x

Bapuk di Man United, Harry Maguire Tunjukan Magisnya Bersama Timnas Inggris

Sabtu, 26 November 2022 15:55 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bek tengah Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Harry Maguire (Foto: REUTERS/Lee Smith).

INDOSPORT.COM - Meski bapuk di Manchester United, Harry Maguire menujukan kualitasnya saat membela Inggris melawan Amerika Serikat dalam laga kedua Grup B Piala Dunia 2022.

Pertandingan yang digelar pada Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB tersebut memaksa Inggris dan Amerika Serikat harus bermain imbang dengan skor 0-0.

Namun, laga semalam, Harry Maguire bermain cukup mengejutkan, terutama ketika ia melakukan aksi individual seperti Lionel Messi yang membuat keteteran lini belakang Amerika Serikat.

Adapun pertandingan Inggris vs Amerika Serikat digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Harry Maguire mendapatkan pujian dari fans The Three Lions karena penampilannya.

Menurut mereka, eks bek Licester City tersebut merupakan salah satu dari pemain yang menampilkan performa bagus selama pertandingan.

Baca Juga

Bahkan ada beberapa fans yang menyebutkan kapten Manchester United tersebut tampil layaknya Lionel Messi yang berusaha membongkar pertahanan Amerika Serikat.

Saat itu, Maguire berhasil merebut bola dari kaki pemain Amerika Serikat di sudut kanan pertahanan AS. Setelah itu, ia menunjukkan skill individu layaknya Lionel Messi.

Baca Juga

Sontak aksi individual yang ditunjukkan oleh Harry Maguire membuat para pemain belakang Amerika Serikat panik. Meski demikian finishingnya masih belum maksimal.

Setelah pertandingan usai, video aksi Harry Maguire menggiring bola dan membuat panik bek Amerika Serikat viral di media sosial. Aksi tersebut mendapat beragam reaksi dari netizen.

Mayoritas netizen mengatakan bahwa Harry Maguire yang sering melawak di Manchester United kerasukan Lionel Messi ketika sedang membela timnas Inggris.

Baca Juga

1. Statistik Harry Maguire

Harry Maguire timnas Inggris

Meski demikian, FIFA menetapkan penyerang Chelsea, Christian Pulisic sebagai man of the match atau pemain terbaik usai laga. Namun, Harry Maguire mendapatkan tempat khusus di hati fans Timnas Inggris.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher bahkan mengatakan kalau Harry Maguire bermain sangat luar biasa ketika membela Inggris. Hal itu berbalik 180 derajat ketika membela MU.

Menurut Carragher, Harry Maguire tidak hanya sangat baik ketika memimpin lini pertahanan, namun, ia juga bisa menebar ancaman yang tak terduga.

Sepanjang pertandingan Inggris vs Amerika Serikat, Harry Maguire tercatat mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran dan tiga kali menguasai bola di kotak penalti AS.

Hal itu berbanding terbalik dengan Harry Kane yang berposisi sebagai striker. Penyerang Tottenham Hotspurs tersebut tak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

Baca Juga

Bahkan jumlah penguasaan bola Harry Kane di kotak penalti saat melawan Amerika Serikat tak lebih baik dari Harry Maguire yang posisinya sebagai pemain belakang.

Maguire yang berusia 29 tahun ternyata mampu melepaskan 6 umpan akurat ke sepertiga akhir pertahanan Amerika Serikat ditambah 8 operan jarak jauh.

Baca Juga

Melansir SkySports, Harry Maguire mampu melepaskan jumlah umpan jauh akurat lebih tinggi dibandingkan seluruh pemain yang posisinya tidak bek.

Sementara dalam urusan bertahan, bek milik Manchester United tersebut berhasil melakukan total 8 clearances atau sapuan hingga 8 kali memenangi duel.

Senjata yang paling utama Maguire ketika mengawal lini pertahanan Inggris adalah kepala, SkySports melaporkan bahwa ia total melakukan 6 sapuan dengan kepala.

Sumber: SkySports

Baca Juga
Manchester UnitedInggrisAmerika SerikatLionel MessiPiala DuniaQatarPiala Dunia 2022Harry MaguireUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini