x

Statistik Cara Lionel Messi Mencetak Gol Bersama Argentina di Piala Dunia

Rabu, 30 November 2022 12:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Statistik cara Lionel Messi mencetak gol bersama Argentina di Piala Dunia. (Foto: Al Ridho Jevin Saputra/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Megabintang Argentina, Lionel Messi, punya statistik mengagumkan di gelaran Piala Dunia, berikut analisis gol-gol miliknya.

Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, menjadi salah satu pemain yang tampil hebat di gelaran Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, Argentina sangat bergantung pada pemain PSG tersebut dan menjadi bintang yang ditunggu penampilan hebatnya.

Argentina sendiri sebenarnya harus mengalami hasil buruk di partai pertama Piala Dunia 2022 ketika kalah dari timnas Arab Saudi dengan skor 1-2. Namun demikian, mereka bangkit di partai kedua Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Meksiko 2-0.

Lionel Messi menjadi top skor di Tim Tango dengan dua gol. Dua gol dari dua partai beruntun dibuat Messi lewat tendangan penalti dan tendangan dari luar kotak penalti.

Secara keseluruhan, Lionel Messi memang selalu menjadi tumpuan Argentina di lima gelaran Piala Dunia yang sudah diikuti peraih 7 gelar Ballon d'Or itu. 

Baca Juga

Total, delapan gol sudah dibuat oleh Lionel Messi di Piala Dunia. Rinciannya, enam gol diciptakan dari kaki kiri dan dua gol dicetak lewat kaki kanan. Memang tak mengherankan jika kaki kiri mendominasi gol-gol Messi, sebab ini adalah kaki terkuat miliknya.

Selebrasi Lionel Messi dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro)

Sebanyak enam gol dari kaki kiri Lionel Messi tercipta di Piala Dunia 2014 dan 2022 masing-masing di laga Argentina vs Bosnia (2014), Argentina vs Iran (2014), Argentina vs Nigeria (2014, 2 gol), serta teranyar di dua laga edisi 2022 yakni Argentina vs Arab Saudi dan Argentina vs Meksiko. 

Baca Juga

Sementara itu, dua gol Lionel Messi yang dibuat dari kaki kanan tercipta di laga Argentina vs Serbia (Piala Dunia 2006) dan Argentina vs Nigeria (Piala Dunia 2018). 

Pada Piala Dunia edisi 2022 sendiri, statistik yang dihimpun oleh Sportingnews memang menunjukkan bahwa pemain 35 tahun itu memiliki sumbangsih besar pada Argentina dalam mengkreasi peluang.

Dalam kreasi peluang, Lionel Messi mampu mengkreasi setidaknya empat peluang dari pembawaan bola yang sukses dan mencapai 36 persen.

Kondisi ini membuat Lionel Messi setidaknya mampu terlibat dalam menciptakan peluang di tiap laga, walaupun sebagian gagal menembus gawang lawan di Piala Dunia 2022.

Lionel Messi tentu memiliki kesempatan untuk kembali menambah pundi-pundi golnya untuk Argentina jelang laga pemungkas penyisihan grup Piala Dunia 2022 melawan Polandia pada hari Kamis (01/12/22) dini hari WIB nanti.

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022.

Baca Juga
MeksikoArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini