia yang akan bermain di Qatar.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Baca Juga

Piala Dunia kali ini akan diramaikan oleh para topskor yang punya statistik bagus, baik di level klub maupun untuk negara masing-masing.

Kali ini, berikut lima bintang dengan gol terbanyak di Piala Dunia yang akan bermain di Qatar.

Baca Juga

Neymar - 6 gol

Neymar adalah bintang utama milik Brasil. Bintang Paris Saint-Germain ini akan membawa negaranya melangkah jauh di Piala Dunia kali ini.

Sejauh ini, Neymar sudah mengemas 75 gol untuk Brasil dan hanya berjarak tiga gol saja untuk menyalip Pele sebagai topskor terbanyak Brasil.

Baca Juga

Itulah mengapa kehebatan Neymar tidak diragukan lagi. Dilahirkan sebagai wonderkid, kini telah berubah dan siap melampaui pemain legendaris negaranya.

Di sepanjang keikut sertaannya di Piala Dunia, penyerang 30 tahun ini sudah mencetak enam gol dalam 10 laga di Piala Dunia.


1. Harry Kane - 6 gol

Harry Kane di laga UEFA Nations League Jerman vs Inggris. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

Di Piala Dunia 2018, Harry Kane dianugerahi Golden Boot usai mencetak enam gol dalam turnamen tersebut.

Statistik striker Tottenham Hotspur tersebut tentu sangat berpengaruh akan performa negaranya, Inggris, finis di peringkat keempat di Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Kane juga menjadi salah satu striker terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Maka, tidak heran jika dirinya sangat diandalkan di lini depan The Three Lions.

Cristiano Ronaldo - 7 gol

Piala Dunia 2022 ini adalah Piala Dunia kelimanya bagi Cristiano Ronaldo. Hanya segelintir pemain saja yang sanggup menyamai rekor ini.

Baca Juga

Sejauh ini, Ronaldo telah mencetak tujuh gol dalam 17 penampilan di Piala Dunia. Dia pun siap membawa Portugal bertarung hingga fase tertinggi.

Padahal, statistiknya di musim 2022-2023 ini cukup buruk. Megabintang 37 tahun ini baru menciptakan tiga gol dalam 16 penampilan di seluruh kompetisi bersama Manchester United.

Baca Juga

Luis Suarez - 7 gol 

Sama seperti Ronaldo, Piala Dunia 2022 ini kemungkinan akan jadi Piala Dunia terakhirnya untuk Luis Suarez.

Striker asal Uruguay ini adalah penembak jitu di era modern ini dan dia telah menorehkan 68 gol dalam 134 penampilan internasional bersama negaranya.

Kini di usianya yang ke-35, pemain yang dikenal suka menggigit ini siap mengerahkan tenaga terakhirnya untuk mencapai tempat tertinggi di Piala Dunia 2022.


2. Thomas Muller - 10 gol

Aksi Thomas Muller dan Serge Gnabry dalam laga Jerman vs Hungaria di UEFA Nations League

Bisa dibilang, Thomas Muller adalah salah satu pemain paling underrated di generasinya. Padahal berkat kemampuannya, Bayern Munchen dan Jerman sukses menuai banyak prestasi.

Tidak seperti empat pemain lainnya dalam daftar ini, hanya Muller saja yang telah berhasil meraih gelar juara Piala Dunia, yakni di tahun 2014 lalu.

Baca Juga

Playmer 33 tahun ini memang sedikit kurang dalam hal berlari dan menggocek bola. Tetapi, dia sangat cerdas untuk mencari celah dan menciptakan gol.

Muller pun bahkan memimpin dalam daftar ini dengan total 10 gol selama Piala Dunia yang diikutinya.

Cristiano RonaldoNeymarPiala DuniaHarry KanePiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini