x

Panas! Frenkie de Jong Kecam Barcelona yang Berulah Bocorkan Detail Kontraknya

Minggu, 20 November 2022 21:28 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Frenkie de Jong kecam raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, yang berulah dengan membocorkan detail kontraknya.

INDOSPORT.COM – Frenkie de Jong kecam raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, yang berulah dengan membocorkan detail kontraknya.

Frenkie de Jong sendiri kerap bersengketa dengan raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yang mana juga memengaruhi beberapa hal.

Hal yang dimaksud, termasuk kegagalan Manchester United untuk merekrutnya yang mana pria berusia 25 tahun itu dikabarkan masih menunggu Barcelona melunasi utangnya.

Penantian Setan Merah untuk memiliki De Jong sendiri sudah terjadi di awal bursa transfer dibuka hingga pada akhirnya ditutup yang mana tak membuahkan hasil.

Terlebih, Erik ten Hag saat itu baru saja ditunjuk sebagai juru taktik anyar Manchester United yang pastinya menjadi modal Setan Merah bisa memboyong De Jong.

Baca Juga

Pasalnya, De Jong dan Ten Hag pernah bekerja sama saat masih membela Ajax Amsterdam yang mana keduanya menjalani musim yang luar biasa di sana.

Sementara itu, De Jong memilih bertahan di Barcelona saat ini sekalian demi memenuhi hasratnya untuk bermain di Liga Champions.

Baca Juga

Hanya saja, Frenkie de Jong harus menelan pil pahit sebab Barcelona pada akhirnya harus terlempar ke play-off Liga Europa dan bertemu dengan Manchester United.

Tak hanya itu, Frenkie de Jong juga mengalami hal tak sedap yang mana sang pemain mengecam Barcelona yang berulah membocorkan detail kontraknya.

Baca Juga

1. De Jong Tuding Barcelona Bocorkan Detail Kontraknya

Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Frenkie de Jong sendiri tampaknya bakal menjadi salah satu pemain kunci Timnas Belanda dalam Piala Dunia 2022 ini.

Sementara itu, Frenkie de Jong memberikan pemikirannya dalam sebuah wawancara yang membahas berbagai hal, termasuk Barcelona yang membocorkan detail kontrak sang pemain.

Wawancara ini dibuka dengan De Jong yang tak menahan diri yang juga menyebut siapa yang menginginkan sang pemain untuk cabut dari Barcelona musim panas ini.

“Saya menyalahkan orang-orang itu (petinggi Barca yang ingin dia hengkang), tetapi saya tidak ada hubungannya dengan mereka. Ya, mereka adalah Barca bagi saya karena mereka menjalankan klub.”

“Akan tetapi, saya tidak melihat mereka ketika saya di klub. Saya tidak ada hubungannya dengan mereka dalam kehidupan sehari-hari saya,” kata de Jong.

Baca Juga

Sementara itu, De Jong juga mengomentari detail kontraknya yang bocor di surat kabar dan mengaku pihak Barcelona pasti yang melakukannya.

“Suatu hari sebuah surat kabar menerbitkan detail kontrak saya. Saya tidak mengungkapkanny, sementara hanya satu pihak lain yang mengetahuinya. Jadi, pasti klub yang membeberkannya,” tambah sang gelandang.

Baca Juga

Meskipun demikian, De Jong bisa dibilang terlalu cinta dengan Barcelona. Sang pemain bahkan tak keberatan di sana selama delapan atau 10 tahun lagi.

“Saya sangat bahagia di Barcelona. Ketika saya bermain, suasananya bagus dan dalam hal tinggal di sini, hidup itu sempurna.”

“Saya ingin tetap membela Barca selama mungkin. Saya pribadi berharap (bisa di Barcelona) selama 8 atau 10 tahun lagi,” tutup pria asal Belanda itu.

Baca Juga

Sumber: Barca Universal

BarcelonaLiga SpanyolFrenkie de Jong

Berita Terkini