x

Update Ranking FIFA: Argentina Terlempar dari 3 Besar, Arab Saudi Meroket Naik

Selasa, 22 November 2022 21:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Berikut update ranking FIFA Piala Dunia 2022 di laga Argentina vs Arab Saudi. La Albiceleste terlempar dari tiga besar, sedangkan Arab Saudi meroket naik.

INDOSPORT.COM - Berikut update ranking FIFA usai laga Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Arab Saudi. La Albiceleste terlempar dari tiga besar, sedangkan Arab Saudi meroket naik.

Argentina memandang Piala Dunia 2022 dengan kepala tegak, sebab mereka merupakan salah satu kandidat kuat juara hajatan empat tahunan tersebut.

Selain itu, Argentina juga memiliki kedalaman skuat mumpuni yang pastinya menjadi modal berharga Angel Di Maria cs di Piala Dunia 2022.

Sektor penjaga gawang diisi kiper utama Aston Villa, Emiliano Martinez, yang juga ahli dalam memberikan mind games kepada lawannya.

Di sektor bek ada Lisandro Martinez yang tampil konsisten kala berseragam Manchester United. Eks Ajax Amsterdam itu terbukti menjadi pemain vital bagi Setan Merah di musim anyar ini.

Baca Juga

Kendati berpostur pendek bagi seorang bek (175 cm), Lisandro Martinez punya kecerdasan dan keberani dalam bertahan sehingga dia bisa menang atas lawan yang berpostur lebih besar darinya.

Lionel Messi tentu tidak perlu ditanyakan lagi. Sang megabintang merupakan salah satu G.O.A.T dalam 10 tahun terakhir dan kemampuannya jelas tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga

Di garda depan masih terdapat Lautaro Martinez dan Paulo Dybala yang jelas sama-sama merupakan salah satu striker bagus di Liga Italia.

Walaupun mengusung skuat mumpuni, nyatanya hal itu tidak cukup bagi Argentina untuk menjinakkan Arab Saudi di laga perdana Piala Dunia 2022.

Berikut update ranking FIFA Piala Dunia 2022 setelah laga Argentina vs Arab Saudi. La Albiceleste terdepak dari tiga besar, sementara Arab Saudi meroket naik.

Baca Juga

1. Argentina Turun, Arab Naik Banyak

Selebrasi Arab Saudi Salem Al-Dawsari merayakan gol kedua mereka dengan rekan setimnya. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Timnas Argentina sejatinya jauh lebih diunggulkan dalam pertandingan melawan Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2022.

Faktor mentalitas dan kualitas pemain jelas menjadi salah satu faktor terbesar yang mana banyak pemain Argentina yang bermain di kompetisi elite Eropa.

Meskipun unggul dalam mentalitas dan kualitas di atas kertas, kenyataannya berbanding terbalik di atas lapangan yang mana La Albiceleste harus menyerah 1-2 dari Arab Saudi.

Lionel Messi unggul terlebih dahulu lewat gol melalui titik putihnya pada menit ke-10, gol Arab dicetak oleh Saleh Al-Shehri (48’) dan Salem Al-Dawsari (53’).

Dilansir dari akun Twitter Footy Rankings yang memberikan update ranking FIFA, Argentina disebut terlempar dari tiga besar saat ini, sedangkan Arab Saudi merangkak naik.

Baca Juga

Argentina tadinya duduk di peringkat ketiga di bawah Brasil dan Belgia. Kekalahan ini membuat Di Maria cs harus kehilagan 39,18 poin sehingga La Albiceleste terlempar ke ranking lima (1735,48 poin).

Di sisi lain, Arab Saudi yang menghuni peringkat ke-49 naik delapan tangga dengan tambahan 39,18 poin sehingga mereka menempati ranking ke-41 dengan 1478,46 poin.

Baca Juga

Penurunan atau kenaikan secara signifikan dapat terjadi pada Piala Dunia 2022, sebab koefisien ajang empat tahunan itu merupakan yang tertinggi dari kompetisi lain.

Sehingga, peringkat FIFA bakal cenderung banyak berubah saat Piala Dunia 2022 berjalan hingga menuju puncaknya pada 18 Desember nanti.

Baca Juga

Sumber: Twitter

ArgentinaFIFAPiala DuniaArab SaudiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini