x

3 Striker yang Bisa Masuk untuk Gantikan Karim Benzema di Real Madrid

Rabu, 23 November 2022 17:54 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi Karim Benzema saat laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Karim Benzema sudah memasuki usia senjanya. Maka dari itu, Real Madrid harus segera mencari penerusnya.

Saat ini, Benzema sudah berusia 34 tahun. Meski begitu, performanya justru terus meningkat dari musim-musim sebelumnya.

Baca Juga

Hal ini dibuktikannya dengan membawa Madrid menjuarai LaLiga 2021-2022 dan Liga Champions 2021-2022.

Dan di musim ini, striker asal Prancis ini membawa Madrid di peringkat kedua LaLiga dan dianugerahi penghargaan Ballon d'Or 2022.

Baca Juga

Sayangnya, Benzema tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya di Madrid karena rawan cedera. 

Dia bahkan baru saja mengalami cedera saat latihan terakhir bersama Timnas Prancis menjelang Piala Dunia 2022 dimulai.

Baca Juga

Jelas ini menjadi sebuah kerugian besar bagi Prancis dan juga Madrid. Maka dari itu, Los Blancos harus memikirkan siapa yang jadi suksesornya ke depan.

Berikut tiga striker yang bisa masuk gantikan Benzema di Madrid.


1. Rafael Leao

Aksi Rafael Leao di laga pekan ke-15 Liga Italia antara AC Milan vs Fiorentina REUTERS/Daniele Mascolo

Rafael Leao adalah opsi menarik bagi Madrid karena bisa bermain di banyak posisi. Selain sebagai striker, dia juga bisa bermain sebagai sayap kiri-kanan, hingga penyerang pendukung.

Striker asal Portugal ini juga dikenal sebagai striker yang cepat, kuat, dan punya kemampuan menggiring bola yang sangat baik.

Baca Juga

Kehadiran Leao di Madrid nantinya bisa jadi tandem kuat untuk penyerang muda lainnya, yakni Vinicius Junior dan Rodrygo.

Di musim ini, Leao sudah mencetak tujuh gol dan 10 assists dalam 26 penampilannya di seluruh kompetisi bersama AC Milan.

Sedangkan di musim lalu, striker 23 tahun ini mengemas 26 gol dalam 42 laga dan membawa Milan menjuarai Serie A 2021-2022.

Baca Juga

Ini adalah gelar juara yang sangat penting karena ini adalah gelar Serie A pertama untuk Milan setelah 11 tahun penantian panjangnya.

Gabriel Jesus 

Ketajaman Gabriel Jesus sudah dibuktikan saat 5,5 tahun di Manchester City. Kini, performanya justru meningkat saat sudah berseragam Arsenal di musim ini.

Dari 20 penampilannya di semua ajang musim ini, striker asal Brasil ini telah mencetak lima gol dan tujuh assists. 

Berkat agresivitas tersebut, Arsenal mampu terus memuncaki tangga klasemen Liga Inggris 2022-2023 dan unggul lima poin dari klub lama Jesus di peringkat kedua.

Baca Juga

Namun, Madrid tidak bisa melaju mulus untuk bisa mendatangkannya. Sebab, striker 25 tahun ini terikat kontrak dengan Arsenal hingga Juni 2027 nanti.

Artinya, Los Blancos harus menebus Jesus dengan harga selangit. Jika tidak, jangan berharap Arsenal mau melepas sang bintangnya.


2. Victor Osimhen

Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Ciro De Luca

Victor Osimhen adalah striker muda paling disorot dunia akhir-akhir ini. Pasalnya, dia memiliki statistik gemilang di musim ini.

Dari 14 penampilannya bersama Napoli, Osimhen sanggup melesatkan 10 gol dan tiga assists di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga

Hal ini membuat Napoli bertahan di peringkat teratas klasemen Serie A musim ini, meninggalkan AC Milan di peringkat kedua dengan selisih delapan poin.

Jelas ini jadi bahan pertimbangan yang sangat menarik bagi Madrid. Apalagi, kontraknya di klub Italia tersebut tidak selama Jesus di Man City.

Satu-satunya halangan bagi Madrid adalah Aurelio De Laurentiis. Sebab, bos Napoli tersebut dikenal sebagai pribadi yang terus berusaha menahan pemainnya agar tidak lepas dengan mudah.

Real MadridLaLiga SpanyolKarim BenzemaLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini