x

Rekap Hasil Piala Dunia 2022: Belgia Nyaris Tersungkur, Jepang dan Spanyol Asapi Jerman

Kamis, 24 November 2022 05:14 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 yang ada sejak Rabu (23/11/22) siang hingga Kamis (24/11/22) dini hari dimana ada empat partai diselenggarakan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 yang ada sejak Rabu (23/11/22) siang hingga Kamis (24/11/22) dini hari dimana ada empat partai diselenggarakan.

Laga-laga itu adalah Maroko vs Kroasia, Jerman vs Jepang, Spanyol vs Kosta Rika, dan Belgia vs Kanada yang merupakan agenda dari Grup E dan Grup F.

Maroko vs Kroasia berakhir antiklimaks usai tidak menyajikan satupun gol di Stadion Al Bayt. Ini adalah kali ketiga publik dipaksa menonton laga 0-0 di Piala Dunia 2022.

Padahal kedua tim memainkan para pemain terbaik mereka. The Atlas Lions menurunkan Achraf Hakimi, Hakim Ziyech, dan Noussair Mazraoui sementara The Blazers mempercayakan starting XI diisi oleh Luka Modric, Ivan Perisic, dan Andrej Kramaric.

Akhirnya kedua tim hanya memperoleh satu angka dan untuk saat ini baru bisa dipisahkan dengan abjad dalam klasemen sementara Grup F yang dipuncaki oleh Belgia.

Baca Juga

Belgia sendiri tampil kurang meyakinkan saat berhadapan dengan Kanada yang di atas kertas kualitasnya masih jauh di bawah.

Kanada bahkan nyaris unggul cepat di menit kesembilan usai mendapatkan penalti yang sayangnya gagal dimanfaatkan oleh Alphonse Davies.

Baca Juga

Tendangan bintang Bayern Munchen itu masih bisa ditepis oleh Thibaut Courtois karena arahnya yang begitu jelas.

Gol kemenangan Belgia dicetak oleh Michy Batshuayi yang dipercaya memimpin lini depa saat Romelu Lukaku belum fit.

Lesakan yang tercipta di injury time babak pertama itu kemudian jadi satu-satunya dalam laga Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022.


1. Grup E Sajikan Drama dan Hiburan Maksimal

Para pemain Jepang meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan Jerman terlihat pemain Jerman Antonio Rudiger terlihat sedih. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

Pertunjukkan di Grup E jauh lebih menarik. Terutama saat Jerman vs Jepang yang berkesudahan dengan skor 1-2.

Der Panzer mampu unggul lebih dulu via titik putih. Ilkay Gundogan yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya tanpa cela untuk mengelabui kiper Shuichi Gonda.

Di tambahan waktu babak pertama Jerman sebenarnya mencetak gol lagi melalui kaki Kai Havertz namun hakim garis memutuskan jika gol tersebut tidak sah karena offside.

Momentum kemudian berbalik jadi milik Jepang di paruh kedua. Sepasang pemain pengganti, Ritsu Doan dan Takuma Asano, menjadi pahlawan The Blue Samurai dengan masing-masing mengemas satu gol.

Ini adalah kali pertama Jepang mampu melakukan comeback di putaran final Piala Dunia sementara Jerman kembali jadi korban comeback sejak edisi 1978.

Baca Juga

Sementara itu Spanyol vs Kosta Rika membuahkan tujuh gol yang semuanya diborong oleh La Furia Roja.

Ferran Torres mencetak barce di laga ini sementara lima gol Spanyol lainnya dibagi rata untuk Dani Olmo, Marco Asensio, Gavi, Carlos Soler, dan Alvaro Morata.

Baca Juga

Saking dominannya sang wakil Eropa, Kosta Rika bisa dibilang sampai tidak bertaji. Los Ticos sama sekali tidak bisa melepaskan satupun tembakan dan menyamai rekor negatif mereka sendiri di Piala Dunia 1990 silam.

Hasilnya Kosta Rika untuk sementara ada di dasar klasemen Grup E dimana Spanyol jadi pemuncak disusul oleh Jepang. Jerman berada di urutan ketiga.

Berikut ini adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 sejak Rabu (23/11/22) hingga Kamis (24/11/22):

Maroko 0-0 Kroasia

Jerman 1-2 Jepang

Spanyol 7-0 Kosta Rika

Belgia 1-0 Kanada

Baca Juga
 
KroasiaSpanyolJepangKosta RikaJermanBelgiaMarokoPiala Dunia 2022KanadaHasil Piala Dunia 2022

Berita Terkini