x

Prediksi Piala Dunia 2022 Wales vs Iran: Laga Hidup Mati demi Tiket 16 Besar

Rabu, 23 November 2022 16:18 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut prediksi Piala Dunia 2022, yang mempertemukan Wales vs Iran, Jumat (25/11/22).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Piala Dunia 2022, yang mempertemukan Wales vs Iran dalam lanjutan penyisihan Grup B di mana Timnas Inggris menjadi pemuncak klasemennya.

Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Wales vs Iran akan berlangsung pada Jumat (25/11/2022), pukul 17.00 WIB di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan.

Dalam pertandingan kali ini, baik Timnas Wales dan Iran sama-sama berhasrat untuk meraih hasil positif setelah gagal meraih kemenangan di pertandingan pertama.

Di sisi Wales, tim yang dibintangi eks pemain Real Madrid, Gareth Bale, ini gagal meraih hasil maksimal setelah ditahan imbang Amerika Serikat di laga pertama.

Menghadapi Amerika Serikat, Wales sempat dibuat kelabakan karena tertinggal satu gol terlebih dahulu di babak pertama setelah Christian Pulisic berhasil memberikan umpan cantik yang sukses berbuah gol dicetak oleh Timothy Weah.

Baca Juga

Beruntung di penghujung babak pertama, Gareth Bale berhasil menyelamatkan Tmnas Wales dari kekalahan setelah sukses mencetak gol penyama kedudukan melalui titik putih penalti.

Berkat hasil imbang melawan Amerika Serikat, Timnas Wales saat ini berada di peringkat kedua grup B namun posisinya tersebut boleh dibilang belum aman untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Demi membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, Timnas Wales diwajibkan meraih kemenangan melawan Timnas Iran.

Pasalnya, di matchday ke-3 Grup B Piala Dunia 2022, Timnas Wales dan Gareth Bale akan bertanding menghadapi pemuncak klasemen saat ini, Timnas Inggris.

Jika kalah ataupun kembali meraih hasil imbang menghadapi Iran, bisa dipastikan peluang untuk Wales lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 bakal tertutup.

Baca Juga

1. Catatan Laga Wales vs Iran

Berikut prediksi Piala Dunia 2022, yang mempertemukan Wales vs Iran, Jumat (25/11/22).

Sementara itu untuk Timnas Iran, pertandingan menghadapi Wales juga jadi penentuan untuk bisa bertahan di ajang paling bergengsi di dunia ini setelah dibuat takluk oleh Timnas Inggris melalui skor telak 6-2.

Menjadi juru kunci di Grup B, Iran diwajibkan meraih kemenangan menghadapi Wales dan jika gagal, bisa jadi tim berjuluk Team Melli tersebut akan lebih dulu gugur di Piala Dunia 2022.

Meski terbilang sulit, Iran masih memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan dan memberi kejutan di laga ini karena ini jadi pertemuan pertamanya menghadapi Wales. 

Prediksi Susunan Pemain

Wales (3-4-3): Wayne Hennessey; Ben Davies, Joe Rodon, Ethan Ampadu; Neco Williams, Joe Morrell, Aaron Ramsey, Connor Roberts; Daniel James, Brennan Johnson, Gareth Bale.

Pelatih: Rob Page

Baca Juga

Iran (5-4-1): Seyed Hossein Hosseini; Sadegh Moharrami, Morteza Pouraliganji, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Alireza Jahanbakhsh, Ahmad Nourollahi, Saeid Ezatojahi, Ehsan Hajsafi, Vahid Amiri; Mehdi Taremi. Pelatih: Carlos Manuel Brito Leal Queiroz.

Player to Watch

Gareth Bale (Wales)

Eks penyerang Real Madrid, Gareth Bale, kembali menunjukan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat membela timnas Wales di Piala Dunia 2022 saat bertanding menghadapi Amerika Serikat.

Gareth Bale menjadi pahlawan Wales saat menghadapi Amerika Serikat karena berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit-menit akhir pertandingan.

Gol tersebut menjadi gol keempatnya untuk Wales di ajang turnamen besar - sekaligus gol kelimanya dalam 9 penampilan terakhir di level negara.

Baca Juga

Mehdi Taremi (Iran)

Kendati gagal meraih hasil maksimal di pertandingan pertama penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 saat takluk 6-2 menghadapi Timnas Inggris, Mehdi Taremi berhasil tampil bersinar dalam laga tersebut.

Sebab, dalam kekalahan 6-2 tersebut, Mehdi Taremi mampu menciptakan dua gol untuk Timnas Iran yang sayangnya tidak berbuah kemenangan. Berkat dua gol itu Mehdi Taremi sukses menciptakan 13 gol untuk klub dan negara musim ini.

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi

Berikut prediksi Piala Dunia 2022, yang mempertemukan Wales vs Iran, Jumat (25/11/22).

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Wales: 

Baca Juga

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Iran:

Baca Juga

Prediksi INDOSPORT

Baca Juga
IranGareth BaleWalesPiala Dunia 2022Prediksi Piala Dunia 2022

Berita Terkini