x

Piala Dunia 2022: Demi Kebaikan Inggris, Southgate Didesak Parkir Dua Bintang dan Mainkan Maddison

Minggu, 20 November 2022 15:36 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, didesak parkir Phil Foden dan Mason Mount demi mainkan James Maddison jelang laga kontra Iran di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate didesak parkir Phil Foden dan Mason Mount demi mainkan James Maddison jelang laga kontra Iran di Piala Dunia 2022.

Timnas Inggris saat ini tentu saja masih menjadi salah satu tim favorit untuk mengangkat trofi juara Piala Dunia 2022 yang bakal selesai Desember nanti.

Pasalnya, prestasi Timnas Inggris akhir-akhir ini cukup mentereng. Ya, skuad besutan Gareth Southgate itu berhasil finis peringkat empat di Piala Dunia 2018.

Sementara itu, The Three Lions juga menjadi runner-up Euro 2020 yang mana Jadon Sancho cs saat itu tumbang di babak adu penalti kontra Italia.

Selain itu, Timnas Inggris saat ini juga dihuni oleh banyak bintang. Mulai dari Harry Kane yang merupakan pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Tiga Singa.

Baca Juga

Ada juga Jude Bellingham, seorang talenta muda, yang tampil begitu brilian bak sudah mempunyai cukup banyak jam terbang di kompetisi sepak bola.

Tidal lupa juga ada Trent-Alexander Arnold yang dianggap sebagai bek kanan terbaik di dunia saat ini kendatipun performanya tengah jeblok bersama Liverpool.

Baca Juga

Timnas Inggris baru-baru ini juga memanggil bintang klub Liga Inggris, Leicester City, yang tengah naik daun bernama James Maddison.

Sementara itu, Gareth Southgate didesak untuk memarkir Phil Foden dan Mason Mount dan memainkan James Maddison jelang laga Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran.

Baca Juga

1. Legenda Liverpool Desak Southgate Mainkan Maddison

James Maddison, pemain Timnas Inggris. (Foto: Instagram@madders)

Legenda Liverpool, Graeme Souness, mendesak Gareth Southgate untuk memainkan James Maddison di Timnas Inggris dalam laga Piala Dunia 2022.

Graeme Souness percaya James Maddison dapat memberikan gol untuk tim dan mengisyaratkan saingannya, seperti Phil Foden dan Mason Mount, diparkir terlebih dahulu.

“Ketakutan saya adalah selain Harry [Kane], siapa yang akan mencetak gol?” kata Souness untuk William Hill dan Footy Accumulators. "itu masalah bagi Gareth," lanjutnya lagi.

“Itulah mengapa saya akan memainkan Maddison (sebab) dia pemain terbaik di lini tengah saat ini dalam hal memberikan assist dan mencetak gol.”

“Saya pikir ada lebih banyak gol (yang bisa dilesatkan) James Maddison. Aku suka dia. Saya bertemu dengannya saat liburan di Portugal tahun lalu dan dia punya sedikit kenakalan.”

Baca Juga

Maddison sendiri telah menjadi pahlawan bagi Leicester City yang mana sang pemain sudah mencetak tujuh gol dan empat assist dalam 13 penampilannya.

Sayangnya, pria berusia 25 tahun itu bakal melewatkan pertandingan perdana Inggris vs Iran setelah diterpa cedera kala membela The Foxes melawan West Ham United akhir pekan lalu.

Baca Juga

Sementara itu, Inggris pastinya mengicar poin sempurna kala melawan Iran ini yang mana tiga poin sungguh berarti bagi setiap tim yang mendapatkannya.

Pasalnya, layaknya tim lainnya, Inggris bakal memainkan tiga pertandingan saja di fase grup Piala Dunia 2022 sehingga raihan tiga angka pasti sangat penting atas Iran bagi skuad The Three Lions.

Baca Juga

Sumber: Express

InggrisIranPiala Dunia 2022Gareth SouthgateTimnas InggrisPhil FodenJames MaddisonMason Mount

Berita Terkini