x

Mimpi Buruk Penjaga Gawang, Kiper Uruguay Temukan Keanehan pada Bola Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 10:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang laga pertama melawan Korea Selatan, kiper timnas Uruguay, Sergio Rochet mengungkapkan keanehan pada bola Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Jelang laga Grup H Uruguay vs Korea Selatan, kiper Le Celeste, Sergio Rochet, mengungkapkan keanehan pada bola Piala Dunia 2022.

Kiper timnas Uruguay, Sergio Rochet, mengungkap bahwa para pemain di bawah mistar akan mengalami kesulitan pada bola Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, bola Piala Dunia 2022 diberi nama Al Rihla yang diproduksi di Indonesia dengan teknologi tinggi yang sesuai dengan standar salah satu produsen alat olahraga asal Jerman, Adidas.

Bola ini kabarnya menggunakan dua desain baru, yang diberi nama CTR-Core dan Speedshell yang berguna meningkatkan kecepatan, akurasi, dan konsistensi.

Namun demikian, kiper Uruguay, Sergio Rochet menyebut bahwa bola ini justru membuat para penyerang merasa dimanjakan, sementara pemain di bawah mistar akan semakin sulit.

Baca Juga

“Tahun demi tahun, bola yang digunakan akan menyenangkan para penyerang, sementara kiper akan mengalami pertandingan yang sulit,” ujar Rochet dilansir dari Aljazeera.

“Bola ini sangat cepat, kami sedang berproses untuk mempelajari dan beradaptasi dengan bola Piala Dunia 2022,” kata kiper klub Uruguay, Nacional, ini.

Baca Juga

Sergio Rochet sendiri merupakan salah satu kiper pilihan pelatih Timnas Uruguay, Diego Alonso yang membawa tiga pemain ke Piala Dunia 2022.

Rochet, yang berusia 29 tahun kemungkinan akan menggantikan posisi kiper legendaris Uruguay, Fernando Muslera yang akan berusia 36 tahun pada gelaran kali ini.

Bahkan, Rochet kemudian berbicara pada reporter usai sesi latihan yang diakhiri dengan banyak pertandingan dan kesenangan, karena banyak candaan di sana.

Baca Juga

1. Kualitas Bola Jadi Perhatian Kiper Uruguay

Tim Nasional Uruguay ketika menjalani pertandingan persahabatan melawan Kanada di Tehelne pole, Bratislava. REUTERS/Radovan Stoklasa

“Kami ada dalam tim yang bagus tak ada keraguan soal kualitas, dan atmosfer yang bagus sehingga menjadi pengaruh yang baik,” ujar Rochet.

“Tetapi, kami punya waktu untuk terus bekerja dan kami fokus 100 persen tentang apa yang kami lakukan,” katanya.

Uruguay sendiri tiba di Qatar untuk menjalani Piala Dunia 2022 dengan campuran banyak pemain muda dan berpengalaman yang kemudian membuat komentator percaya mereka kandidat terbaik sebagai kuda hitam.

Uruguay sendiri berada di grup H bersama dengan Portugal, Ghana, dan Korea Selatan, yang dikenal sebagai tim kuat di benua masing-masing.

Tim dua kali juara Piala Dunia ini membawa Luis Suarez dan Edinson Cavani, yang akan bermain di Piala Dunia keempat mereka sepanjang karier.

Baca Juga

Sementara itu, Uruguay berusaha untuk memenangi trofi untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1950 lalu.

“Anda harus bermimpi dan berharap bisa melaju sejauh mungkin di turnamen Piala Dunia 2022 dan kami berjalan selangkah demi selangkah,” ujar Rochet.

Baca Juga

“Memang, grup ini sangat sulit dan semuanya pantas saling mengalahkan, tetapi kami akan fokus ke pertandingan melawan Korea Selatan dulu.”

“Kemudian, setelah Korea Selatan, kami akan mulai berpikir soal Portugal dan ini harus kami lakukan dengan percaya diri,” ujar Rochet.

Pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 antara Uruguay vs Korea Selatan akan digelar pada hari Kamis (24/11/22) di Education City Stadium pada pukul 20.00 WIB.

Baca Juga
UruguayLuis SuarezPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini