x

Bursa Transfer: Prancis Sulit Juarai Piala Dunia 2022, Mbappe Siap Bikin Sensasi Gabung Man United

Senin, 21 November 2022 23:39 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bintang Prancis di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe, disebut tengah merencanakan kepindahan ke Manchester United saat bursa transfer dibuka nanti. REUTERS-Gonzalo Fuentes

INDOSPORT.COM - Bintang Prancis di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe, disebut tengah merencanakan kepindahan ke Manchester United saat bursa transfer dibuka nanti.

Dibeli oleh The Red Devils kemungkinan besar akan membuatnya menjadi pemain termahal di dunia.

Menurut laporan dari Mirror dan Daily Express, Mbappe membuka pintu untuk meninggalkan klubnya saat ini yakni Paris Saint-Germain (PSG).

Padahal kontraknya bersama Les Parisiens masih akan berlaku hingga Juni 2025 dan perpanjangan masa bakti ia tandatangani baru pada Mei tahun ini.

Kebetulan United juga ingin mencari andalan lini depan baru setelah kemungkinan besar tidak akan lagi dibela Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Dengannya sang raksasa Inggris mengalami rusak hubungan parah yang disebabkan oleh interview kontroversial CR7 berisi kritik keras pada pemain, manajer, hingga direksi klub.

Oleh karena itu pengganti segera harus dicari karena diyakini Manchester United akan segera melego megabintangnya saat bursa transfer musim dingin 2023 dibuka pada Januari mendatang.

Baca Juga

Kylian Mbappe diklaim bakal jadi sosok tepat untuk diboyong ke Old Trafford. Usianya baru 23 tahun namun sudah menempatkan diri di jajaran pemain sepakbola terbaik dunia.

Sekarang yang bersangkutan tengah sibuk dalam agenda Piala Dunia 2022 bersama Prancis sehingga belum sempat untuk mengomentari sendiri rumor ini.

Les Bleus yang merupakan juara bertahan tidak akan bisa jemawa di Qatar karena banyak bintang mereka yang cedera dan beban Mbappe semakin berat dalam turnamen empat tahunan ini.


1. Setan Merah Sendirian

Kylian Mbappe, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Christian Hartmann

Sebelum dikaitkan dengan Manchester United, Kylian Mbappe sudah lebih dulu disebut mengindamkan transfer menuju Real Madrid.

Hanya saja Los Blancos sudah enggan untuk mendekati jebolan akademi AS Monaco itu setelah merasa dikhianati pada bursa transfer musim panas 2022 silam.

Mbappe sebenarnya bisa saja bergabung kala itu dengan Real Madrid namun di saat-saat terakhir justru menandatangani deal baru bersama PSG.

Manchester United menurut Mirror dan Daily Express bisa punya peluang besar mendapatkan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pasalnya klub-klub kaya lain seperti Manchester City atau Liverpool belum merencanakan belanja besar lagi setelah baru saja mendatangkan Erling Haaland dan Darwin Nunez.

Baca Juga

Sementara itu Barcelona masih berkutat dengan masalah keuangan. Jadilan Setan Merah berlari sendirian dalam perburuan Mbappe.

Diperkirakan saat ini harga bintang Prancis tersebut dapat menyentuh angka 150 juta Pounds atau sama dengan 2,7 triliun Rupiah.

Baca Juga

United butuh finansial yang sehat untuk bisa membelanjakan sedemikian banyak uang untuk satu pemain saja.

Gaji yang dibutuhkan pun sangat besar. Sekitar 500.000 Pounds per pekan. Sama seperti Cristiano Ronaldo.

Banderol Kylian Mbappe bisa saja kian membengkak andai ia dapat menjadi juara Piala Dunia 2022 bersama Prancis. Manchester United sebaiknya menabung sejak dini agar bisa mendapatkan target idaman mereka di bursa transfer.

Baca Juga
 
Bursa TransferManchester UnitedPrancisPiala Dunia 2022Kylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini