x

Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan Cuma Imbang, Pelatih Uruguay Seret Barcelona

Jumat, 25 November 2022 07:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Uruguay, Diego Alonso, mengungkapkan pendapatnya terkait hasil imbang yang diraih kala melawan Korea Selatan di Grup H Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Pelatih Uruguay, Diego Alonso, mengungkapkan pendapatnya terkait hasil imbang yang diraih kala melawan Korea Selatan di Grup H Piala Dunia 2022.

Bermain di Stadion Education City, Al Rayyan, Kamis (24/11/22) malam, Uruguay harus ditahan imbang oleh Korea Selatan, dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan tersebut, Uruguay lebih banyak menunggu, dan memilih untuk melakukan serangan balik ke pertahanan Korea Selatan.

Namun, sayangnya skema yang diterapkan oleh Diego Alonso tidak berhasil membawa Timnas yang berjuluk Les Celestes meraih poin maksimal.

Sehingga, Uruguay untuk sementara waktu ini duduk di bawah Korea Selatan, peringkat tiga klasemen Grup H Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan pada pertandingan pekan pertama melawan Korea Selatan, Uruguay bertindak sebagai tuan rumah.

Berpartisipasi pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Uruguay tidak diperkuat Ronald Araujo. Mengingat, sebelumnya sudah ada kesepakatan dengan Barcelona, terkait dengan pemulihan Ronald Araujo.

“Federasi Sepak Bola Uruguay memiliki kesepakatan dengan Barcelona, terkait (pemulihan cedera) Ronald Araújo. Kami telah menghormatinya,” ujar Diego Alonso dikutip dari Diario as.

Baca Juga

“Kami belum menerima pesan dari pihak Barcelonanya. (Namun) kami memiliki dialog yang sangat baik dengan Barcelona, ​​kondisi ​pemain (Ronald Araujo) terus berkembang membaik.”

Selain itu, Diego Alonso juga menjelaskan penyebab kegagalan Uruguay meraih kemenangan di Grup H Piala Dunia 2022, atas Korea Selatan.

Baca Juga

1. Permainan Uruguay Kurang Cair

Duel keras pemain Korea Selatan Hwang Ui-jo dengan pemain Uruguay Diego Godin di grup H Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

Hasil imbang yang didapatkan oleh Uruguay, membuat salah satu wakil dari Benua Amerika tersebut diyakini akan repot pada laga selanjutnya di Grup E Piala Dunia.

Pasalnya, Timnas yang berjuluk Les Celestes tersebut harus menempati posisi ketiga klasemen Grup H, di bawah Korea Selatan dan Portugal yang bertengger di puncak.

Menurut, Diego Alonso, pada saat pertandingan melawan Korea Selatan, permainan yang disuguhkan oleh Diego Godin cs kurang cair.

Bahkan, pelatih berusia 47 tahun tersebut mengaku bahwa posisi Uruguay di klasemen sementara Grup H masih belum aman.

Namun, Diego Alonso juga merasa puas dengan penampilan yang ditunjukkan pemainnya. Mengingat, Uruguay masih bisa mencuri satu poin.

Baca Juga

“Kami bersalah karena tidak memiliki fluiditas yang selalu kami miliki saat menghasilkan head-to-head. Secara umum saya senang dengan apa yang telah dilakukan para pemain,” ujarnya.

“Memang, klasifikasi akan diputuskan di hari terakhir, lebih-lebih dengan hasil yang kami lakukan, tapi itu tidak mengkondisikan kami. Hasil klasemen akan bergantung pada apa yang bisa kami lakukan.”

Baca Juga

Selain itu, pelatih kelahiran Montevideo tersebut juga menila jika para pemainnya kesulitan keluar dari tekanan Korea Selatan di awal pertandingan.

“Di awal babak pertama, Korea (Selatan) membuat kami kesulitan, terutama dalam proses serangan balik,” tambah Diego Costa dikutip dari Diario as.

“Kemudian, di babak kedua kami lebih mendominasi, kami kurang memiliki sedikit kemudahan dalam pengertian permainan, tetapi secara umum saya pikir tim telah bersaing dengan baik,” ujar Diego Alonso usai laga Korea Selatan vs Uruguay di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sumber: Diario as

UruguayPiala DuniaKorea SelatanPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini