x

2 Kali Keok Uji Coba Lawan Klub Liga 1, Pelatih Persita Luapkan Amarah

Senin, 21 November 2022 18:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menelan dua kekalahan beruntun dalam laga uji coba melawan sesama klub Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC dan Dewa United. Hasil tersebut membuat pelatih Angel Alfredo Vera tidak puas.

Persita digebuk Bhayangkara FC dengan 1-2 dan kalah telak 1-3 dari Dewa United pada pekan lalu. Padahal, dia tim tersebut sebelumnya dikalahkan di putaran pertama Liga 1 2022-2023. 

Alfredo Vera menilai masih banyak hal yang harus diperbaiki dalam masa persiapan menyambut lanjutan Liga 1 2022-2023. Ada penurunan performa pemain selama kompetisi vakum hampir dua bulan terakhir. 

Menurut juru taktik asal Argentina itu, transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya menjadi biang masalah yang saat ini harus diperbaiki Persita Tangerang.

“Kami ada masalah saat transisi dan itu harus segera diperbaiki. Saya akan terus mencari solusi dan opsi terbaik,” ujar Alfredo Vera.

Baca Juga

Masalah tersebut harus segera ditemukan solusinya, sebab pada lanjutan Liga 1 2022-2023, Persita tak akan bisa memainkan gelandang asal Korea Selatan, Bae Sin-yeong.

Pemain berusia 30 tahun itu merupakan pemutus serangan lawan di lini tengah dan akan absen karena akumulasi kartu kuning di laga terdekat. Untuk itu, Alfredo Vera harus mulai membiasakan tampil tanpanya.

Baca Juga

“Kehilangan Bae Sin-yeong membuat kami harus memainkan formasi yang berbeda, tapi kami akan terbiasa dengan hal itu nantinya,” tutur eks pelatih Persebaya Surabaya itu.

Untuk mematangkan persiapan lanjutan Liga 1, Persita Tangerang kembali menjadwalkan dua laga uji coba pada pekan ini. Alfredo Vera berharap para pemainnya bisa tampil sesuai dengan keinginannya di lapangan.

“Rencananya akan ada dua laga uji coba lagi dengan dua lawan berbeda. Saya berharap para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik,” papar Alfredo Vera.

Baca Juga

1. Pulihkan Kondisi

Latihan Persita Tangerang pasca libur dua minggu. (Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT)

Seperti diketahui, Liga 1 2022-2023 masih dalam keadaan vakum imbas Tragedi Kanjuruhan. Rencananya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan kick-off lanjutan pada 2 Desember mendatang.

Akan tetapi, hingga kini PSSI dan PT LIB belum mengantongi izin resmi terkait kelanjutan kompetisi. Belum ada informasi terbaru, meski liga vakum hampir dua bulan.

Baca Juga

Persita Tangerang mengoleksi 22 poin dari 11 pertandingan sebelum Liga 1 2022-2023 dihentikan. Mereka hanya terpaut satu poin dari Borneo FC selaku pemuncak klasemen. 

Baca Juga

Vakumnya Liga 1 dimanfaatkan beberapa pemain Persita untuk memulihkan kondisi pasca-cedera. Contohnya Ramiro Fergonzi yang sempat terkapar pada pekan ke-10 Liga 1 2022-2023.

Persita TangerangLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023One FootballBae Sin-yeong

Berita Terkini