x

Habis Bungkam Meksiko, Hal Ini Bikin Lionel Messi Yakin Argentina ke Final Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 14:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi membawa Timnas Argentina meraih kemenangan atas Meksiko, pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022. La Pulga juga yakin final edisi kali ini hanya untuk dirinya (Foto: REUTERS/Pedro)

INDOSPORT.COM – Lionel Messi membawa Timnas Argentina meraih kemenangan atas Meksiko pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022. La Pulga juga yakin final edisi kali ini hanya untuk dirinya

Dalam laga Argentina vs Meksiko di Lusail Iconic Stadium, Minggu (27/11/22) dini hari, Leo Messi dimainkan sejak menit pertama oleh Lionel Scaloni.

Kendati demikian, Lionel Messi baru bisa mencetak gol pada menit ke-64, karena memanfaatkan umpan manis dari Angel Di Maria.

Seusai pertandingan Argentina melawan Meksiko di Grup C Piala Dunia 2022 berakhir, Lionel Messi ditetapkan menjadi Man of the Match.

Hal tersebut dikarenakan Lionel Messi juga berperan dalam proses gol kedua dengan memberikan assist kepada Enzo Fernandez.

Baca Juga

Meski berhasil menumbangkan Meksiko, dengan kemenangan dua gol tanpa balas, La Pulga tetap mengakui bahwa lawannya, Meksiko, bermain sangat bagus.

Namun, karena skuad Abicelestes mampu bermain tenang di babak kedua, maka Argentina bisa meraih kemenangan pada pertandingan kedua Grup C.

Baca Juga

“Itu (duel Argentina melawan Meksiko) adalah pertandingan yang sulit untuk bangkit, karena Meksiko bermain bagus,” ucap Lionel Mess

“Kami bermain dengan intens di babak pertama dan di babak kedua kami menjadi lebih tenang dan kembali menjadi diri kami sendiri,” tambahnya.

Selain itu, Lionel Messi juga sangat yakin bahwa Argentina tidak akan melewatkan partai final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

1. Messi Tidak Akan Lewatkan Partai Final

Tendangan kiri Lionel Messi ke arak gawang Mesiko membuahkan gol pertamanya di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Pada ajang Piala Dunia 2022, Lionel Messi tercatat selalu mencetak gol dalam satu pertandingan yang dijalani oleh Argentina.

Mengingat, sebelumnya Lionel Messi juga menciptakan gol saat Argentina melawan Arab Saudi, meskipun Abicelestes harus kalah dengan skor 1-2.

Kendati demikian, Leo Messi mengungkapkan bahwa tensi pertandingan dengan Arab Saudi, serta saat melawan Meksiko sangat berbeda.

“Pertandingan pertama merugikan kami, ada banyak faktor pengondisian. Meski begitu, mereka adalah dua drama yang saiing berbeda,” ujar Lionel Messi.

“Kami tahu bahwa hari ini kami harus menang, bahwa Piala Dunia lainnya telah dimulai untuk kami, dan kami tahu bagaimana melakukannya,” tambahnya.

Baca Juga

Selain itu, Messi juga mencatatkan rekor sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam empat gelaran Piala Dunia berbeda.

Bahkan, La Pulga juga memiliki keinginan besar untuk memenangkan pertandingan melawan Polandia, pada matchday ketiga Grup C, yang akan berlangsung Kamis (01/12/22) mendatang.

Baca Juga

Tak hanya itu, Lionel Messi juga yakin bahwa, dia bersama dengan skuad Argentina tidak akan melewatkan final Piala Dunia edisi 2022 di Qatar.

“Kami tidak boleh menyerah sekarang. Kami memiliki semua final untuk dimainkan, kami tidak boleh melewatkannya.”

“Kami tahu respons (ekspektasi) masyarakat akan seperti ini, saya kira kami berusaha, kami sudah lama bergandengan tangan,” ujar Lionel Messi usai laga Piala Dunia 2022 Argentina vs Meksiko dikutip dari Diario as.

Baca Juga

Sumber: Diario as

MeksikoArgentinaLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini