x

Termasuk yang Singkirkan Roberto Firmino, 3 Calon Mesin Gol Brasil di Piala Dunia 2022

Minggu, 20 November 2022 10:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah 3 pemain yang diprediksi bakal menjadi mesin gol Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar, salah satunya yang berhasil singkirkan Roberto Firmino. REUTERS/Benoit Tessier

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 pemain yang diprediksi bakal menjadi mesin gol Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar, salah satunya yang berhasil singkirkan Roberto Firmino.

Total, 32 negara dari seluruh dunia sudah memastikan diri untuk mentas di putaran final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Benua Eropa menjadi benua yang mengirimkan wakil terbanyak di Piala Dunia 2022 dengan 13 wakil, disusul benua Asia dengan 6 wakil, Afrika 5 wakil, Amerika Selatan 4 wakil, dan Amerika Utara yang juga 4 wakil.

Dari ke-32 negara tersebut, negara yang berasal dari Benua Eropa difavoritkan untuk menjadi kampiun dari turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia ini, seperti Spanyol, Jerman, Inggris, Prancis, hingga Belanda.

Kendati begitu, kekuatan negara kontestan dari benua lain juga tak dapat dianggap remeh. Salah satunya datang dari Brasil. Tim Samba datang ke Piala Dunia 2022 dengan membawa skuad terbaiknya.

Baca Juga

Hampir seluruh pemain yang dibawa Brasil ke Piala Dunia 2022 merupakan pemain-pemain bintang yang bermain di sejumlah klub elite Eropa.

Sebut saja nama-nama Neymar, Vinicius Junior, Casemiro, Fabinho, Eder Militao, Ederson Moraes, hingga Alisson Becker.

Baca Juga

Meratanya skuad yang dimiliki Brasil tersebut bahkan seperti menyatakan bahwa tim berjuluk Selecao tersebut telah siap untuk menjegal dominasi negara-negara Eropa.

Terlebih lagi dengan lini serang yang bisa mereka andalkan untuk membobol jala lawan-lawannya di Piala Dunia 2022 nanti.

Setidaknya Brasil akan memiliki 3 pemain yang bisa menjadi andalan dalam urusan mencetak gol di Piala Dunia 2022 nanti. Siapa saja kah mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. 3 Pemain yang Bakal Jadi Penyumbang Gol Brasil

Neymar. REUTERS/Benoit Tessier

3. Pedro Guilherme Abreu

Sebagai salah satu pemain lokal, Pedro Guilhermo Abreu dos Santos memiliki tugas dan harapan besar bagi Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Ya, dirinya diharapkan menjadi salah satu mesin gol untuk Brasil. Bersama klubnya saat ini, Flamengo, Pedro telah menunjukkan penampilan yang mentereng.

Sepanjang tahun 2022 saja, Pedro telah berhasil mencetak 29 gol dari 59 penampilannya bersama Flamengo di semua kompetisi.

Torehan tersebut setidaknya menjadi torehan yang membuat Pedro berhasil menyingkirkan Roberto Firmino dari Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022.

Tak ayal, dengan apa yang sudah dicatatkannya itu, Pedo Guilherme Abreu bisa menjadi salah satu mesin gol Brasil dalam mengalahkan lawan-lawannya nanti.

Baca Juga

2. Neymar

Siapa yang tak mengenal dengan sosok Neymar? Sejak melambung bersama Santos, performa dan skillnya di lapangan hijau telah menarik perhatian bagi banyak penggemar sepak bola.

Hal itu membuatnya dilirik oleh Barcelona di kemudian hari. Hingga akhirnya, Neymar kini membela salah satu raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Pada musim ini, bersama PSG, Neymar telah mencatatkan performa yang mengesankan. Dalam 20 pertandingan yang sudah ia jalani, dirinya telah berhasil mencatatkan 15 gol dan 12 assist di semua kompetisi.

Torehan tajamnya tersebut setidaknya membuat dirinya dipastikan akan menjadi mesin gol bagi Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Terlebih lagi, Neymar bakal memiliki kebebasan bergerak saat berada di lini serang tim yang berjuluk Selecao tersebut. Hal itu akan membuatnya leluasa untuk bisa mencetak gol ke gawang lawannya.

Baca Juga

2. Vinicius Junior Bakal Jadi Meisn Gol Mematikan Brasil

Vinicius Junior.

1. Vinicius Junior

Pemain yang juga bakal menjadi andalan Brasil dalam urusan mencetak gol yang terakhir adalah pemain sayap Real Madrid, Vinicius Junior.

Masih berusia muda, Vinicius Junior telah menunjukkan mentalitas yang tak kalah dengan para senior-seniornya di Real Madrid maupun Timnas Brasil.

Saat bersama klubnya, Vinicius juga telah menjadi salah satu senjata penting bagi Los Blancos dalam menghancurkan lawan-lawannya.

Baca Juga

Bahkan, Vinicius Junior dianggap sebagai salah satu sosok yang paling berkontribusi dalam menghantarkan Real Madrid juara Liga Champions musim lalu.

Pada musim ini, pemain berusia 22 tahun tersebut setidaknya telah mencatatkan 10 gol dan 5 assist dalam 21 penampilannya bersama Los Blancos.

Baca Juga

Torehannya tersebut setidaknya bakal bisa membuatnya menjadi andalan Brasil dalam urusan mencetak gol di depan gawang lawan.

Brasil akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Serbia pada Jumat (25/11/22) dini hari WIB.

Brasil sendiri saat ini tergabung ke dalam Grup G yang berisikan Serbi, Kamerun, dan Swiss. Berada di grup mudah, Brasil diprediksi bakal bisa lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga
NeymarBrasilPiala Dunia 2022Roberto FirminoVinicius Junior

Berita Terkini