x

Usai Dipanggil Southgate, Maddison Justru Lewatkan Laga Pembuka Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022

Sabtu, 19 November 2022 02:46 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Jelang pertandingan pembuka di Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran, Gareth Southgate justru dipusingkan dengan cedera yang di alami James Maddison. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan pembuka di Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran, Gareth Southgate justru dipusingkan dengan cedera yang di alami James Maddison.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Piala Dunia 2022 tak terasa akan dimulai dalam beberapa hitungan hari lagi.

Berdasarkan dengan jadwal yang telah ditetapkan, Inggris akan menghadapi Iran di laga pembuka Piala Dunia 2022, Senin (21/11/22).

Hanya saja, menyongsong pagelaran tersebut Gareth Southgate justru menghadapi situasi yang tak menguntungkan.

Pasalnya sejumlah pemain andalan yang selalu ia mainkan di Nations League seperti, Reece James mengalami cedera.

Baca Juga

Sementara itu, juga terdapat pemain yang kondisinya masih diragukan untuk memulai pertandingan pembuka di Piala Dunia 2022.

Bek Manchester City, Kyle Walker baru saja dikabarkan sembuh dari cedera meskipun masa pemulihannya belum genap 100 persen.

Baca Juga

Dengan pemulihan yang belum genap 100 persen itu, diyakini bahwa Walker tidak akan menjadi opsi pertama Southgate.

Sementara itu, James Maddison juga mengalami kondisi yang serupa, di mana cedera yang ia alami di pertandingan Liga Inggris sebelumnya ternyata belum sepenuhnya pulih.

Oleh karena itu, pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 melawan Iran, Inggris akan bertanding dengan kondisi yang tidak sempurna.

Baca Juga

1. Kabar Terkini Cedera yang Dialami Maddison

James Maddison saat laga Liga Inggris antara Bournemouth v Leicester City

Melansir dari Express, dilaporkan bahwa James Maddison akan kehilangan pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 melawan Iran.

Diketahui bahwa Maddison mengalami cedera di pertandingan Liga Inggris 2022/23 antara Leicester City vs West Ham United.

Sementara itu, panggilan di Piala Dunia 2022 merupakan kesempatan bagi gelandang Leicester setelah tidak bermain untuk Inggris sejak tiga tahun lalu.

Performa mengesankan di tengah hasil buruk yang didapatkan Leicester, telah menggerakkan Southgate untuk memanggil Maddison.

Hanya saja, Maddison yang mengalami cedera kini justru diragukan untuk tampil dengan skuad Three Lions di Piala Dunia Qatar.

Baca Juga

Gelandang 25 tahun itu berusaha untuk menepis kekhawatiran dengan cedera yang dialaminya, meski sejatinya ia merasakan sakit.

“Cederanya baik-baik saja. Kami telah melakukan pemindaian dan hasilnya positif,” ungkap Maddison dikutip dari Express.

Baca Juga

“Saya ingin bermain. Tetapi saya juga tidak ingin mendapatkan cedera karena Piala Dunia,” sambung gelandang 25 tahun itu.

Dengan demikian, James Maddison hampir dapat dipastikan akan kehilangan pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran.

Baca Juga

Sumber: Express

Piala Dunia 2022Timnas InggrisJames MaddisonUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini