x

Siap Berpisah dengan Christian Pulisic, Chelsea Dorong Kepindahan Penyerang Rival

Minggu, 20 November 2022 04:38 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Spekulasi masa depan Christian Pulisic tampaknya segera berakhir, seiring ketertarikan Chelsea untuk penyerang Liga Inggris (Premier League), Leon Bailey.

INDOSPORT.COM – Spekulasi masa depan Christian Pulisic tampaknya segera berakhir, seiring ketertarikan Chelsea untuk penyerang Liga Inggris (Premier League), Leon Bailey.

Kedatangan Graham Potter sebagai pengganti Thomas Tuchel tidak memberikan dampak signifikan atas nasib Christian Pulisic di Chelsea.

Pulisic kembali menjadi opsi kedua karena Potter cenderung mengandalkan Raheem Sterling ataupun Mason Mount.

Belum cukup bersaing dengan Sterling dan Mount, Pulisic bahkan harus berhadapan dengan Conor Gallagher yang belakangan ini mengesankan Potter.

Menjadi pilihan kedua tentu bukan lah hal yang disenangi Pulisic, karena diusianya saat ini ia seharusnya mendapatkan waktu bermain lebih banyak.

Baca Juga

Tapi, dari 13 penampilannya di Liga Inggris pada musim ini, kapten Amerika itu hanya bermain selama 415 menit.

Oleh karena itu, gosip kepergiannya dari Stamford Bridge pada akhirnya kini sudah tak terelakkan lagi.

Baca Juga

AC Milan disebut-sebut tertarik untuk mendatangkan Christian Pulisic karena penyerang mereka, Rafael Leao juga tengah di ambang hengkang dari San Siro.

Sedangkan Chelsea sepertinya cukup yakin untuk melepas Pulisic pada bursa transfer mendatang, menyusul kontrak yang akan berakhir pada 2024.

The Blues juga dikabarkan sudah menemukan sosok pengganti ideal untuk menggantikan Pulisic yakni, penyerang Aston Villa Leon Bailey.

Baca Juga

1. Chelsea Ingin Dapatkan Leon Bailey

Leon Bailey

Melansir Daily Mail, Chelsea dilaporkan sedang mempertimbangkan langkah untuk mendatangkan penyerang sayap Aston Villa, Leon Bailey.

Ketertarikan untuk mendatangkan Bailey karena The Blues telah bersiap untuk melepas Christian Pulisic pada bursa transfer 2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui, bahwa penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku merupakan nama lain yang sudah lebih awal dikaitkan dengan Chelsea sebelum Bailey.

Oleh karena itu, ketertarikan kepada Bailey tidak akan memengaruhi rencana The Blues untuk mendatangkan Nkunku.

Hanya saja, untuk mendapatkan Bailey sepertinya bakal berjalan dengan sulit karena ia baru didatangkan dari Bayer Leverkusen 15 bulan lalu.

Baca Juga

Selain itu, Aston Villa juga telah mengeluarkan biaya sebesar 30 juta pounds kepada Leverkusen, sehingga mereka tidak tertarik untuk melepas Bailey.

Sementara itu, Bailey juga telah berkomitmen bahwa dirinya akan bekerja lebih keras setelah kedatangan Unai Emery.

Baca Juga

Bailey juga turut mengungkapkan kekagumannya atas dukungan yang diberikan oleh setiap pendukung Aston Villa.

“Mereka benar-benar menunjukkan betapa mereka ingin klub ini melangkah maju. Itu membuat saya semakin termotivasi,” ungkap Bailey dikutip dari Birmingham Mail.

“Kami akan melakukan apapun yang kami bisa untuk membuat mereka tersenyum di setiap pertandingan,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Birmingham Mail, Daily Mail

Bursa TransferChelseaAston VillaLeon Bailey

Berita Terkini