x

Daftar Negara yang Sudah Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Belanda dan Inggris Susul Prancis

Rabu, 30 November 2022 08:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Marcus Rashford usai cetak gol ke gawang Timnas Wales dalam laga akhir Grup B Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM – Berikut ini update daftar tim negara yang lebih dulu memastikan lolos 16 besar Piala Dunia 2022. Tujuh negara termasuk juara bertahan Prancis berhasil lolos.

Berakhirnya matchday ketiga Grup C dan D pada hari Selasa (29/11/22) malam WIB dan Rabu dini dini hari menambah daftar tim yang lolos ke babak 16 besar.

Timnas Belanda dan Senegal menjadi dua tim berikutnya yang lolos usai meraih kemenangan dalam pertandingan masing-masing di laga akhir Grup A.

Senegal mampu mengalahkan tim ulet asal Amerika, Ekuador, dengan skor 1-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa.

Gol tunggal Ekuador diciptakan oleh Moises Caicedo di menit ke-67, sementara dua gol Senegal dikemas oleh Ismaila Sarr lewat titik putih penalti menit ke-44 dan Kalidou Koulibaly pada menit ke-70.

Baca Juga

Adapun Belanda sejak awal memang sudah diunggulkan menjadi juara grup di Piala Dunia 2022. Hal ini pun terbukti dengan hasil positif dalam tiga pertandingan awal.

Pada matchday ketiga, Belanda meraih kemenangan saat melawan tuan rumah Qatar di laga akhir dengan skor 2-0 lewat gol Cody Gakpo dan Frenkie de Jong.

Baca Juga

Hasil ini membuat mereka mengamankan tiket babak penyisihan sekaligus menyegel posisi puncak di akhir klasemen Grup A.

Beralih ke Grup B, Inggris dan Amerika Serikat kompak mengamankan tiket ke babak 16 besar setelah memenangkan pertandingan ketiga di fase grup.

Inggris melumat Wales tiga gol tanpa balas di Ahmed bin Ali Stadium sehingga The Three Lions berhak menempati posisi juara grup sedangkan The Dragons tertanam di dasar klasemen.

Baca Juga

1. Prancis, Brasil, dan Portugal di Zona Aman

Marcus Thuram (kanan) bersama Kylian Mbappe merayakan kemenangan Prancis atas Denmark di lanjutan grup D Piala Dunia 2022 (26/11/22). (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

Dua gol dari Marcus Rahsford plus satu gol dari Phil Foden jadi kunci kemenangan Inggris dan mereka mengakhiri pertempuran di Grup B dengan rekor dua kali menang dan sekali imbang.

Sedangkan AS cukup kesulitan saat meladeni Iran di Al Thumama Stadium dan patut berterimakasih pada Christian Pulisic atas gol tunggalnya yang membawa poin penuh.

Sebelumnya, Prancis, Brasil, dan Portugal sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak 16 besar hanya dengan menjalani dua laga di fase grup.

Ketiga tim tersebut sama-sama mengantongi dua kemenangan dan mendapat enam poin sehingga sudah mengunci satu tiket ke babak 16 besar.

Baca Juga

Prancis yang akan menjalani laga hiburan lawan Tunisia pada Kamis (01/12/22) dini hari nanti lebih dulu mengalahkan Australia dengan skor 4-1 disusul menaklukkan Denmark dengan angka 2-1.

Sementara itu, Brasil membungkam Serbia 2-0 dan mengalahkan Swiss 1-0. Sedangkan Portugal menang 3-2 lawan Ghana dan unggul 2-0 dalam duel lawan Uruguay.

Selengkapnya, berikut ini daftar 7 Tim Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

1. Prancis

2. Brasil

3. Portugal

4. Belanda

5. Senegal

6. Inggris

7. Amerika Serikat

BelandaInggrisPrancisAmerika SerikatPiala Dunia 2022SenegalUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini