x

Breaking News! Cristiano Ronaldo Resmi Hengkang dari Manchester United

Rabu, 23 November 2022 01:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Kabar mengejutkan di tengah bergulirnya Piala Dunia 2022, mega bintang Cristiano Ronaldo resmi berpisah dengan klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM – Di tengah bergulirnya Piala Dunia 2022, kabar mengejutkan datang dari mega bintang Cristiano Ronaldo yang resmi berpisah dengan klub Liga Inggris, Manchester United.

Kabar hengkangnya Cristiano Ronaldo tersebut diungkapkan langsung melalui pernyataan resmi klub Manchester United pada Rabu (23/11/22) dini hari WIB.

Dalam keterangannya, Manchester United menyebut bahwa Cristiano Ronaldo akan segera meninggalkan Old Trafford setelah mencapai kesepakatan bersama.

Masih dalam pernyataannya, Manchester United juga mengucapkan terima kasih kepada Cristiano Ronaldo atas dua periode kebersamaan yang telah terjalin

"Cristiano Ronaldo secepatnya akan meninggalkan Manchester United setelah mencapai kesepakatan bersama," ujar pernyataan resmi Manchester United.

Baca Juga

"Klub berterima kasih atas kontribusi luar biasanya selama dua periode di Old Trafford," jelas pernyataan tersebut.

Jika ditarik kebelakang, hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Manchester United menjadi titik puncak retaknya hubungan kedua belah pihak dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Seperti diketahui, jelang jeda kompetisi untuk Piala Dunia 2022, Ronaldo sempat mengutarakan kekecewaannya terhadap Manchester United dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan.

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo membongkar kejelekan soal MU mulai dari manajer Erik ten Hag, jajaran manajemen serta para pemain muda di skuad Setan Merah.


1. Puncak Keretakan Manchester United dan Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho di laga Liga Europa Manchester United vs Sheriff Tiraspol. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Tak heran, pernyataan Ronaldo itu langsung jadi sorotan dan membuat pro-kontra terkait masa depan Ronaldo di Manchester United.

Bahkan hanya berselang beberapa hari setelah wawancaranya, Ronaldo langsung mendapat hukuman dari MU berupa denda sebesar satu juta poundsterling atau sekitar 18,2 miliar rupiah.

Baca Juga

Puncaknya adalah hari ini, di mana Manchester United mengumumkan kepergian Ronaldo setelah sang pemain catatkan 54 pertandingan dengan torehan 27 gol di semua kompetisi di periode keduanya bersama The Red Devils.

Setelah dipastikan hengkang dari Manchester United, sejumlah klub top Eropa disebut siap jadi pelabuhan baru Cristiano Ronaldo.

Salah satunya adalah Real Madrid yang memang membutuhkan opsi striker baru setelah Karim Benzema alami cedera cukup parah jelang tampil di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Prancis.

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoLiga Inggris

Berita Terkini